uefau17.com

Penutupan Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Lari Bareng sampai Festival Musik - News

, Jakarta DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar festival kopi, musik, dan lari bareng dalam rangka merayakan Bulan Bung Karno (BBK) tahun 2024. Acara itu akan dilaksanakan di Parkir Timur Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, kegiatan akan dimulai sejak pagi hingga sore. Acara dimulai dengan menghadirkan festival kopi yang menghadirkan kopi dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Jadi, kami akan melihat di Gelora Bung Karno itu banyak kegiatan yang akan dilakukan di pagi hari. Dan nanti akan juga bersama-sama untuk menikmati kopi cinta tanah air," kata Eriko, dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

"Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Soekarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda," sambung dia. 

Eriko mengatakan acara ini terbuka untuk umum sehingga siapa pun diizinkan untuk datang dan mengikuti acara. Dia juga mengundang generasi muda untuk meramaikan BBK tersebut.

Ketua Panitia BBK 2024 Ilham mengatakan, panitia membuat konsep acara dengan tiga segmen. Yakni segmen ekonomi kreatif lewat Festival Kopi Cinta Tanah Air, olahraga, dan budaya yang diwakili oleh talenta-talenta musik lokal.

"Untuk acara yang akan saya jelasin nanti ini spesifik tentang yang Fun Run ya. Fun Run itu tema kami adalah Soekarno Run, kenapa karena memang perayaan Bulan Bung Karno," kata Ilham.

Untuk Fun Run ini, lanjut Ilham, akan dimulai pukul 16.00 WIB di Parkir Timur Selatan GBK dengan mengelilingi area Kompleks GBK, dan kembali lagi di parkir timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Lainnya

Sementara Ketua DPP Bidang Kehormatan Banteng Muda Indonesia (BMI) Narendra Kiemas mengatakan pihaknya mengundang 30 komunitas kopi dan food and beverage. Festival kopi akan dimulai 09.30 sampai penutupan pada saat nanti ada konser musik.

"Dalam festival ini kita ada beberapa kegiatan teman-teman. Jadi ada tiga kompetisi kategori manual brew dan latte art. Kemudian kita nanti mungkin di jam 1, jam 2 (siang) akan ada coffee talk dan workshop. Kemudian kita akan membuat namanya diorama kopi dari hulu ke hilir," jelas Narendra.

Sekjen Taruna Merah Putih (TMP) Rio Dondokambey menambahkan pihaknya bertanggung jawab atas pelaksanaan Festival Musik.

'Kami dari panitia, kami sudah mengontak, kami sudah berhubungan dengan beberapa artis-artis yang mungkin menjadi idola dari generasi muda. Kami akan mengundang RAN, salah satunya, kami juga akan mengundang KPK Salatiga, untuk datang hari bernyanyi di tempat kami dan beberapa artis-artis lainnya yang tentunya kalau disebutkan sekarang, nanti tidak akan kejutannya," jelas Rio.

Turut hadir dalam konferensi pers itu para perewakilan pimpinan organisasi sayap kepemudaan PDIP. Yakni Ketua Umum Relawan Pembela Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito, dan Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Patria Ginting.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat