uefau17.com

Top 3 News: PSI Tegaskan Putusan MA Tak Ada Kaitannya dengan Kaesang Pangarep - News

, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menegaskan bahwa keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait batas usia pencalonan kepala daerah tidak ada kaitannya dengan sang Ketua Umum Kaesang Pangarep. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut dikatakan Andy menyikapi banyaknya pihak yang menganggap putusan MA tersebut dikeluarkan untuk memuluskan langkah pencalonan Kaesang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Menurut Andy, sedari awal PSI tidak pernah berencana mengajukan gugatan tersebut ke MA. Partai Garuda juga dia nilai tidak pernah berkoordinasi dengan PSI dalam proses pengajuan gugatan tersebut.

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyoroti konflik yang hingga saat ini masih terjadi di Gaza. Ia menyerukan gencatan senjata segera.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara di acara IISS Shangri-La Dialogue ke-21 yang digelar di Singapura, Sabtu, 1 Juni 2024. Dalam pidatonya, Prabowo turut menyorot usulan gencatan senjata yang baru-baru ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Selain gencatan senjata, Prabowo menyebut bahwa banyak pihak yang mendorong agar terjadi solusi dua negara (two-state solution) sebagai langkah nyata untuk menciptakan perdamaian dan keamanan di Israel serta Palestina.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memimpin Upacari Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), Riau pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam kesempatan ini, Jokowi tampak mengenakan baju adat Teluk Belange dari Kepulauan Riau.

Berdasarkan pantauan , baju adat yang dikenakan Presiden Jokowi bewarna hitam dengan motif emas. Jokowi melengkapi penampilannya dengan penutup kepala bernama Tanjak yang bewarna serta bermotif senada dengan bajunya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 1 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PSI Tegaskan Putusan MA Tak Ada Kaitannya dengan Kaesang Pangarep

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menegaskan bahwa keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait batas usia pencalonan kepala daerah tidak ada kaitannya dengan sang ketua umum, Kaesang Pangarep.

Hal tersebut dikatakan Andy menyikapi banyaknya pihak yang menganggap putusan MA tersebut dikeluarkan untuk memuluskan langkah pencalonan Kaesang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Keputusan Mahkamah Agung tidak ada kaitannya dengan PSI maupun Mas Kaesang. Yang mengajukan gugatan ke MA adalah Partai Garuda dan tidak ada komunikasi sama sekali dengan PSI terkait dengan masalah ini," kata Andy dalam video yang diunggah di akun Instagramnya @andy_budiman, Jumat 31 Mei 2024.

Menurut dia, sedari awal PSI tidak pernah berencana mengajukan gugatan tersebut ke MA. Partai Garuda juga dia nilai tidak pernah berkoordinasi dengan PSI dalam proses pengajuan gugatan tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Prabowo Serukan Gencatan Senjata Permanen di Gaza

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyoroti konflik yang hingga saat ini masih terjadi di Gaza. Ia menyerukan gencatan senjata segera.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara di acara IISS Shangri-La Dialogue ke-21 yang digelar di Singapura, Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam pidatonya, Prabowo turut menyorot usulan gencatan senjata yang baru-baru ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

"Meskipun kita harus mempelajari lebih lanjut perihal detail proposal (gencatan senjata) tersebut, kami melihat usulan tersebut sebagai langkah yang tepat dan penting untuk menuju ke arah yang benar," kata Prabowo, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 1 Juni 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Pakai Baju Adat Teluk Belange Saat Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Upacari Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), Riau pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam kesempatan ini, Jokowi tampak mengenakan baju adat Teluk Belange dari Kepulauan Riau.

Berdasarkan pantauan , baju adat yang dikenakan Jokowi bewarna hitam dengan motif emas. 

Jokowi melengkapi penampilannya denganpenutup kepala bernama Tanjak yang bewarna serta bermotif senada dengan bajunya.

Untuk bawahannya, Jokowi memakai celana panjang dan kain songket. Sementara itu, selendang dan ikat pinggang yang dipakai Jokowi bewarna kuning.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat