uefau17.com

Habiskan Liburan Sekolah di Ancol, Apa Saja yang Menarik? - Lifestyle

, Jakarta - Liburan sekolah merupakan salah satu momen yang ditunggu anak-anak untuk sebentar lepas dari rutinitas sekolah mereka dan mencoba berbagai pengalaman baru. Bila Anda memutuskan mengajak si kecil menikmati waktu santainya di Ancol Taman Impian, ada beberapa kegiatan yang bisa dipertimbangkan.

Menurut rilis yang diterima Lifestyle , Rabu, 26 Juni 2024, rangkaian acara liburan sekolah di destinasi wisata di Jakarta Utara ini akan berlangsung pada 22 Juni sampai 7 Juli 2024. Tidak hanya untuk anak-anak, rangkaiannya dipersiapkan supaya bisa dinikmati semua anggota keluarga. Berikut beberapa di antaranya:

Dufan

Magical Night siap menghibur seluruh pengunjung taman hiburan ini dengan perpaduan atraksi LED dancer, penampilan DJ, dan kemegahan kembang api. Pertunjukkan ini akan hadir pada 23, 29, 30 Juni, serta 6 dan 7 Juli di depan wahana Turangga-rangga mulai pukul 18.30 WIB.

Bagi yang belum sempat menyaksikan keseruan Ultraman dalam melawan monster, ada pertunjukkan Ultraman Ultra Heroes Academy di Indoor Stage Dufan pada 22 Juni sampai 14 Juli 2024 pukul 13.00 dan 15.00 WIB . Selain itu, Parade Fantasy Wonderland akan menghibur dengan berbagai kostum unik dan marching band mulai pukul 16.30 WIB.

Liburan Anda dijanjikan akan semakin seru dengan Free Face Painting dan Games Interactive yang akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di Wahana Turangga-rangga.

Sea World

Aktivitas sarat edukasi dan mengusung kemandirian, Camping Under The Sea, akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024. Peserta anak-anak akan diajak berpetualang di tiga unit rekreasi dan bermalam di tengah wahana akuarium bersama ribuan ikan di Sea World Ancol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Anak Cintai Lingkungan

Selain itu, anak-anak akan melihat bagaimana ubur-ubur berkembang biak, belajar mencintai lingkungan melalui kegiatan restorasi kerang hijau, serta mendengarkan dongeng dan menikmati api unggun. Demi mengikuti kegiatan ini, peserta dapat mendaftar dan membayar tiket seharga Rp750 ribu.

Tiket ini sudah termasuk konsumsi selama kegiatan berlangsung, peralatan kemah, dan merchandise eksklusif. Di samping itu, Sea World Ancol juga menghadirkan banyak pertunjukkan spesial antara lain Dance & Meet Octi, serta karakter terbaru yang merupakan biota gurita yang atraktif.

Pengunjung juga bisa menyaksikan Special Augmented Reality Octopus maupun ikut mewarnai magic coloring octopus. Ada pula live magic show untuk anak-anak yang sayang dilewatkan.

Samudra Ancol

Pertunjukkan spesial Teatrikal Bersama Singa Laut terjadwal pukul 10.15, 12.30, dan 15.15 WIB. Kemudian, ada Mermaid Underwater Special yang akan menampilkan tarian putri duyung dan ballerina di dalam air dengan koreografi yang baru.

Penampilan dari street magician dan clown baloon pun akan menghiasi setiap sudut Samudra Ancol. Anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan mewarnai atau belajar mengenai satwa fur seal, beruang madu, dan penguin.

3 dari 4 halaman

Jakarta Bird Land

Sebagai unit rekreasi terbaru di Ancol Taman Impian, Bird Land akan menghadirkan atraksi spesial liburan sekolah. Beragam burung jenis paruh bengkok akan menyambut pengunjung di pintu masuk JBL.

Di area dalam, interactive bird show akan menunjukkan bagaimana cerdasnya dan lucunya tingkah para burung. Pengunjung juga bisa mempelajari puluhan jenis burung dan berinteraksi secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama. Jangan lewatkan juga pertunjukkan spesial "Petualangan Jaga Langit Borneo" setiap pukul 14.30 WIB.

Atlantis Ancol

Selain bisa menikmati rekreasi di berbagai kolam dan seluncuran ekstrem, Atlantis akan memberi banyak hadiah menarik melalui Fun Games. Ini termasuk dari lari matras, teko ukur, lawan arus, tabung bolong, dan tebarb ola keberuntungan yang bisa diikuti seluruh pengunjung.

Hadiahnya, mulai jam dinding, kipas angin, hingga sepeda. Lalu, ada pula live music performance Mendadak Koplo di kolam ombak pada 29 Juni, serta 6 dan 7 Juli yang akan menceriakan suasana liburan.

4 dari 4 halaman

Promosi Ancol Sebelumnya

Sebelumnya, PT Pembangunan Jaya Ancol menghadirkan program gratis masuk Ancol pada 1 sampai 21 Juni 2024 dalam rangka HUT ke-497 Jakarta, lapor kanal News . Menurut Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, program ini merupakan salah satu dari beragam acara yang dihadirkan untuk masyarakat.

Eko menyatakan, tiket gratis berlaku untuk kunjungan mulai  pukul 17.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Ia mengatakan, program gratis masuk Ancol memang rutin dilaksanakan menjelang HUT Jakarta. "Sejak 2023, kami buat lebih rutin. Biasanya setiap bulan itu ada setidaknya satu hari yang kami berikan tiket gratis masuk Ancol," ujar dia, seraya menambahkan bahwa syarat dan ketentuan di setiap promosi umumnya berbeda.

Melengkapi program tiket gratis, Ancol juga menggelar rangkaian acara, yaitu Konser Musik di Pantai Carnaval Ancol pada 22 Juni 2024, Jakarta International Kite Festival 2024 pada 22 Juni--7 Juli 2024 di Pantai Lagoon, serta Jakarta International Sailing Championship di Symphony of The Sea Ancol pada 26--28 Juli 2024.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat