uefau17.com

Terhindar dari Belanda, Inggris Dibantu Kejutan Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024 - Bola

, Jakarta - Tim nasional Inggris melaju ke babak gugur Euro 2024 sebagai juara Grup C. The Three Lions kemudian harus menunggu hingga laga terakhir fase grup untuk mengetahui lawan.

UEFA telah menetapkan berbagai skenario sebelum turnamen dimulai, yang menunjukkan siapa saja yang bakal menghadapi peringkat tiga terbaik, tergantung dari mana grup mereka berasal.

Identitas rival ini sangat krusial dalam membantu usaha Timnas Inggris merebut gelar pertama Piala Eropa sepanjang sejarah. The Three Lions tentu berharap mendapat lawan mudah yang bakal memudahkan perjuangan mereka menuju trofi. 

Masalahnya, ada salah satu raksasa Eropa yang menjadi peringkat tiga terbaik yakni Belanda (Grup D).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penentuan Lawan Berdasarkan Grid

Tim Oranye itu kalah bersaing melawan Austria dan Prancis yang menempati dua urutan teratas Grup D. Kehadiran pasukan Ronald Koeman tentu membuat tim-tim yang sudah lolos ke babak gugur cemas.

Inggris berada dalam posisi tersebut sebelum hari terakhir putaran fase grup berlangsung, Rabu (26/6/2024). Mereka bakal menghadapi Belanda jika kondisi tidak berubah. 

Namun, terjadi kejutan pada partai pamungkas. Georgia (Grup F) melesat ke empat besar klasemen peringkat tiga terbaik Euro 2024, menggeser Hungaria (Grup A), usai membekuk Portugal.

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Akhir

Dengan demikian, formulasi berbeda dipakai untuk menentukan rival Inggris. Declan Rice dan kawan-kawan kini berhadapan dengan Slovakia, yang menempati peringkat ketiga di Grup E.

Bagi Inggris, penentuan lawan ini memberikan tantangan tersendiri dalam persiapan mereka. Setelah mengetahui lawan yang akan dihadapi, fokus kini adalah untuk mempersiapkan strategi terbaik guna melangkah lebih jauh dalam turnamen ini. Meskipun Slovakia bukanlah lawan yang mudah, Inggris tetap optimis dapat melanjutkan performa impresif mereka di Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat