uefau17.com

Birokrat Berpengalaman, Eman Suherman Dinilai Punya Daya Tarik untuk Maju Pilbup Majalengka - Pemilu

, Jakarta - Sekretaris Daerah Majalengka (Sekda), Eman Suherman, disebut sebagai birokrat senior dan memiliki daya tarik besar untuk maju sebagai calon bupati Majalengka di Pilkada 2024. Pengalaman yang luas di pemerintahan dinilai bisa membuat Eman sangat memahami persoalan Majalengka secara mendalam.

Analis Politik di Universitas Katolik Parahyangan, Kristian Widya Wicaksono, memandang pengalaman sebagai salah satu aset paling kuat dari Eman. Menurut Kristian, Eman tahu lebih banyak tentang setiap persoalan di Majalengka dibanding kandidat lainnya.

"Pengalaman di birokrasi itu sangat berharga dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Kristian.

Sebagai Sekda, Eman telah memberikan dampak positif bagi Majalengka. Salah satunya adalah langkah menjadikan harga pangan lebih stabil dengan menggelar pameran UMKM dan Gelar Pangan Murah (GPM) di Jatiwangi.

Selain itu, Eman juga ingin adanya pengembangan UMKM di Majalengka. Hal ini tergambar dalam program Sapa, Usaha Rakyat, Aksi, dan Berbagi Informasi (Surabi).

Kristian menjelaskan, Eman sangat paham dengan kebijakan yang diterapkan di Majalengka. Dari tingkat pemahaman yang sangat bagus itu, Kristian merasa percaya bahwa Eman memiliki kapasitas yang tepat untuk menjadi bupati Majalengka periode berikutnya.

"Birokrat tahu lebih banyak tentang kebijakan dan lembaga-lembaga karena itu adalah pengetahuan penting dan relevan yang dibutuhkan untuk menjalankan kebijakan secara efektif," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eman Suherman Dianggap Sosok Paling Ideal Jadi Pemimpin Majalengka

Sebelumnya, Eman Suherman, Sekretaris Daerah Majalengka, juga dianggap sebagai sosok paling ideal untuk menjadi pemimpin Majalengka berikutnya. Dengan kinerja terbaik dan tanggap menuntaskan setiap persoalan, Eman selalu turun langsung ke masyarakat.

“Peran Pak Sekda, Pak Eman, itu luar biasa mobilenya di masyarakat,” ujar Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin dikutip Rabu (12/6/2024).

Eman dikenal sebagai pemimpin yang gerak cepat dalam menangani masalah di Majalengka. Pengalaman panjangnya di birokrasi menjadi landasan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Majalengka.

Ketangkasan Eman sebagai Sekda Majalengka telah teruji selama bertahun-tahun. Eman selalu hadir dan memastikan bantuan sosial diterima masyarakat Majalengka dengan baik.

Seperti saat Eman memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Sindangwangi. Pemberian bantuan sosial itu merupakan wujud nyata dari kepeduliannya terhadap sesama yang membutuhkan.

Eman juga dikenal sebagai birokrat yang sederhana dan berbaur dengan masyarakat. Salah satunya terekam saat Eman singgah di warung makan sederhana, menyantap nasi kuning langganannya di depan Pasar Cigasong Majalengka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat