uefau17.com

Tulus Layani Masyarakat, Eman Suherman Disebut Banjir Dukungan Maju Cabup Majalengka - Pemilu

, Jakarta Pengamat Politik Universitas Majalengka Diding Bajuri menilai kedekatan Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dengan rakyat memberi dampak positif besar. Utamanya menguatkan kepercayaan masyarakat untuk Eman menjadi pemimpin Majalengka selanjutnya.

"Kedekatan seseorang dengan masyarakat akan sangat berpengaruh pada dukungan serta kepercayaan masyarakat pada seseorang," ucap Diding dalam keterangannya, Senin 24 Juni 2024.

Kepercayaan masyarakat tersebut, kata Diding, berasal dari kinerja serta visi misi yang jelas dilakukan Eman. Semua masyarakat Majalengka melihat keseriusan Eman dalam membangun lingkungan hidup mereka.

Misalnya saja ketika Eman menggelar Gelar Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar Murah tepat sasaran untuk warga ekonomi lemah. Dalam program tersebut tersirat maksud Eman untuk memberikan hak yang sama kepada warga Majalengka yang kurang mampu.

Bahkan lebih dari itu, Eman juga memberikan bantuan usaha kepada masyarakat desa. Hingga merenovasi rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Menurut Diding, sebagai seorang birokrat, Eman memiliki kemampuan mengukur setiap wacana yang ingin ia jalankan. Sehingga semua dapat tercapai sesuai dengan target yang ia canangkan.

Terakhir, Diding menegaskan, secara tidak langsung Eman ingin merespons setiap harapan masyarakat Majalengka. Melalui program-program terukur yang dengan mudah dapat terealisasi dan berdampak besar bagi rakyat.

"Secara tersirat beliau ingin merespons secara positif harapan masyarakat tersebut," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Kuat dari Kalangan Milenial

Eman Suherman, Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka dinilai calon bupati (cabup) yang paling mengerti dengan generasi muda di Majalengka. Hal itu dibuktikan Eman melalui aktivitasnya di bidang Pramuka yang tengah digelutinya.

“Menurut saya dengan Eman masuk di Pramuka saja itu masuk di generasi Z,” kata Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin, dikutip Minggu (16/6/2024).

Selain sebagai Sekda, lanjut dia, posisi Eman Suherman sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka menumbuhkan simpati dari kalangan muda di bidang Pramuka. Jiwa muda Eman menjadi daya tarik generasi milenial mengidolakannya untuk memimpin Majalengka di masa depan.

Dia menambahkan, dengan semakin mudanya usia pemilih pada Pilkada 2024, Eman dinilai semakin meraih keuntungan. Ia menuturkan, modal Eman untuk meraih dukungan dari kalangan muda di Majalengka sudah tercapai dengan keikutsertaannya di Pramuka.

“Mereka sudah mengenal Pak Eman karena beliau hadir ketika organisasi Pramuka mengadakan kegiatan yang bersifat kemanusiaan,” ujar Aan.

Lebih lanjut, figur Eman yang luwes dan masuk ke semua lapisan masyarakat membuatnya memiliki kelebihan dibandingkan cabup Majalengka lain. Melalui Pramuka, Eman terus mengajak generasi muda menjadi pribadi yang tangguh.

Bagi Eman, Pramuka bisa menjadi wadah penguatan serta pengembangan karakter generasi muda. Pria yang akrab disapa mama Eman itu menilai, Pramuka banyak mengajarkan hal yang bermanfaat dan berguna ketika seseorang memasuki usia dewasa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat