uefau17.com

Mengenal Floating Market Lembang, Cocok Jadi Destinasi Wisata Keluarga pada Akhir Pekan - Regional

, Bandung - Menikmati waktu berlibur bersama keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang terkasihnya. Meskipun hanya dilakukan selama satu hari, kenangan tersebut bisa teringat untuk waktu yang lama.

Bagi anak-anak, berlibur sering menjadi momen tidak terlupakan yang kerap diceritakan kembali. Saat ini, ada banyak tempat wisata keluarga yang menyenangkan di Indonesia salah satunya di Floating Market Lembang yang berada di Bandung Barat.

Tempat ini terkenal sebagai destinasi wisata keluarga yang cocok dikunjungi pada waktu akhir pekan dengan pengalaman yang menarik. Terdapat fasilitas bermain hingga kuliner yang bisa dinikmati para pengunjungnya.

Kemudian, wisatawan juga bisa melihat para penjual yang menawarkan barang dagangannya menggunakan perahu. Tempat ini juga cocok menjadi destinasi keluarga karena memberikan pengalaman unik dan pemandangan yang indah.

Suasana yang sejuk dan asri di Lembang juga memberikan kenyamanan para wisatawan terutama yang berasal dari padatnya perkotaan. Tempat wisata ini menyajikan beragam kuliner khas mulai dari makanan tradisional dan makanan ringan unik.

Anak-anak juga bisa menikmati waktu bermain mereka dengan menikmati fasilitas taman bermain yang tersedia. Saat ini Floating Market Lembang mempunyai wahana unik seperti perosotan pelangi, flying fox, gokart, taman bermain, dan lain-lain.

Lokasi Floating Market Lembang juga berada di wilayah yang cukup strategis dan mengutip dari ulasan Google tempat ini telah meraih rating 4.5 dari total 52.932 ulasan pengguna yang telah menikmati wisata di tempat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute Floating Market Lembang

Floating Market Lembang berlokasi di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 dan pada hari libur buka pukul 08.00 WIB.

Para pengunjung bisa mendatangi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motor. Perjalanan dari pusat kota Bandung sendiri melalui jarak tempuh sekitar 14,7 km atau melalui waktu sekitar 50 menit perjalanan.

Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menggunakan transportasi umum dengan total perjalanan sekitar dua jam. Misalnya wisatawan yang datang dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menaiki angkot tujuan Cimahi via Pasar Atas.

Kemudian turun dari angkot di Jalan Padjajaran 2 dan berjalan ke Paramita Laboratorium untuk melanjutkan perjalanan menaiki angkot jurusan Ciroyom - Lembang. Setelah itu turun di Bank BJB Lmebang dan berjalan sekitar 1,1 km untuk tiba di Floating Market Lembang.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Floating Market Lembang

Melansir dari media sosial Instagramnya per 1 April 2024 para pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Floating Market bisa membayar tiket masuk mulai dari Rp 40.000 per orang. Kemudian terdapat beberapa tiket yang bisa dibeli kembali untuk menikmati sederet wahana atau fasilitas menarik.

Diketahui untuk wisatawan yang ingin masuk ke kawasan Floating Market dan Kota Mini bisa membayar paket tiket masuk sekitar Rp 60.000. Kemudian untuk masuk ke kawasan Floating Market dan menikmati wahana Rainbow Slide bisa membayar tiket Rp 60.000.

Wisatawan juga bisa menikmati waktu berlibur sambil berenang di kawasan kolam renang yang ada di Floating Market dengan membayar tiket masuk dan kolam renang sekitar Rp 60.000.

Lebih lengkapnya lagi berikut ini daftar harga tiket Floating Market Lembang yang berlaku:

1. Floating Market: Rp 40.000.

2. Floating Market + Kota Mini: Rp 60.000.

3. Floating Market + Rainbow Slide: Rp 60.000.

4. Floating Market + Swimming Pool: Rp 60.000.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Floating Market Lembang

Floating Market Lembang tidak hanya menawarkan pengalaman menarik dengan menikmati kuliner yang ada di atas perahu tetapi juga menawarkan waktu berlibur dengan keluarga yang lebih menyenangkan karena terdapat sejumlah fasilitas dan wahana menarik.

Suasananya yang asri dan sejuk juga memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya untuk lari dari hiruk pikuknya perkotaan. Sebagai informasi berikut ini adalah beberapa wahana menarik yang bisa dinikmati wisatawan melansir dari beberapa sumber:

1. Animal Feeding.

2. Rainbow Slide.

3. Kota Mini.

4. Taman Miniatur Kereta Api.

5. Becak Mini.

6. Trampolin.

7. Safari Train.

8. Skuter Listrik.

9. Flying Fox.

10. Playground.

11. Human Claw.

12. Kuda Tunggang.

13. ATV.

14. Gokart.

15. Kostum Rental.

16. Bioskop 4D.

17. Sepeda Air.

18. Kereta Air.

19. Floating Swimming Pool.

20. Perahu Goes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat