uefau17.com

Hasil Euro 2024 Turki vs Georgia: Gol Indah Wonderkid Real Madrid Tandai Kemenangan Pertama Crescent Stars - Bola

, Jakarta Turki berhasil memetik tiga poin penting usai menang 3-1 atas Georgia pada laga grup F yang berlangsung di stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (18/6/2024). Tiga gol dari Mert Muldur, Wonderkid Real Madrid Arda Guler dan Aktorkuglu menjadi penentu Crescent Stars, julukan Turki menang.

Georgia sempat memberi perlawanan lewat Mikautadze tapi gagal menambah gol lagi. Dengan kemenangan ini, Turki memimpin di klasemen grup F Euro 2024 yang juga dihuni Republik Ceko dan Portugal.

Jalannya Pertandingan Turki vs Georgia

Turki ambil inisiatif serangan sejak kick off. Menit ke-2, Baris Yilmaz mendapatkan umpan lambung tapi bola melaju terlalu kecang.

Turki mendapatkan peluang lagi lewat Ayhan di menit ke-5. Manfaatkan tendangan sudut, tapi sundulannya masih melebar dari gawang Georgia.

Kaan Ayhan membuat peluang emas dengan Turki. Tembakannya di menit ke-10 nyaris jadi gol tapi mengenai tiang dan keluar lagi menjauh dari gawang. Peluang terbaik sejauh ini!

Georgia yang menyerang sekali-kali pun ancam gawang Turki. Tembakan Mekvabishvili pada menit ke-11 nyaris gol kalau tidak ditepis Gunok.

Turki akhirnya pecah telur gol juga lewat Mert Muldur di menit ke-25. Manfaatkan halauan bola yang tak jauh, Muldur melepas tembakan keras di luar kotak penalti sehingga membuat skor jadi 1-0.

Dalam Waktu berdekatan, Turki mencetak gol lagi lewat Kenan Yildiz di menit ke-27. Namun Yildiz dinyatakan sudah offside terlebih dahulu.

Georgia mencoba membalas gol lewat pemain terpopulernya Kvaratskelia di menit ke-30. Untung saja, tembakannya masih bisa ditepis Gunok.

Georgia benar-benar memberi perlawanan usai Georges Mikautadze cetak gol di menit ke-32. Manfaatkan umpan Kocharashvili, Mikautadze tak disangka bisa menembak dengan akurat dari sudut sempit sehingga skor jadi 1-1.

Mikautadze nyaris bikin Turki bungkam. Untung saja tendangan saltonya di menit ke-37 masih melebar, hasil umpan dari Kakabadze. Luar biasa!

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Timnas Turki melawna Georgia masih bertahan. Siapa tim yang bisa unggul di babak 2?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Turki vs Georgia di Euro 2024

Turki langsung menggebrak di babak kedua lewat Baris Yilmaz. Memberi umpan Tarik kepada Kenan Yildiz, tapi striker Juventus ini tampak tak siap menerima umpan di menit ke-46 dan bola dengan mudah diantisipasi kiper Georgia.

Mikautadze nyaris mencetak gol di menit ke-51. Menerima umpan tarik dari Khevaratskhelia, tendangan Mikautadze masih bisa diblok Bardakci. Skor 1-1 antara Turki melawan Georgia masih bertahan.

Hakan Chalhanoglu buka peluang emas bagi Turki lewat tendangan bebas di menit ke-57. Tendangan kerasnya masih mengarah tepat ke kiper Georgia.

Khavratskhelia membuat peluang di menit ke-62. Tak dalam posisi ideal, tendangannya hasil umpan Kohorashvili melebar.

Wonderkid Real Madrid, Arda Guler mencetak gol indah di menit ke-65 lewat tendangan kirinya. Manfaatkan bola liar di sisi kanan, dia melepas tendangan dengan kaki kiri yang mengubah skor jadi 2-1 untuk Turki.

Kochorashvili nyaris samakan skor di menit ke-70. Namun usai menggocek bek Turki, tendangannya masih mengenai tiang.

Pemain pengganti Yusuf Tazici nyaris menambah gol Turki. Manfaatkan umpan Calhanoglu, sundulannya di menit ke-87 masih bisa ditepis Mamardashvili.

Peluang emas diraih Georgia di menit ke-92. Namun Kocharashvili dan Chakvatadze saling berebut nembak sehingga bola tak terarah.Terlalu nafsu menyerang, Georgia tak berkutik saat Aktorkuglu mencetak gol di menit ke-96 ke gawang kosong, Turki pun menang 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Turki tetap bertahan. Duel dengan intensitas tinggi dan Arda Guler jadi pembeda.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Turki vs Georgia

Turki (4-2-3-1): Gunok; Muldur, Akaydin, Bardagci, Kardioglu; Calhanoglu, Ayhan; Arda Guler, Kokcu, Yildiz; Baris Yilmaz

Georgia (3-5-2): Mamardashvili; Kvirkvella, Kashia, Dvali; Kakabadze, Chakvetadze, Mekvabishvili, Kochorashvili, Tsitaishvili; Mikautadze, Kvaratskhelia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat