uefau17.com

Sambut Kedatangan Persib, Ribuan Bobotoh Banjiri Jalanan Menuju Gerbang Tol Pasteur - Regional

, Bandung - Iring-iringan kendaraan bobotoh mulai mengalir menuju Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung. Arus lalu lintas pun terpantau mulai ramai dan menunjukkan potensi kemacetan, Sabtu, 1 Juni 2024, sekira pukul 12.30 WIB.

Pantauan , ribuan bobotoh telah tumpah ruah, membirukan Jalan Djujunan, wilayah Sukamulya, mengarah ke Gerbang Tol Pasteur. Banyak bobotoh mulai merangsek ke tengah jalan sambil meraungkan knalpot, membunyikan klakson, juga mengibar-ngibar bendera.

Mereka sesekali bernyanyi lagu Halo-Halo Bandung. Tua dan muda mereka turun ke jalan menunggu tim Maung Bandung melintasi wilayah mereka.

Seiring waktu, arus lalu lintas baik dari Flrover Pasupati menuju Pasteur atau sebaliknya pun terus menunjukkan kepadatan.

Diketahui, Kota Bandung diprediksi akan kembali macet di sejumlah kawasan. Ribuan bobotoh diperkirakan akan membanjiri jalan untuk menyambut kedatangan tim Persib yang baru menjuarai Liga 1 2023/2024.

Bersama para punggawa Persib, bobotoh akan melakukan Pawai Persib Juara mengitari beberapa kawasan dari Gerbang Tol Pasteur menuju titik akhir di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Warga Kota Bandung, juga wisatawan dari daerah lain diimbau untuk mengantisipasi kemacetan dengan menghindari sejumlah ruas jalan jika memungkinkan. Jika tidak, pemerintah daerah meminta untuk bersabar dan memaklumi momentum yang telah ditunggu bobotoh sedekade ini.

Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta maaf kepada pengunjung Bandung karena animo bobotoh tidak bisa ditahan, karena sudah menunggu 10 tahun," kata Pj Gubernur Jawa Barat, Jumat malam, 31 Mei 2024.

Persib Bandung menjadi juara Liga 1 setelah menegaskan kemenangan atas Madura United dengan hasil pungkas 1-3 (agregat 1-6) di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Jumat malam (31/5/2024).

Kemenangan itu disambut gempita ribuan bobotoh yang nobar di Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Malam menjadi merah dibakar kobaran flare, kembang api dan seru teriakan kemenangan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat