uefau17.com

Peduli Sesama, Lippo Cikarang Bareng PMI Gelar Donor Darah - Saham

, Jakarta - Dalam ESG bertajuk Lippo untuk Indonesia PASTI, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) melaksanakan aksi Donor Darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. Kegiatan yang diikuti hingga 100 pendonor ini berlangsung di Gedung MaxxBox, Orange County, Lippo Cikarang pada pekan ini.

Kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan oleh PT Lippo Cikarang Tbk sejak tahun 2015. Hingga tahun ini, sebanyak lebih dari 1.000 kantong darah sudah terkumpul untuk kebutuhan darah di Kabupaten Bekasi.

"Selain karyawan PT Lippo Cikarang Tbk, kami juga melibatkan para pendonor dari karyawan di kawasan industri hingga warga perumahan di kawasan Lippo Cikarang. Diharapkan setiap kantong darah yang terkumpul dapat menjadi semangat baru bagi yang membutuhkan," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2024).

Gita juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PT Lippo Cikarang Tbk untuk terus peduli sesama dengan berkontribusi menyediakan kantong darah untuk Kabupaten Bekasi.

Kerahkan 6 Petugas

Sementara itu, Dewi Widiawati Amd. Kep, salah satu petugas Donor Darah dari PMI Kabupaten Bekasi mengaku bangga dan senang dengan kontribusi PT Lippo Cikarang Tbk lewat aksi Donor Darah bagi kemanusiaan ini.

"Semoga ini bisa berlangsung rutin dan memotivasi perusahaan lain di kawasan industri sekitarnya, karena setetes darah itu dapat menyelamatkan sesama manusia" tutup Dewi.

Pihak PMI mengerahkan sekitar enam petugasnya untuk mendukung kegiatan ini, berkolaborasi dengan tim CSR PT Lippo Cikarang Tbk.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk implementasi pilar Tangguh dalam kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen).

PT Lippo Cikarang Tbk berupaya melaksanakan program-program yang mendukung keberlanjutan Indonesia terutama yang hidup berdampingan langsung dengan kegiatan usaha perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lippo Cikarang Mengajar Kembali Digelar, Targetkan Generasi Pintar Indonesia

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar. Kegiatan Lippo Cikarang Mengajar yang dilaksanakan pada Rabu, 15 Mei 2024 di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tersebut merupakan Lippo Cikarang Mengajar kedua yang diselenggarakan pada tahun ini.

Pada Lippo Cikarang Mengajar kedua, Lippo Cikarang melakukan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).

Narasumber dari Siloam Hospital Lippo Cikarang memaparkan sekaligus memberikan edukasi lengkap tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada anak didik. Salah satunya, materi pengajaran tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, narasumber Siloam Hospital Lippo Cikarang juga mengajak anak didik untuk tur ke dalam mobil ambulans yang telah disediakan di area sekolah. Dalam kegiatan tur ini, anak didik diperkenalkan dengan beragam perlengkapan yang terdapat di dalam sebuah mobil ambulans hingga jenis-jenis sirene yang digunakan ambulans saat beroperasi.

 

3 dari 3 halaman

Praktikum Plastik dari Singkong

Di samping itu, juga dilakukan sosialisasi tentang cara bijak menggunakan plastik dengan melakukan kegiatan praktikum plastik yang terbuat dari singkong hingga aktivitas pemilahan sampah yang melatih anak didik agar lebih mengerti untuk memilah sampah organik dan non-organik.

Adapun pada Lippo Cikarang Mengajar pertama yang digelar pada 1 Maret 2024, Lippo Cikarang melakukan sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat