uefau17.com

Copa America 2024: Gabriel Martinelli Cedera Usai Dijatuhkan Militao, Insiden di Tempat Latihan Brasil Ini Jadi Sorotan - Bola

, Jakarta Kabar buruk menghampiri Brasil saat persiapan menghadapi Copa America 2024. Salah seorang pemainnya Gabriel Martinelli mengalami cedera jelang pertandingan pembuka di kompetisi tersebut.

Berdasarkan jadwal, Brasil akan menghadapi Kosta Rika di pertandingan pembuka Copa America pada Selasa depan di Stadion SoFi, California. Namun, hanya beberapa hari sebelum pertandingan, Martinelli mengalami cedera setelah ia dijatuhkan bek Real Madrid Eder Militao saat menjalani latihan.

Martinelli terpaksa harus dikawal keluar lapangan latihan oleh staf medis. Sementara itu, Militao tampaknya tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi rekan setimnya dan seperti tidak menunjukkan penyesalan setelah insiden tersebut.

Sikap Militao seperti itu langsung mendapat sorotan tajam dari publik. Umumnya mereka mempertanyakan perbuatan Militao yang langsung pergi tanpa peduli dan mengapa meninggalkan insiden itu tanpa ada gangguan.

Seorang fans setia Brasil mengatakan: "Tekel brutal yang dilakukan Militao terhadap Martinelli di kamp pelatihan Brasil. Saya memahami bahwa latihan itu sulit, namun kurangnya kepedulian yang ditunjukkan oleh Militao terhadap rekannya yang cedera setelah dia jelas-jelas menyingkirkannya adalah hal yang memalukan."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Martinelli Bangga Bisa Membela Brasil di Copa America

Martinelli yang mencetak 10 gol di semua kompetisi untuk klub dan negara musim lalu, dipilih Brasil untuk bermain di Copa America bersama rekan setimnya di Arsenal Gabriel Magalhaes.

Pemain depan berusia 23 tahun menjelang pertandingan lawan Kosta Rika menjelaskan tentang apa artinya mewakili negaranya.

"Brasil adalah negara saya. Merupakan suatu kehormatan bisa mewakili rakyat saya, keluarga saya, teman-teman saya dan seluruh rakyat Brasil," katanya kepada media Spanyol, AS.

3 dari 4 halaman

Bisa Bermain untuk Timnas Brasil adalah Sebuah Mimpi

“Mengenakan kaos ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Bisa bermain untuk timnas Brasil adalah sebuah mimpi. Hampir semua anak, ketika mulai bermain sepak bola, memiliki impian untuk suatu saat bisa mengenakan kaos ini. Saya merasa sangat senang dan terhormat mendapat kesempatan ini," ujarnya.

“Setiap kali saya turun ke lapangan, saya berusaha membela negara kami dengan cara terbaik dan juga membantu rekan satu tim saya dengan cara terbaik. Saya sangat senang mewakili rakyat saya.”

4 dari 4 halaman

Copa America 2024 adalah Edisi ke-48 Sepanjang Sejarah

Copa America 2024 digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli. Ajang ini merupakan edisi ke-48 sepanjang sejarah. Argentina merupakan juara bertahan usai merebut gelar pada edisi sebelumnya tahun 2021.

Copa America biasa diperebutkan negara-negara Amerika Selatan. Namun, CONMEBOL selaku induk sepak bola di kawasan tersebut kerap mengundang wakil federasi lain untuk ikut serta. Jepang (1999, 2019) dan Qatar (2019) dari Asia bahkan sempat diajak.

Copa America 2024 bakal disiarkan Indosiar dan dapat disaksikan lewat live streaming Vidio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat