uefau17.com

Top 3 News: Acara Puncak HUT ke-497 Jakarta di Monas Sabtu Malam 22 Juni 2024 - News

, Jakarta - Acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu malam 22 Juni 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi dari @dkijakarta. Acara puncak HUT ke-497 Jakarta ini mengusung tema 'Malam Jaya Raya'. Bakal ada beragam acara hiburan serta keseruan yang bisa dinikmati warga bersama keluarga.

Selain itu, juga akan ada penampilan musik dari Budi Doremi, GIGI, Shandy Sandoro, Wali, Nella Kharisma, Siti Badriah, hingga Cakra Khan.

Sementara itu, jajaran Polda Metro Jaya berhasil membongkar sindikat perdaran uang palsu mencapai Rp22 miliar. Dari pemeriksaan tersangka, terungkap bahwa uang palsu Rp22 miliar tersebut ternyata sudah dipesan oleh seseorang bernama Panji alias P, warga Jakarta.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, P meminta uang palsu senilai Rp22 miliar kepada M alias Mul Cs. Kepada Mul, P mengaku uang palsu tersebut akan digunakan untuk keperluan pemusnahan atau disposal.

Lalu, Wira mengatakan, tersangka Mul berperan sebagai koordinator untuk memproduksi uang palsu tersebut. Dia tak bekerja seorang diri, tapi juga dibantu oleh FF, YS, dan MDCF.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau yang akrab disapa Virgoun ditangkap bersama seorang wanita di sebuah indekos di kawasan Ampera, Jakarta Selatan karena terjerat kasus narkoba.

Febby Carol, kakak perempuan Virgoun mengaku tak kenal wanita tersebut. Febby mengatakan, setelah bercerai dengan Inara Rusli, Virgoun fokus membangun karir. Dia memperkirakan kalau wanita itu mungkin sebagai teman dekat adiknya.

Sedangkan kondisi Virgoun saat ini, kata Febby, dalam keadaan sehat selama menjalani proses berita acara pemeriksaan (BAP).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 22 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Acara Puncak HUT ke-497 Jakarta di Monas Sabtu Malam 22 Juni 2024, Ada Jakarnaval hingga Video Mapping

Acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu malam 22 Juni 2024.

"Nyok! Dateng rame-rame ajak semua keluarga dan orang tercinta buat kumpul di Malam Jaya Raya," demikian informasi dari @dkijakarta, dikutip Sabtu 22 Juni 2024.

Acara puncak HUT ke-497 Jakarta ini mengusung tema 'Malam Jaya Raya'. Bakal ada beragam acara hiburan serta keseruan yang bisa dinikmati warga bersama keluarga.

"Mulai dari panggung hiburan yang diisi oleh berbagai artis ternama, parade Jakarnaval, video mapping Monas, hingga bernostalgia bersama keluarga Si Doel Anak Sekolahan," jelasnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Uang Palsu Rp22 Miliar Dibeli dengan Harga Rp5,5 Miliar, Ternyata untuk Dimusnahkan

Jajaran Polda Metro Jaya berhasil membongkar sindikat perdaran uang palsu mencapai Rp22 miliar. Dari pemeriksaan tersangka, terungkap bahwa uang palsu Rp22 miliar tersebut ternyata sudah dipesan oleh seseorang bernama Panji alias P, warga Jakarta.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan, P meminta uang palsu senilai Rp22 miliar kepada M alias Mul Cs. Kepada Mul, P mengaku uang palsu tersebut akan digunakan untuk keperluan pemusnahan atau disposal.

"Uang palsu yang diproduksi oleh para tersangka nantinya akan dijadikan bahan untuk menukar uang yang akan didisposal oleh Bank Indonesia (BI). Artinya bahwa uang palsu ini akan dijadikan alat untuk menukar terhadap uang asli yang akan didisposal oleh Bank Indonesia," kata Wira dalam keterangannya, Jumat 21 Juni 2024.

Wira mengatakan, tersangka Mul berperan sebagai koordinator untuk memproduksi uang palsu tersebut. Dia tak bekerja seorang diri, tapi juga dibantu oleh FF, YS, dan MDCF.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Keluarga Mengaku Tak Kenal Wanita yang Ditangkap Bersama Virgoun

Musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau yang akrab disapa Virgoun ditangkap bersama seorang wanita di sebuah indekos di kawasan Ampera, Jakarta Selatan karena terjerat kasus narkoba. 

Febby Carol, kakak perempuan Virgoun mengaku tak kenal wanita tersebut. 

"Aku nggak pernah kenal siapapun itu. Aku enggak tahu juga masalah ini. Kabarnya memang tertangkap dengan seseorang. Tapi kita belum pernah tahu. Enggak pernah tahu," ujar Febby di Jakarta, Jumat 21 Juni 2024.

Febby mengatakan, setelah bercerai dengan Inara Rusli, Virgoun fokus membangun karir. Dia memperkirakan kalau wanita itu mungkin sebagai teman dekat adiknya.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat