uefau17.com

4 Pemain yang Terancam Harus Tinggalkan Real Madrid di Musim Panas 2024 - Bola

, Jakarta - Klub raksasa LaLiga Real Madrid tengah bersiap untuk memperluas dominasinya di panggung sepak bola papan atas dalam beberapa musim mendatang. 

Upaya tersebut telah dimulai dengan keberhasilan mereka merebut gelar LaLiga 2023/2024 sekaligus mengembalikan mahkota Liga Champions usai menaklukkan Borussia Dortmund di babak final. 

Kehadiran Jude Bellingham turut jadi faktor pendorong yang membawa Real Madrid begitu sulit dikalahkan musim lalu. 

Pemuda Inggris itu berkontribusi dengan tampil dalam 42 pertandingan lintas ajang sekaligus menyumbangkan 23 gol dan 13 assists buat Los Blancos sepanjang kampanye 2023/2024. 

Real Madrid pun diprediksi bakal makin ganas musim depan berkat kehadiran rekrutan baru mereka. Klub besutan Carlo Ancelotti diketahui sudah berhasil mengamankan bintang Prancis Kylian Mbappe dengan status bebas transfer serta mengangkut pemain muda berbakat, Endrick. 

Sayangnya di sisi lain, kehadiran nama-nama baru tersebut berpotensi membuat sejumlah penggawa tergusur dari Los Blancos musim depan. Pasalnya jika ngotot bertahan, mereka kemungkinan cuma akan jadi penghangat bangku cadangan. 

Simak ulasan mengenai deretan pemain yang kemungkinan harus meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2024 pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos sejatinya merupakan pemain yang cukup gigih memperjuangkan tempatnya di Real Madrid. Hanya saja, penampilan pesepak bola asal Spanyol kurang konsisten dalam beberapa waktu terakhir. 

Padahal di usia yang baru menginjak 27 tahun, Ceballos idealnya sedang ada dalam puncak performa. Akan tetapi pemuda kelahiran 1996 nyatanya kesulitan tembus ke skuad reguler Los Blancos. 

Football Transfers pun mengeklaim Dani Ceballos berpotensi jadi salah satu pemain yang terpaksa pergi dari Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas 2024. Los Blancos kemungkinan tak bakal mau mengandalkan performa sporadis sang gelandang di kampanye mendatang. 

Kepindahan menuju klub baru bakal memungkinkan Ceballos mendapat menit bermain yang lebih baik. Hal itu mengingat dia sudah jarang jadi andalan Real Madrid, dengan sang pemain tercatat cuma 5 kali jadi starter dalam total 20 penampilannya di LaLiga 2023/2024.

3 dari 5 halaman

Ferland Mendy

Ferland Mendy bernasib mirip dengan Dani Ceballos. Dia hanya sempat diturunkan sebagai starter dalam beberapa pertandingan musim lalu. 

Bek sayap itu dipaksa bersaing dengan Fran Garcia yang lebih muda demi masuk skuad utama Real Madrid. Hasilnya, Ferland Mendy nampaknya tampaknya mulai akan kehilangan tempat dalam tim racikan Carlo Ancelotti. 

Real Madrid sendiri sejatinya diprediksi tak bakal mendapat banyak keuntungan dari penjualan Mendy di bursa transfer. Akan tetapi, sang pemain tetap jadi kandidat yang dipandang masuk akal meninggalkan Santiago Bernabeu pertengahan tahun ini.

4 dari 5 halaman

Andriy Lunin

Andriy Lunin sejatinya tampil cukup sering bersama Real Madrid musim ini. Situs Transfermakrt mencatat penjaga gawang asal Ukraina telah diturunkan dalam total 31 pertandingan lintas ajang sepanjang kampanye 2023/2024. 

Sayangnya, statistik itu diperoleh Lunin semata-mata karena kiper utama Los Blancos Thibaut Courtois dilanda cedera. Pesepak bola berusia 25 tahun pun berpeluang kembali menjadi pilihan kedua apabila Courtois kembali ke skuad musim depan. 

Buntut dari situasi tersebut, Lunin pun diprediksi jadi nama selanjutnya yang harus meninggalkan Real Madrid di bursa transfer pertengahan tahun ini. Kebetulan namanya sudah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

5 dari 5 halaman

Rodrygo

Rodrygo adalah salah satu pemain sensasional milik Real Madrid. Hanya saja, kariernya di Santiago Bernabeu berpotensi terancam lantaran dia harus bersaing dengan wajah-wajah baru yang direkrut Los Blancos, termasuk bintang Prancis Kylian Mbappe. 

Padahal hingga pengujung musim 2023/2024, Rodrygo masih jadi starter yang tak terbantahkan di lini depan Los Blancos bersama rekan senegaranya Vinicius Jr. 

Akan tetapi, Football Transfers menyebut waktu bermain penggawa berusia 23 tahun bisa saja berkurang sebagai efek dari kedatangan Mbappe di Spanyol. 

Terlepas dari hal itu, pemain sayap asal Brasil menyiratkan dirinya tak khawatir dengan bergabungnya Mbappe bersama Los Blancos. Malahan dia mengaku bakal senang lantaran bisa bermain dengan eks bintang PSG. 

"Bagi saya, menyenangkan bermain dengan Mbappe, saya selalu menyatakannya dengan sangat jelas. Dia akan banyak membantu tim kami, dia akan membantu menjadikan (Real Madrid lebih kuat dari sebelumnya," ucapnya, seperti dilansir dari Football Transfers.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat