uefau17.com

Real Madrid Juara Liga Champions, Vinicius Pecahkan Rekor Lionel Messi - Bola

, Jakarta Real Madrid menjuarai Liga Champions 2023/2024. Los Blancos menang 2-0 atas Borussia Dortmund pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Minggu 2 Juni 2024 dini hari WIB. Winger Vinicius Junior menjadi salah satu bintang kemenangan Real Madrid.

Menghadapi Dortmund, Real Madrid sebenarnya tertekan di babak pertama. Tim asal Jerman itu lebih banyak menciptakan peluang. Beruntung Thiabut Courtois tampil perkasa di bawah mistar gawang sehingga tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Mental berbicara di babak kedua. Real Madrid mampu membalikkan situasi. Gol pembuka dibuat bek Dani Carvajal lewat sundulan. Vinicius menggandakannya setelah memanfaatkan kesalahan pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen.

Dengan membuat gol di final Liga Champions 2023/2024, Vinicius mengukir tinta emas. Nama pemuda Brasil ini terukir dalam sejarah Liga Champins mengalahkan pencapaian seorang Lionel Messi bersama Barcelona.

Menurut laporan Opta, Vinicius kini menjadi pemain termuda dalam sejarah yang bisa membuat gol di dua final Liga Champions. Vinicius baru berumur 23 tahun dan 325 hari. Vinicius melewati catatan Messi yang berusia 23 tahun 338 hari di tahun 2011 lalu.

Sebelum gol melawan Dortmund di London, Vinicius Junior juga pernah membuat gol pada final Liga Champions 2022 saat Real Madrid mengalahkan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Apik Carvajal Bersama Real Madrid

Tinta emas juga diukir Carvajal berkat golnya di final Liga Champions tadi malam. Pria Spanyol itu tercatat sebagai pemain tertua Real Madrid yang bisa membuat gol di final Liga Champions. Carvajal berusia 32 tahun dan 142 hari.

Carvajal bersama Luka Modric, Nacho Fernandes dan Toni Kroos juga menyamai rekor Francisco Gento sebagai pemenang Liga Champions terbanyak dengan enam kali. Bedanya Carvajal, Modric dan Gento enam kali juara dan enam kali main di final.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Dortmund vs Real Madrid

Borussia Dortmund: Kobel, Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen, Sabitzer, Can (Malen 80'), Sancho (Bynoe-Gittens 87'), Brandt (Haller 81'), Adeyemi (Reus 72'), Fullkrug.

Real Madrid: Courtois, Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal, Kroos, (Modric 85;) Camavinga, Valverde, Bellingham (Joselu 85'), Vinicius Junior (Vazquez 90+4), Rodrygo (Militao 90').

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat