uefau17.com

Warga Majalengka Butuh Pemimpin Jujur Merakyat, Eman Suherman Disebut Sosok Paling Tepat - Pemilu

, Jakarta - Terjun langsung menemui masyarakat membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman semakin memahami setiap keinginan masyarakat. Imbasnya kian menguatkan dukungan kepada Eman untuk maju sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada Majalengka 2024.

Analis politik Indonesia Strategic Institute (Instrat) Henry Baskoro mengatakan, sosok seperti Eman dinilai lebih mudah memahami rakyat. Karena dengan terjun langsung, Eman juga mendengar secara langsung kebutuhan rakyat.

"Pemimpin (seperti Eman) yang terjun langsung ke masyarakat akan lebih memahami kebutuhan masyarakatnya," ucap Henry dalam keterangannya, Rau (26/6/2024).

Lebih lanjut dia menambahkan keberadaan Eman bukan sekadar bertemu warga, banyak realisasi yang berdasar aspirasi. Misalnya renovasi stadion Warung Jambu.

Dia menyebut keluhan mengenai fasilitas olahraga tersebut berseliweran melalui media sosial. Namun Eman dengan kapasitasnya, berhasil mengeluarkan anggaran sebesar Rp3 miliar guna memperbaiki sarana olahraga itu.

Tidak hanya itu, Eman juga mengembangkan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Program ini diinisiasinya lantaran jumlah rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Majalengka pada tahun 2023 silam mencapai 12 ribu lebih.

Sedangkan pada sektor ekonomi, tercatat Eman juga sangat berperan aktif mendorong usaha rakyat. Hal itu terlihat di media sosial Instagramnya kala ia sering mempromosikan produk UMKM di Majalengka.

Terjun langsung ke masyarakat, lanjut Henry, membuat popularitas hingga minat warga Majalengka kian tinggi terhadap Eman. Semakin menguat bahwa Eman akan melenggang dengan mulus ke Pilbup Majalengka 2024.

"Maka wajar posisi popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap Eman meningkat terus,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Dukungan Maju Cabup Majalengka

Pengamat Politik Universitas Majalengka Diding Bajuri menilai kedekatan Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dengan rakyat memberi dampak positif besar. Utamanya menguatkan kepercayaan masyarakat untuk Eman menjadi pemimpin Majalengka selanjutnya.

"Kedekatan seseorang dengan masyarakat akan sangat berpengaruh pada dukungan serta kepercayaan masyarakat pada seseorang," ucap Diding dalam keterangannya, Senin 24 Juni 2024.

Kepercayaan masyarakat tersebut, kata Diding, berasal dari kinerja serta visi misi yang jelas dilakukan Eman. Semua masyarakat Majalengka melihat keseriusan Eman dalam membangun lingkungan hidup mereka.

Misalnya saja ketika Eman menggelar Gelar Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar Murah tepat sasaran untuk warga ekonomi lemah. Dalam program tersebut tersirat maksud Eman untuk memberikan hak yang sama kepada warga Majalengka yang kurang mampu.

Bahkan lebih dari itu, Eman juga memberikan bantuan usaha kepada masyarakat desa. Hingga merenovasi rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Menurut Diding, sebagai seorang birokrat, Eman memiliki kemampuan mengukur setiap wacana yang ingin ia jalankan. Sehingga semua dapat tercapai sesuai dengan target yang ia canangkan.

Terakhir, Diding menegaskan, secara tidak langsung Eman ingin merespons setiap harapan masyarakat Majalengka. Melalui program-program terukur yang dengan mudah dapat terealisasi dan berdampak besar bagi rakyat.

"Secara tersirat beliau ingin merespons secara positif harapan masyarakat tersebut," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat