uefau17.com

Respons Ketum Golkar Soal PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi santai soal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta 2024.

"Ya nanti kita lihat," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Airlangga mengatakan, partainya belum memutuskan apakah akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Namun, Golkar sudah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk ikut Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Hanya saja, Golkar masih menunggu hasil survei untuk menentukan penugasan Ridwan Kamil. Airlangga pun meminta semua pihak menunggu hingga 27 Agustus 2024 untuk melihat siapa sosok calon gubernur Jakarta yang akan diusung Partai Golkar.

"Nanti kita tunggu," ucap Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu resmi mengumumkan pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pengumuman itu hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada Kamis 20 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKS Usung Anies-Sohibul Iman

Pengumuman itu disampaikan dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS sebagai pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

"DPTP baik PKS pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya?" kata Syaikhu di Hotel Sahid.

Syaikhu mengatakan, ada yang sudah menyebut pasangan ini dengan singkatan AMAN.

"Kami meyakini pasangan Annies Sohibul Iman ada yang sudah mereka-reka (menyebut) juga singkatannya, AMAN katanya. Nanti terserahlah," sambung Syaikhu.

 

3 dari 3 halaman

Pertimbangan PKS Usung Anies-Iman

Menurut Syaikhu, Anies-Iman memiliki kualifikasi yang mumpini, serasi dan bisa saling melengkapi untuk melengkapi Jakarta.

Syaikhu menilai, Anies sukses menjadi gubernur dengan berbagai torehan prestasi di berbagai sektor pembangunan, berhasil memajukan kota dan membahagiakan warga.

Sedangkan, Sohihul Iman seorang teknokrat dan cendekiawan yang pernah menjadi rektor di Universitas Paramadina. Selain itu, berpengalaman menjadi Wakil Ketua DPR di tahun 2013-2014 dan menjadi Presiden PKS periode 2015-2020.

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, Amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," ucap Syaikhu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat