uefau17.com

Kinerja Sangat Teruji Jadikan Eman Suherman Cabup Harapan Masyarakat Majalengka - Pemilu

, Jakarta Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman disebut menjadi figur calon bupati (cabup) yang paling diharapkan masyatakat dapat maju pada Pilkada Majalengka 2024. Sosok Eman makin disukai masyarakat karena kinerjanya sudah teruji.

Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia, Abubakar Solissa mengatakan kinerja Eman sebagai Sekda terbukti membuat kepincut masyarakat Majalengka. Karenanya, tidak mengherankan dukungan kepada Eman semakin bermunculan.

“Kinerja Eman sebagai Sekda sangat baik sehingga masyarakat menganggap Eman sosok tepat memimpin Majalengka,” kata Solissa dikutip Jumat (21/6/2024).

Sosok Eman yang sudah malang melintang di dunia birokrasi sebagai Sekda mempunyai rekam jejak positif untuk kemajuan Majalengka. Berbekal pengalaman panjangnya sebagai Sekda, Eman disebut menjadi cabup Majalengka yang paling diidolakan oleh masyarakat.

Salah satu bentuk komitmen Eman untuk memajukan Majalengka yakni melakukan renovasi Stadion Warung Jambu. Sehingga kehadirannya diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada perekonomian masyarakat.

Tidak hanya itu, Eman juga memiliki perhatian terhadap para kelompok masyarakat Desa Penyangga Taman Nasional Gunung Ciremai di Kabupaten Majalengka. Bantuan diberikan berupa sarana diversifikasi produk unggulan, bantuan ternak hingga dana pengembangan kawasan wisata.

Karenanya Solissa menyampaikan kebijakan pro rakyat Eman tersebut membuatnya semakin digandrungi untuk menjadi bupati Majalengka selanjutnya. Menurutnya, kerja nyata yang dilakukan Eman itu dirasakan langsung masyarakat Majalengka.

“Kebijakan dia selama menjadi Sekda Majalengka memberi dampak yang signifikan terhadap birokrasi dan pelayanan publik yang hal itu dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Solissa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Daya Tarik untuk Maju Pilbup Majalengka

Analis Politik di Universitas Katolik Parahyangan, Kristian Widya Wicaksono, memandang pengalaman sebagai salah satu aset paling kuat dari Eman. Menurut Kristian, Eman tahu lebih banyak tentang setiap persoalan di Majalengka dibanding kandidat lainnya.

"Pengalaman di birokrasi itu sangat berharga dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Kristian.

Advertisement Sebagai Sekda, Eman telah memberikan dampak positif bagi Majalengka. Salah satunya adalah langkah menjadikan harga pangan lebih stabil dengan menggelar pameran UMKM dan Gelar Pangan Murah (GPM) di Jatiwangi.

Selain itu, Eman juga ingin adanya pengembangan UMKM di Majalengka. Hal ini tergambar dalam program Sapa, Usaha Rakyat, Aksi, dan Berbagi Informasi (Surabi).

Kristian menjelaskan, Eman sangat paham dengan kebijakan yang diterapkan di Majalengka. Dari tingkat pemahaman yang sangat bagus itu, Kristian merasa percaya bahwa Eman memiliki kapasitas yang tepat untuk menjadi bupati Majalengka periode berikutnya.

"Birokrat tahu lebih banyak tentang kebijakan dan lembaga-lembaga karena itu adalah pengetahuan penting dan relevan yang dibutuhkan untuk menjalankan kebijakan secara efektif," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat