uefau17.com

Kiprah Dedikasi Eman Suherman untuk Majalengka Dianggap Memikat Dukungan Generasi Muda - Pemilu

, Jakarta - Eman Suherman, sosok yang dikenal merakyat dan berjiwa muda, semakin mendapat perhatian dari kalangan generasi Z dan milenial di Majalengka. Dengan latar belakang kuat dan berbagai kontribusi nyata, Eman memiliki modal besar untuk maju di Pilkada Majalengka 2024.

Sebagai Sekretaris Daerah Majalengka, Eman Suherman juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Majalengka sejak tahun 2020. Pelantikan ini melalui proses musyawarah mufakat dengan 26 kwartir ranting yang memiliki hak suara.

"Dengan beliau masuk di Pramuka saja itu masuk di generasi Z. Itu sudah jadi modal yang memang perlu dan harus ada,” tutur Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin dikutip Kamis (6/6/2024).

Aan menambahkan, Eman sangat diterima di kalangan anak muda di Majalengka. Selain itu, kepemimpinan Eman di Pramuka menunjukkan dedikasinya terhadap generasi muda.

Eman menghasilkan banyak program bermanfaat di Pramuka, termasuk renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang terinspirasi dari kepedulian terhadap korban gempa di Cianjur. Program-program ini menunjukkan komitmen Eman untuk kesejahteraan masyarakat Majalengka.

Eman beserta jajaran Pramuka Majalengka juga sukses mengadakan Raimuna Cabang 12 Majalengka 2024. Kegiatan perkemahan ini menyatukan Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega selama 5 hari dan diikuti oleh 964 peserta.

“Pemilih pemula mereka sudah mengenal Pak Eman karena beliau hadir ketika organisasi Pramuka mengadakan kegiatan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya kemanusiaan,” ujar Aan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rajin Turun ke Masyarakat

Eman Suherman semakin mendapat dukungan kuat sebagai calon bupati untuk Pilkada Majalengka 2024. Sosoknya yang rajin turun langsung ke masyarakat membuatnya menjadi favorit banyak warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka ini didukung berbagai lapisan masyarakat. Pengamat politik Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Khaerudin Imawan, menyebutkan bahwa dukungan yang terus mengalir adalah pertanda positif bagi Eman.

"Eman sebagai sosok yang sekarang menempati versi tertinggi survei bisa jadi acuan kalau dia diperhitungkan," kata Khaerudin dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Eman sering terlihat berinteraksi langsung dengan warga, seperti yang sering diposting di Instagramnya @eman_suherman15. Kedekatannya dengan masyarakat terlihat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Sebagai contoh, Eman terlihat merayakan keberhasilan Persib Bandung menjadi juara  BRI Liga 1 2024 bersama warga. Ia mengenakan jersey Persib Bandung dan berbaur dengan masyarakat sambil menikmati alunan musik.

Selain itu, Eman juga aktif dalam kegiatan gotong royong yang diinisiasi warga. Salah satu momen yang diabadikan adalah saat ia ikut serta dalam renovasi masjid di Jalan Ahmad Kusumah Majalengka Wetan.

"Kedekatan Eman dengan masyarakat Majalengka bisa menjadi modal positif baginya untuk maju sebagai cabup Majalengka," ujar Khaerudin.

3 dari 3 halaman

Eman Suherman dalam Survei

Ia menambahkan, peluang Eman untuk menjadi bupati sangat besar. Berdasarkan survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia periode 21-30 April 2024, Eman unggul dari mantan bupati Karna Sobahi. Eman meraih total suara 32 persen, sementara Karna Sobahi memperoleh 29 persen.

Eman Suherman, seorang birokrat berpengalaman dan Sekda Majalengka, dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat. Kegiatan sosialnya selalu melibatkan interaksi langsung dengan warga, yang membuatnya semakin dicintai dan didukung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat