uefau17.com

Demokrat Klaim KIM Sepakati Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta, Dedi Mulyadi Jabar - Pemilu

, Jakarta Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyepakati Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta, sementara Politikus Gerindra Dedi Mulyadi maju di Pilkada Jabar.

"Ya sementara pembicaraan seperti itu," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (25/6/2024).

Herman mengaku sudah bertemu dengan Ridwan Kamil dan Dedi. Ridwan menyatakan padanya masih menimbang untuk maju di Pilkada Jakarta, sementara Dedi mantap ingin maju di Jabar.

"Saya juga barusan ketemu dengan Pak Dedi Mulyadi, ini mau kemana, Pak Dedi mau kemana, ke Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil mau kemana, pulang ke Jakarta," ungkap dia.

Menurut Herman, KIM solid di Pilkada 2024 termasuk, memastikan soliditas di Pilkada Jakarta.

"Pasti KIM untuk Jakarta ini, KIM memang solid lah untuk melahirkan pemimpin Jakarta yang tentu nanti sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindramempertimbangkan Ridwan Kamil (RK) untuk diusung maju pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mempertimbangkan RK tak lepas dari rekam jejaknya yang cemerlang di Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Jakarta

"Kita melihat Kang Emil memiliki kemampuan, prestasi sebagai gubernur di Jabar," kata Riza usai menghadiri Apel Kesiapan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta di Internasional Velodrom, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin 24 Juni 2024.

Tak hanya itu, Riza menyatakan Ridwan Kamil juga mempunyai elektabilitas yang baik. RK diyakini bisa menang telak di Pilkada DKI Jakarta.

"Itulah pertimbangan lainnya dari partai Gerindra merekomendasikan Kang Emil untuk sebagai calon di DKI. Insyaallah nanti yang diusung Partai Gerindra dan partai lainnya bisa menang," ucapnya.

Lebih lanjut, Riza mengungkit ihwal kemenangan yang diperoleh calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra.

 

3 dari 3 halaman

Singgung Kemenangan Jokowi dan Anies

Semisal, kata Riza kemenangan yang diraih Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di pemilihan gubernur (Pilgub) pada Pilkada 2012 silam hingga kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub Jakarta 2017.

"Sebagaimana dulu 2012 Partai Gerindra bersama PDIP mengusung Jokowi-Ahok bersama di Pilkada. Dan 2017 Gerindra bersama PKS bisa mengusung Pak Anies-Pak Sandi juga menang," ujarnya.

Oleh sebab itu, Riza bilang bukan tidak mungkin Ridwan Kamil yang didukung Gerindra untuk Pilgub Jakarta 2024 juga bisa memperoleh kemenangan yang sama.

"Insyaallah nanti 2024 Partai Gerindra dan lainnya mengusung Kang Emil dan wakilnya siapapun akan menang," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat