uefau17.com

Menengok Marketing Sales Lippo Karawaci Sejak 2019 hingga 2023, Naik atau Turun? - Bisnis

, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan pertumbuhan pra penjualan (marketing sales) positif dalam beberapa tahun terakhir. Lippo Karawaci pun yakin kembali membukukan peningkatan pra penjualan pada 2024.

Secara historis, pra penjualan Lippo Karawaci cenderung bertumbuh. Pada 2019, Lippo Karawaci membukukan pra penjualan Rp 1,84 triliun, yang kemudian meningkat menjadi Rp 2,67 triliun pada 2020.

Selanjutnya, pada tahun 2021, Lippo Karawaci mencatatkan pra penjualan sebesar Rp 4,96 triliun, dan kemudian sebesar Rp 4,76 triliun pada 2022, selanjutnya Rp 5,12 triliun pada tahun 2023.

Pada tahun ini, Lippo Karawaci menargetkan pra penjualan naik menjadi Rp 5,37 triliun. Adapun per Maret 2024 atau Kuartal I, Lippo Karawaci telah merealisasikan pra penjualan sebanyak Rp1,50 triliun, naik 24% year on year (yoy) dari Kuartal I 2023 dan mencakup 28% dari target tahun 2024.

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan, penjualan properti pada Kuartal I-2024 didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong. Selain itu, Lippo Karawaci juga memasarkan Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin.

"Di samping itu, lebih dari 55% pra penjualan bersumber dari berbagai proyek perumahan yang menyasar pemilik rumah pertama, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5/2024).

Memperkuat Posisi 

John Riady menambahkan Lippo Karawaci terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah perdana dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis. Setelah mencapai 28% dari target pra penjualan pada Kuartal I 2024, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini.

Proyek Lippo Karawaci sendiri sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek, yang terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni. Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh Lippo Karawaci, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp 543 miliar kepada pra penjualan Kuartal I2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lippo Karawaci Cetak Prapenjualan Rp 1,5 Triliun di Kuartal I 2024

Sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil mencatat pra penjualan (marketing sales) Rp 1,5 triliun pada Kuartal I 2024. Pencapaian tersebut setara 28% dari target pra penjualan tahun ini yang sebesar Rp5,37 triliun.

Penjualan pada Kuartal I 2024 didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong dan diperkenalkannya Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah konsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin.

"Di samping itu, lebih dari 55% pra penjualan bersumber dari berbagai proyek perumahan yang menyasar pemilik rumah pertama, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown,"jelas Group CEO Lippo Karawaci John Riady, Senin (29/4/2024).

Proyek Lippo Karawaci sendiri sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek, yang terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni. Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh Lippo Karawaci, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp543 miliar kepada pra penjualan Kuartal I 2024.

 

3 dari 3 halaman

Perkuat Pasar Pemilik Rumah Perdana

Dalam hal profil pembayaran, 78% dari total pra penjualan dibiayai melalui hipotek. Lippo Karawaci melihat permintaan yang kuat terhadap perumahan dengan harga yang terjangkau, didukung oleh tingginya penggunaan hipotek, yang menyiratkan tingginya pengguna akhir (end-users).

John Riady menambahkan, Lippo Karawaci terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah perdana dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis.

"Setelah mencapai 28% dari target pra penjualan pada Kuartal I 2024, kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini serta melalui rencana peluncuran di kuartal mendatang.” tutup dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat