uefau17.com

Merakyat dan Sederhana, Cabup Eman Suherman Bicara Soal Memberi Manfaat untuk Orang Lain - Pemilu

, Jakarta Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman terus menguat sebagai calon bupati (cabup) Majalengka 2024. Dikenal sosok merakyat dan sederhana mampu menjadikan Eman pemimpin baru masyarakat Majalengka.

Kesederhanaan Eman tergambar saat berkunjung ke Desa Beusi, Kecamatan Ligung Majalengka. Mengenakan pakaian batik, Eman membaur, bercengkrama, hingga bersua foto bersama masyarakat. “Seseorang tidak dilihat dari jabatannya, kekayaannya, pangkatnya, dan asal-usul keturunannya, melainkan dilihat dari seberapa banyak memberi manfaat kepada orang lain,” tulis Eman seperti dikutip dari Instagram @eman_suherman15, Kamis 20 Juni 2024.

Eman menyampaikan, seorang manusia akan jauh lebih berguna jika memberikan manfaat kepada sesama. Oleh karena itu, ajaran dari orang tuanya tersebut ia pegang teguh hingga kini dirinya menjadi Sekda Majalengka.

“Itulah pesan kehidupan dari kedua orang tua saya, maka dari itu saya mempunyai salah satu motto hidup sEMANgat bermanfaat,” tandasnya.

Selain sederhana dan merakyat, Eman diketahui sudah melakukan banyak kerja nyata untuk Majalengka. Kerja nyata tulus dilakukan Eman semata ingin memajukan Kota Angin tersebut. Mulai daari menbangun Gelanggang Generasi Muda (GGM) untuk menunjang kreativitas milenial dan anak muda di Majalengka.

Kemudian mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) untuk menjaga daya beli masyarakat Majalengka. Bersinergi dengan Dharma Wanita Persatuan hingga Tim Penggerak PKK, GPM tersebut menjadi bentuk perhatian Eman agar harga bahan pokok di Majalengka bisa terkendali dan mencegah terjadinya inflasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disebut Cabup dengan Dukungan Kuat dari Milenial

Eman Suherman, Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka dinilai calon bupati (cabup) yang paling mengerti dengan generasi muda di Majalengka. Hal itu dibuktikan Eman melalui aktivitasnya di bidang Pramuka yang tengah digelutinya.

“Menurut saya dengan Eman masuk di Pramuka saja itu masuk di generasi Z,” kata Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin, dikutip Minggu (16/6/2024).

Selain sebagai Sekda, lanjut dia, posisi Eman Suherman sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka menumbuhkan simpati dari kalangan muda di bidang Pramuka. Jiwa muda Eman menjadi daya tarik generasi milenial mengidolakannya untuk memimpin Majalengka di masa depan.

Dia menambahkan, dengan semakin mudanya usia pemilih pada Pilkada 2024, Eman dinilai semakin meraih keuntungan. Ia menuturkan, modal Eman untuk meraih dukungan dari kalangan muda di Majalengka sudah tercapai dengan keikutsertaannya di Pramuka.

“Mereka sudah mengenal Pak Eman karena beliau hadir ketika organisasi Pramuka mengadakan kegiatan yang bersifat kemanusiaan,” ujar Aan.

Lebih lanjut, figur Eman yang luwes dan masuk ke semua lapisan masyarakat membuatnya memiliki kelebihan dibandingkan cabup Majalengka lain. Melalui Pramuka, Eman terus mengajak generasi muda menjadi pribadi yang tangguh.

Bagi Eman, Pramuka bisa menjadi wadah penguatan serta pengembangan karakter generasi muda. Pria yang akrab disapa mama Eman itu menilai, Pramuka banyak mengajarkan hal yang bermanfaat dan berguna ketika seseorang memasuki usia dewasa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat