uefau17.com

Buat Local Pride Naik Kelas, Eman Suherman Berbagi Produk UMKM SMPN 6 Cikasarung - Pemilu

, Jakarta Eman Suherman, Sekretaris Daerah Majalengka, dikenal sebagai pemimpin yang berkomitmen tinggi dalam membantu rakyat kecil dan memajukan UMKM. Sebagai calon bupati Majalengka, Eman terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Kepedulian Eman terlihat pada postingan media sosial pribadinya @eman_suherman15. Dalam setelan jas lengkap setelah menghadiri upacara PGRI, Eman menyempatkan diri mampir ke salah satu kios UMKM di sisi lapangan.

“Setelah apel upacara hari PGRI ternyata cukup sejuk tenggorokan kita karena dikasih minuman Mamazi produk dari SMPN 6 Cikasarung Majalengka. Kalau tidak merasakan pasti penasaran. Luar biasa segar-segar,” kata Eman dikutip Senin (10/6/2024).

Setelah mencicipi minuman Mamazi, Eman langsung membagikan minuman tersebut kepada warga yang hadir. Ia ingin semua orang merasakan kesegaran Mamazi.

“Bagi bagi bagi,” ucap Eman.

Eman dikenal sebagai pemimpin yang sangat peduli dengan pertumbuhan UMKM di Majalengka. Menurutnya, mendukung UMKM adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Majalengka melalui pertumbuhan UMKM,” ujar Eman.

Setelah membeli Mamazi, Eman dan guru-guru SMPN 6 Majalengka berfoto bersama untuk mengabadikan momen tersebut. Para guru terlihat semringah karena Eman mendukung UMKM Majalengka.

“Bapak oke mantul (mantap betul). Keren,” ucap salah seorang guru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eman Dinilai Punya Kompetensi Majukan Majalengka

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai menjadi sosok bakal calon bupati (cabup) yang teruji memiliki kompetensi mumpuni untuk mendorong kemajuan Majalengka, Jawa Barat.

Eman memiliki pengalaman panjang di birokrasi dinilai sebagai figur tepat membangun Majalengka. Hal itu seperti disampaikan Pengamat Politik Universitas Islam Bandung Muhammad E Fuady.

 Dia mengatakan, Sekda Majalengka Eman Suherman mengantongi modal yang sangat berharga untuk maju menjadi cabup Majalengka.

Menurutnya, kans Eman untuk terpilih sebagai Bupati Majalengka periode berikutnya sangat terbuka lebar.

"Itu bisa jadi modal sangat berharga karena pengalaman itu tak tergantikan," ujar Fuady melalui keterangan tertulis, Minggu (9/6/2024).

Menurut dia, ada pergeseran tren pada Pemilihan Kepala atau Pilkada 2024. Fuady mengatakan, jika saat ini petahana tidak terlalu banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia.

Sebaliknya, kata dia, sosok yang muncul dari kalangan birokrat seperti Sekda menjadi penyegar pada kontestasi politik di Tanah Air.

"Saya mengamati di berbagai daerah Sekdanya itu banyak yang mencalonkan diri. Itu menunjukkan mereka tahu persis bagaimana mengelola aktivitas pemerintahan hingga good corporate governance (GCG)," papar Fuady.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat