uefau17.com

Top 3 News: Sholat Idul Adha di Masjid Al Azhar Minggu 16 Juni 2024, Jemaah Tumpah Ruah hingga ke Halaman - News

, Jakarta - Jemaah sholat Idul Adha di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 16 Juni 2024 melimpah hingga ke bagian luar masjid. Itulah top 3 news hari ini.

Sholat Idul Adha mulai sekitar pukul 07.10 WIB dan selesai sekitar pukul 07.25 WIB. Kepala Kantor Masjid Al-Azhar Tatang Komara menjelaskan, Masjid Al-Azhar dan lingkungannya bisa menampung 12.000 hingga 13.000 orang.

Baca Juga

Tatang mengatakan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha pada tanggal 16 Juni 2024 ialah karena Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar merujuk pada pelaksanaan wukuf di Arafah.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka memilih sapi limosin untuk menjadi hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha besok Senin 17 Juni 2024.

Untuk Presiden Jokowi akan menyerahkan hewan kurban berupa sapi limosin jantan dengan bobot 1,23 ton usai Salai Ied di kampung halamannya Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Sedangkan putra sulung Jokowi yang juga merupakan Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyumbangkan satu ekor sapi limosin ke panitia hewan kurban di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Lantas, apa itu sapi limosin? Melansir laman Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu 16 Juni 2024, sapi limosin adalah jenis sapi potong berotot yang berasal dari daerah Limosin dan Marche di Perancis.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kembali melakukan penembakan terhadap anggota Koramil 1717-02/Sinak di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu, 15 Juni 2024 sekitar pukul 13.20 WIT.

Akibatnya, seorang personel pun meninggal dunia. Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Faizal Ramadhani membenarkan adaya peristiwa penembakan di Distrik Sinak tersebut.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menambahkan, korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung dan gugur dalam tugas.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Minggu 16 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sholat Idul Adha di Masjid Al Azhar, Jemaah Tumpah Ruah hingga ke Halaman

Jemaah sholat Idul Adha di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024), melimpah hingga ke bagian luar masjid. Sholat Idul Adha mulai sekitar pukul 07.10 WIB dan selesai sekitar pukul 07.25 WIB.

Kepala Kantor Masjid Al-Azhar Tatang Komara menjelaskan, Masjid Al-Azhar dan lingkungannya bisa menampung 12.000 hingga 13.000 orang.

"Masjid dan aula serta lingkungannya bisa menampung 12.000 sampai 13.000 orang, insyaallah. Kami siapkan baik sarana sampai ke pengeras suara insyaallah akan terdengar," kata Tatang ditemui sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha dikutip dari Antara.

Tatang mengatakan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha pada tanggal 16 Juni 2024 ialah karena Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar merujuk pada pelaksanaan wukuf di Arafah.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mengenal Apa Itu Sapi Limosin, Hewan Kurban Pilihan Jokowi dan Gibran saat Hari Raya Idul Adha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka memilih sapi limosin untuk menjadi hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha besok Senin 17 Juni 2024.

Untuk Presiden Jokowi akan menyerahkan hewan kurban berupa sapi limosin jantan dengan bobot 1,23 ton usai Salai Ied di kampung halamannya Solo, Jawa Tengah (Jateng).

 Sedangkan putra sulung Jokowi yang juga merupakan Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyumbangkan satu ekor sapi limosin ke panitia hewan kurban di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Lantas, apa itu sapi limosin? Melansir laman Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu 16 Juni 2024, sapi limosin adalah jenis sapi potong berotot yang berasal dari daerah Limosin dan Marche di Perancis.

Sapi limosin bertubuh besar, berbulu halus, dan punya kerangka tulang yang kuat. Berat sapi limosin betina dewasa rata-rata 650 kg dan jantan dewasa 1.000 kg. Kepala sapi limosin kecil dan pendek dengan dahi dan moncong yang lebar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anggota Koramil Gugur Ditembak KKB Papua Kalenak Murib di Sinak

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penembakan terhadap anggota Koramil 1717-02/Sinak di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu, 15 Juni 2024 sekitar pukul 13.20 WIT. Akibatnya, seorang personel pun meninggal dunia.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Faizal Ramadhani membenarkan adaya peristiwa penembakan di Distrik Sinak tersebut.

"Terhadap anggota Koramil 1717-02/Sinak atas nama Praka Hendrik Fonataba," tutur Faizal dalam keterangannya, Minggu 16 Juni 2024.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menambahkan, korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung dan gugur dalam tugas.

"Dapat kami menyampaikan bahwa pelaku penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib," kata Bayu.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat