uefau17.com

Surya Paloh Sebut Ridwan Kamil Bisa Jadi Lawan Seimbang Anies di Jakarta - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai, duel Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta akan sangat menarik. Sebab, menurutnya jika Ridwan Kamil maju DKI 1 maka akan jadi lawan seimbang Anies

“Boleh, boleh saja kan tidak apa-apa. Bagusnya memang kalau bung Ridwan juga mau, kan supaya ada keseimbangan dikit kan,” kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Paloh menyebut, saat ini yang memiliki elektabilitas dan peluang menang tinggi di Jakarta adalah Anies Baswedan. Ia mengibaratkan, lawan-lawan Anies akan capek untuk menghadapi Anies di Jakarta.

“Kalau yang saya mendapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini amat sangat mendominasi skor daripada seluruh survei ya, rankingnya nomor satu. Saya pikir capek juga orang mau menghadapi dia di Jakarta ini,” kata dia.

Sebelumnya, Bendum NasDem Ahmad Sahronimenyatakan, apabila Pilkada Jakarta head to head antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, maka ia memegang Anies yang lebih berpotensi untuk menang.

 “Kalau diadu saya megang Anies,” kata Sahroni

Bahkan, untuk Jakarta, Sahroni mengaku PD akan lebih jago dibandingkan dengan Ridwan Kamil, namun hal itu berkebalikn bila si Jawa Barat.

“Oh kalau lawannya gue sama RK berdua saja, pasti menang gue. Tapi sebaliknya ya, kalau gue maju di Jabar lawan RK, pasti gue kalah. Tetapi kalau di Jakarta, no way,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah Lawan Ridwan Kamil

Diketahui, Sahroni mengaku pihaknya tak takut melawan jagoan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau hanya melawan Ridwan Kamil sangat mudah. Sangat mudah. Kenapa? Karena beda Jakarta. Orangnya modern semua. Dan bukan orang seperti daerah yang lain. Jakarta itu ada agak otentik dengan masalah smart. Jadi bukan hanya saja terkenal, tapi dia pada pemilih orang-orang yang otentik,” kata Sahroni di Pancoran, Jaksel, Minggu (23/6/2024).

Meski demikian, Sabroni mengaku belum memutuskan siapa nama cagub yang akan diusungnya. Ia sendiri mengaku tak berminat manu DKI 1.

“Saya mimpinya jadi presiden. Jadi bukan gubernur. Mikir gubernur dan mimpi gak pernah,” kata dia 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat