uefau17.com

Bersih Korupsi, Eman Suherman Dinilai Sosok Berintegritas  Pimpin Majalengka - Pemilu

, Jakarta - Eman Suherman, Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, dikenal sebagai sosok pemimpin berintegritas yang berkomitmen mendorong kemajuan Majalengka. Integritasnya yang tinggi membuat Eman mendapatkan dukungan luas dari masyarakat untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Majalengka di Pilkada 2024.

Pengamat Politik Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran, mengungkapkan bahwa Eman Suherman diyakini memiliki integritas yang kokoh. Menurutnya, integritas ini menjadi modal kuat bagi Eman untuk memenangkan Pilkada Majalengka 2024.

“Eman Suherman adalah figur yang dinilai mempunyai integritas,” kata Seran dikutip Kamis (13/6/2024).

Sebagai Sekda, Eman selalu menjaga integritasnya kepada masyarakat Majalengka. Selama masa pengabdiannya sebagai ASN Kabupaten Majalengka, Eman Suherman terbukti tidak pernah terlibat korupsi.

Dalam tugasnya di berbagai instansi, Eman Suherman selalu memastikan warga mendapatkan haknya dari program pemerintah Majalengka. Tak Jarang, Eman turun langsung merenspons keluhan warga sebagai wujud amanahnya dalam menjalankan tugas sebagai pelayan rakyat.

Seran menilai integritas yang dijaga Eman menjadi modal utama untuk maju sebagai cabup Majalengka 2024 di Pilkada 2024. Ia meyakini, Eman memiliki peluang besar menjadi pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat Majalengka.

“Ini yang menjadi kekuatan Eman Suherman,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disebut Sosok Ideal Pimpin Majalengka

Eman Suherman, Sekretaris Daerah Majalengka, dianggap sebagai sosok paling ideal untuk menjadi pemimpin Majalengka berikutnya. Dengan kinerja terbaik dan tanggap menuntaskan setiap persoalan, Eman selalu turun langsung ke masyarakat.

“Peran Pak Sekda, Pak Eman, itu luar biasa mobilenya di masyarakat,” ujar Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin dikutip Rabu (12/6/2024).

Eman dikenal sebagai pemimpin yang gerak cepat dalam menangani masalah di Majalengka. Pengalaman panjangnya di birokrasi menjadi landasan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Majalengka.

Ketangkasan Eman sebagai Sekda Majalengka telah teruji selama bertahun-tahun. Eman selalu hadir dan memastikan bantuan sosial diterima masyarakat Majalengka dengan baik.

Seperti saat Eman memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Sindangwangi. Pemberian bantuan sosial itu merupakan wujud nyata dari kepeduliannya terhadap sesama yang membutuhkan.

Eman juga dikenal sebagai birokrat yang sederhana dan berbaur dengan masyarakat. Salah satunya terekam saat Eman singgah di warung makan sederhana, menyantap nasi kuning langganannya di depan Pasar Cigasong Majalengka.

Tidak mengejutkan bila Eman kini menjelma menjadi kandidat unggulan calon bupati Majalengka. Rekam jejaknya menunjukkan bahwa Eman layak menghadirkan kemajuan besar bagi Majalengka.

“Kalau saya melihat track record yang ada di Pak Sekda, di Pak Eman itu berawal bukan hari ini saja, tetapi beliau sudah mengabdikan diri di Kabupaten Majalengka,” ucap Aan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat