uefau17.com

10 Pengakuan Rendy Kjaernett Jawab Viral Isu Selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah - News

, Jakarta - Usai viral isu dugaan perselingkuhan dengan adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, akhirnya pesinetron Rendy Kjaernett angkat bicara di depan publik.

Setelah mengadakan konferensi pers dengan kuasa hukumnya, Rendy Kjaernett buka kartu soal konflik rumah tangganya yang diwarnai dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah. Ia membantah selama ini sengaja menghilang untuk menghindari kejaran awak media.

Suami Lady Nayoan ini mengaku silam sejenak untuk menenangkan diri setelah sejumlah bukti dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah mejeng di medsos lalu menjadi konsumsi publik.

Rendy Kjaernett menjelaskan, Lady Nayoan mengunggah setumpuk bukti dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah di Instragram Stories pada sore hari, ketika ia masih sibuk syuting.

"Bukan menghilang sih sebenarnya, lebih ke gini sih. Satu, menenangkan diri karena kemarin pas beritanya muncul pertama kali itu, kan jam sorelah. Sore gue masih ada di lokasi syuting. Gue juga lagi ada proses syuting, masih kerja. Harus jaga profesionalitas gue juga," kata Rendy Kjaernett melansir video interviu di kanal YouTube Curhat Bang Denny, Minggu 2 Juli 2023.

Kali pertama tahu Lady Nayoan memublikasikan sejumlah bukti dugaan perselingkuhan termasuk percakapan mesra dengan Syahnaz Sadiqah lewat aplikasi ojol, Rendy Kjaernett syok berat.

"Kalau dibilang kaget pasti kagetlah, kaget banget gue. Semua tiba-tiba jadi gelap, di saat bersamaan," ucap Rendy.

Rendy Kjaernett tak menyangka sang istri sah berani mengunggah bukti dugaan perselingkuhan. Saat itu juga Rendy mencoba mengontak Lady Nayoan namun tak diangkat.

Kemudian, tak lama setelah mengunggah sejumlah bukti dugaan selingkuh, Lady Nayoan minggat dari rumah membawa si bungsu yang masih bayi. Rendy Kjaernett pulang ke rumah dan mendapati hanya ada dua anaknya tengah terlelap.

Berikut sederet pengakuan pesinetron Rendy Kjaernett usai viral isu dugaan perselingkuhan dengan adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Akui Kaget Lady Nayoan Berani Posting Bukti Dugaan Selingkuh, Sebut Semua Mendadak Jadi Gelap

Akhirnya Rendy Kjaernett buka kartu soal konflik rumah tangganya yang diwarnai dugaan perselingkuhan. Ia membantah selama ini sengaja menghilang untuk menghindari kejaran awak media.

Suami Lady Nayoan mengaku silam sejenak untuk menenangkan diri setelah sejumlah bukti dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah mejeng di medsos lalu menjadi konsumsi publik.

Rendy Kjaernett menjelaskan, Lady Nayoan mengunggah setumpuk bukti dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah di Instragram Stories pada sore hari, ketika ia masih sibuk syuting.

"Bukan menghilang sih sebenarnya, lebih ke gini sih. Satu, menenangkan diri karena kemarin pas beritanya muncul pertama kali itu, kan jam sorelah. Sore gue masih ada di lokasi syuting. Gue juga lagi ada proses syuting, masih kerja. Harus jaga profesionalitas gue juga," kata Rendy Kjaernett.

Kali pertama tahu Lady Nayoan memublikasikan sejumlah bukti dugaan perselingkuhan termasuk percakapan mesra dengan Syahnaz Sadiqah lewat aplikasi ojol, Rendy Kjaernett syok berat.

"Kalau dibilang kaget pasti kagetlah, kaget banget gue. Semua tiba-tiba jadi gelap, di saat bersamaan," ucap Rendy, dilansir dari video interviu di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Minggu 2 Juli 2023.

 

3 dari 11 halaman

2. Sebut Lady Nayoan Tak Angkat Telepon, Langsung Minggat Bawa Anak

Rendy Kjaernett tak menyangka sang istri sah berani mengunggah bukti dugaan perselingkuhan. Saat itu juga bintang film Ikut Aku Ke Neraka mencoba mengontak Lady Nayoan namun tak diangkat.

"Enggak tahu, sama sekali enggak tahu. Daaar! Gue telepon Lady, tapi tetap enggak diangkat. Gue telepon orang rumah, gue telepon nyokap gue. Gue telepon semuanya, enggak diangkat. Akhirnya nyokap gue angkat (telepon)," Reny Kjaernett membeberkan.

Ibunda mengabari Rendy Kjaernett bahwa Lady Nayoan telah pergi meninggalkan rumah bersama si bungsu yang masih bayi. Mendengar kabar ini, sang aktor serasa disambar geledek. Ia kepikiran.

"Gue juga mikir anak gue juga masih kecil kan. Terus, ya… itu yang gue pikirin saat itu gimana ya? Enggak bisa mikir apa-apa deh, blank. Blank. (Yang gue takutin) satu anak-anak gue kenapa-napa. Lady kondisinya emosi. Gue enggak tahu nih, dia ke mana," papar Rendy panjang.

"Dia pergi ke mana. Yang gue tahu dia cuma posting doang. Dia pergi ke mana? Larinya ke mana bawa anak gue? Mikirin Lady-nya juga, ini kalian berdua tuh ke mana?," sambung Rendy Kjaernett.

 

4 dari 11 halaman

3. Akui Sujud Cium Kaki Ibunda, Minta Maaf Setelah Lady Nayoan Minggat dari Rumah Bawa Anak

Tak lama setelah mengunggah sejumlah bukti dugaan selingkuh, Lady Nayoan minggat dari rumah membawa si bungsu yang masih bayi. Rendy Kjaernett pulang ke rumah dan mendapati hanya ada dua anaknya tengah terlelap.

Sementara di luar sana gosip selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah makin panas, ia tak bisa tidur semalaman. Berkali Rendy Kjaernett mengontak Lady Nayoan namun tak diangkat.

Ibunda Rendy Kjaernett tahu bahwa pernikahan anaknya sedang bergejolak mengingat, ia tinggal di rumah yang sama. Sang aktor lalu bersujud mencium kaki ibunda sembari meminta maaf. Masih segar dalam ingatannya, kala hati kalut mendapati istri sah minggat.

"Gue pulang, memang benar mereka enggak ada. Mereka enggak ada, gue cek anak gue yang si Noah, si Emma, ada. Mereka lagi tidur. Gue coba tetap masih kontak Lady, make sure kalian di mana karena namanya kita orang emosi, kita enggak tahu ke mana," kata Rendy.

"Di situ mungkin, gue pas lihat Noah sama Emma (kan gue selalu bilang dulu sama Lady), satu kelemahan gue anak-anak. Gue lihat Noah, gue lihat Emma, gue cuma mikir: Jangkar gue tuh, Noah. Jangkar gue, anchor gue," Rendy Kjaernett menyambung.

Kala itu, ibunda mengaku kecewa pada Rendy Kjaernett. Mengetahui gonjang-ganjing rumah tangganya telah melukai hati ibunda, bintang film Ikut Aku Ke Neraka sujud mencium kaki ibunda.

"Cium (kaki mama, lalu bilang) maafin Rendy mama," ujarnya dengan mata berkaca.

Tergambar jelas raut wajah Rendy Kjaernett menahan sedih sekaligus kecewa pada apa yang telah terjadi.

Sosok yang paling ditakuti sekaligus dihormati Rendy Kjaernett adalah ibunda.

"Sudah enggak tahu (mau) ngomong apa sama Mama. Orang yang gue takuti tuh Mama," terang Rendy Kjaernett.

 

5 dari 11 halaman

4. Akui Gagal Jadi Anak, Ibunda Akui Kecewa dengan Rendy Kjaernett

Rendy Kjaernett menuturkan, sepulang syuting ia syok mendapati hanya ada dua anak di rumah sementara istri dan si bungsu tak ada. Berkali ia menghubungi Lady Nayoan namun tak direspons.

Mendapati rumah tangga anaknya di ujung tanduk, ibunda Rendy Kjaernett menanyakan kepada anaknya, apa yang sebenarnya terjadi. Saat itulah, sang aktor merasa gagal jadi anak.

"Ketemu nyokap. (Nyokap bilang) kenapa sampai kayak gini? Gagal saja merasanya jadi anak. Gue cuma, gue anak tunggal," kata Rendy Kjaernett yang diisukan selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah.

Kemudian, Rendy Kjaernett mengaku 'produk' keluarga broken home. Ayah ibunya pisah. Ia diasuh ibunda.

"Maksudnya, gue juga bukan berasal dari keluarga yang lengkap. Gue broken home juga. Nyokap gue yang survive dari dulu gedein gue susah payah," ujar Rendy Kjaernett dengan mata berkaca.

Setelahnya, ia membeberkan pernyataan ibunda yang membuat hatinya hancur.

"(Beliau bilang) Mama kecewa. Mama enggak tahu harus ngomong apa. Kalau mama sebagai ibu, kamu tetap anak mama. Tapi kalau mama sebagai perempuan, mama kecewa sama kamu," urai Rendy Kjaernett.

Mendengar ibunda meluapkan kekecewaan tanpa meneteskan air mata sama sekali, aktor kelahiran 1 Juli 1988 itu menyadari bahwa kekecewaan sang mama berada di level tertinggi.

"(Mendengar ucapan mama) itu sakit banget. Gue mendingan dipukul, gue mendingan digebukin deh. Nyokap gue enggak marah ngomongnya. Enggak. Ngomongnya pelan. Enggak (menangis)," ia menyambung.

Yang terjadi kemudian, Rendy Kjaernett menitipkan dua anaknya kepada ibunda seraya berjanji akan membereskan kewajiban, baik di lokasi syuting maupun kepada Lady Nayoan yang minggat dari rumah.

 

6 dari 11 halaman

5. Sujud Minta Maaf di Depan Anak, Persilahkan Membencinya

Rendy Kjaernett melewati malam panjang tanpa bisa tidur nyenyak setelah Lady Nayoan minggat dari rumah membawa si bungsu yang baru berusia beberapa bulan, Gabriel Jacob Kjaernett atau yang akrab disapa Boni.

Lady Nayoan minggat tak lama setelah mengunggah sejumlah bukti dugaan perselingkuhan sang suami dengan Syahnaz Sadiqah ke medsos. Keesokan harinya setelah terjaga, Rendy Kjaernett membuat keputusan besar.

Suami Lady Nayoan memberi tahu kedua anaknya, Reignoah Kjaernett dan Selena Emmanuela Kjaernett, soal apa yang sebenarnya terjadi. Rendy Kjaernett bahkan bersimpuh di hadapan kedua anaknya dan mengaku salah.

"Besok pagi (gue ngomong ke dua anak gue). Gue enggak tahu gue harus ngomong apa. Gue enggak tahu. Demi apapun, gue enggak tahu gue harus ngomong apa," kata Rendy Kjaernett sambil menangis.

Ia bercerita, wallpaper ponselnya adalah wajah Boni. Saat menyalakan ponsel, pikirannya berkecamuk seraya bertanya-tanya apa kabarnya Boni dan di mana ia sekarang berada?

"Wallpaper gue kan, si Boni ya. Gue buka handphone, gue cuma mikirin Boni, ini anak gimana? Ya jujur saja, gue cuma… gue mau berangkat syuting. Gue tahu, gue ya sudah: Papa sudah buat salah," akunya.

Rendy Kjaernett sujud di depan kedua anaknya. Ia mengaku membuat kesalahan besar terhadap Lady Nayoan.

"Gue cuma… anak gue berdiri di depan gue, gue sujud di depan mereka. Ya gue sujud di depan mereka," Rendy Kjaernett memaparkan.

"Ada yang mukanya kebingungan tapi kalau anak gue yang perempuan kayak sudah paham situasinya gimana. Kalau yang, Noah lebih cuek ya," sambung dia.

Mendengar pengakuan ini, Denny Sumargo sebagai tuan rumah program siniar syok. Ia bahkan bertanya apa yang ada di pikiran Rendy Kjaernett hingga berani mengaku kepada kedua anaknya.

"Gue cuma bilang: Noah, Emma, maafin Papa. Papa sudah buat salah besar sama Mama kamu. Papa sudah nyakiti hati mama sangat, sangat besar," Rendy Kjaernett membeberkan.

"Papa sudah nyakitin dia sangat-sangat besar. Maafin papa ya," sambung dia.

Setelahnya, Rendy Kjaernett memberi pesan siap lahir batin dibenci anak karena kesalahan fatal ini.

"Kalau kamu berdua mau membenci papa silakan. Someday kamu mau enggak terima (sama) papa, enggak apa-apa," terang Rendy.

"Tapi kalau kamu mau tanya: Apapun sama papa, kenapa papa begini? Kenapa papa begitu? Kenapa papa lakuin ini? Papa akan jawab jujur. Yang perlu kalian berdua tahu, papa sayang sama kalian lebih dari apapun, sama Boni juga," sambung dia.

Beberapa kali suara Rendy Kjaernett terdengar bergetar. Sebelum menceritakan momen tersebut, bintang film Ikut Aku Ke Neraka menangis hingga seorang kru menyodorkan tisu untuk menyeka air mata.

Yang lebih mengharukan, Rendy Kjaernett yang bersujud di depan anak terang-terangan mengaku bukan laki-laki baik. Ia juga mengaku Lady Nayoan adalah istri sekaligus ibu yang baik.

"Papa bukan orang yang baik. Mama itu istri yang baik, ibu yang baik. Papa yang buat salah. Bukan mama. Apapun yang mama lakuin sekarang itu karena papa melakukan kesalahan besar," Rendy Kjaernett memaparkan.

Lebih lanjut, aktor kelahiran 1 Juli 1988 mengaku telah membuat hati Lady Nayoan sakit.

"Papa yang bikin sakit hati mama sangat besar. Mereka meluk guelah. (Anak gue yang perempuan bilang) Emma sayang papa. Noah cuma meluk saja," ucap Rendy.

Rendy Kjaernett telah meminta maaf kepada kedua anaknya. Ia mengaku kepikiran si bungsu, yang akrab disapa Boni, yang dibawa pergi Lady Nayoan. Berkali Rendy Kjaernett menghubungi istri, namun tak direspons.

 

7 dari 11 halaman

6. Akui Menyesal dan Siap Terima Sanksi Sosial

Setelah bukti dugaan perselingkuhan dibongkar dan diunggah istri sah, Rendy Kjaernett merasa tak ada lagi yang bisa dilakukan selain mengakui lalu mencoba memperbaiki kerusakan yang ditimbulkannya.

"Gue cuma mikir, ya sudah gue salah," kata suami Lady Nayoan dengan mata berkaca.

Rendy Kjaernett lantas teringat cuplikan video sedang makan di salah satu mal di Kelapa Gading Jakarta yang viral di medsos tempo hari.

Video itu diunggah dengan narasi seolah Rendy Kjaernett santai saja saat dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah memanas. Meski difitnah dengan video jadul makan di mal, ia legawa dan menganggap ini sanksi sosial yang mesti ditanggung.

"Ini sanksi sosial buat gue. Gue terima kok semuanya. Gue paham yang gue lakuin ke Lady itu enggak baik. Sangat, sangat buruk, enggak baik. Sampai gue harus ngomong sama anak-anak gue, siap enggak siap," ujar Rendy Kjaernett.

Video makan di mal itu sebenarnya terjadi pada April 2023, jauh sebelum isu perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah meledak. Sejumlah rekaman podcast Lady Nayoan lalu bertebaran di YouTube termasuk obrolan dengan Denny Sumargo.

"Sampai ada akhirnya, gue dikirimi cuplikan lo di TikTok. Yang gue pikir tuh kayak: Gimana ya, mungkin dari semuanya, gue ini orang jahat sudah. Jahat gue. Gue jahat," bintang film Ikut Aku Ke Neraka menyambung.

Rendy Kjaernett mengakui, Lady Nayoan istri sekaligus ibu yang baik dalam rumah tangganya.

"Istri sebaik itu. Ibu sebaik itu," ungkap Rendy Kjaernett, lalu terdiam sejenak sambil atur napas. Saat dapat pesan pribadi dari Denny Sumargo, sang aktor bingung bagaimana mesti merespons.

 

8 dari 11 halaman

7. Punya Keinginan Kuat untuk Perbaiki Rumah Tangganya dengan Lady Nayoan

Di tengah isu dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah, Rendy Kjaernett dengan tegas menyatakan keinginannya untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya dengan Lady Nayoan.

Meskipun menyadari kesalahannya dan perjuangan yang sulit, Rendy tetap optimis bahwa ada peluang untuk memulihkan hubungan mereka.

Rendy Kjaernett juga menunjukkan tekadnya untuk membayar semua kesalahan yang telah terjadi dan berkomitmen untuk membangun kembali kehidupan keluarganya.

"Perbaiki apa yang udah gue rusak, keluarga gue," kata Rendy Kjaernett saat ditanya mengenai apa rencananya di kemudian hari setelah masalah ini terjadi.

Bahkan, meskipun Lady Nayoan nantinya mungkin akan bersikukuh untuk tidak lagi menerimanya, Rendy Kjaernett tetap akan memperjuangkannya. Ia percaya bahwa masih ada peluang untuk memperbaiki semua yang sudah ia hancurkan.

"Anggaplah istri lo gak mau balikan lagi sama lo, lo mau gimana? Anggap lah ya, kita ngomong buruk-buruk lah," tanya Denny Sumargo.

"Berusaha, gue tau pasti susah. Gue udah nyakitin dia luar biasa, apa pun keputusannya Lady mau gimana, pasti ada chance," balas Rendy Kjaernett.

Rendy Kjaernett menyadari bahwa dirinya sudah begitu jahat dan menyakiti Lady Nayoan begitu dalam. Namun sekali lagi, ia menyatakan akan terus berusaha menjaga keutuhan rumah tangganya apapun yang terjadi.

"Gue bukan orang yang pantas untuk nerima permohonan maaf, gue terima itu semua. Tujuan gue tetap satu, gue perbaikin keluarga gue, gue perbaikin apa yang ada. Kalau ini semua udah jadi abu, gue bangun lagi. Bayar semuanya," tambahnya.

Di luar itu, Rendy Kjaernett bersyukur masalah ini terjadi sekarang. Ia beranggapan bahwa jika ini masih berlanjut, kemungkinan rasa sakit dan kehancuran yang muncul jauh lebih besar dari saat ini.

"Berat, tapi bersyukur, Tuhan datengin ini duluan. Gue enggak tau kalau misalnya bukan waktunya Tuhan mungkin akan lebih sakit," tambah Rendy.

"Udah, fokus gue keluarga, terutama anak-anak gue. Udah selesai," sambung dia.

 

9 dari 11 halaman

8. Benarkan Tato di Punggungnya Adalah Wajah Syahnaz Sadiqah, Dibuat Karena Sakit Hati dengan Lady Nayoan

Rendy Kjaernett akhirnya angkat bicara mengenai isu perselingkuhannya dengan Syahnaz Sadiqah dalam sebuah obrolan panjang di konten YouTube Denny Sumargo.

Ia menceritakan banyak hal mulai dari pengakuan soal perasaannya, hingga permintaan maaf kepada keluarga dan anak-anak. Soal Syahnaz Sadiqah, Rendy Kjaernett menyebut bahwa dirinya memang memiliki perasaan yang kuat terhadap wanita ini.

"Gua juga udah ada perasaan. Iya lah (ada rasa cinta)," kata Rendy.

Hal itu terbukti dengan adanya tato bergambar wajah Syahnaz Sadiqah yang memenuhi punggungnya. Mendengar pengakuan tersebut, Denny Sumargo penasaran sejauh apa Rendy mencintai Syahnaz hingga rela membuat tato yang menghiasi seluruh punggungnya.

"Berapa besar perasaan lu sampai akhirnya jadi tato? Bener itu tatonya dia? Bukan Lady? Valid ya?," tanya Denny yang dibalas senyum oleh Rendy.

Tanpa ragu, Rendy Kjaernett mengiyakan pertanyaan itu.

"Iya. Bukan (Lady Nayoan)," katanya.

Ternyata tato itu dibuat karena Rendy pada saat itu sedang merasa sakit hati dan ia merasa tato bergambar wajah Syahnaz Sadiqah itu bisa menjadi "obat penawar" untuk rasa sakitnya.

"Gue sakit. Kepala lo sakit, obat. Ya gue cuma mikir ya, (tato itu) obat gue," ungkap Rendy.

Selain itu, salah satu hal yang paling dikhawatirkan Rendy Kjaernett akhirnya terjadi. Anak perempuannya mendengar kabar dugaan perselingkuhan ayahnya dengan seorang artis.

Beredar kabar Rendy Kjaernett diduga main gila dengan Syahnaz Sadiqah setelah sejumlah bukti dugaan perselingkuhan terekspos di medsos. Salah satunya, soal tato wajah perempuan di punggung sang aktor.

Walhasil, Emma menanyakan wajah siapa yang tampak dalam tato di punggungnya. Mendengar pertanyaan ini, suami Lady Nayoan kicep. Ia mengaku tak bisa menjawab karena tak sampai hati menyakiti hati anak perempuannya.

"Tiga hari kemudian, (anak) yang perempuan nanya sama gue: Kenapa tato papa ada di sini, kenapa banyak banget? Sosok ini siapa?" kenang Rendy Kjaernett, dengan mata berkaca-kaca.

Rendy syok dan mencari akal untuk meredakan rasa ingin tahu anak.

"Itu pertanyaan yang gue enggak bisa jawab. Gue belum bisa jawab. Gue cuma bilang: Nanti Papa jawab, tapi enggak sekarang. Tapi pasti Papa jawab," kata aktor kelahiran 1 Juli 1988, kepada putrinya.

Rendy Kjaernett mencoba menyelesaikan masalah satu per satu setelah Lady Nayoan minggat dari rumah membawa anak bungsu mereka. Ia bertahan di rumah, menjaga dua anak yang tersisa.

"Gue cuma nyelesain, nyelesain, nyelesain. Gue cuma sebisa gue, tetap ada di situ saja buat anak-anak dulu," Rendy Kjaernett menyambung seraya mengaku, baru melihat berita dugaan perselingkuhan dua hari setelah Lady Nayoan pergi.

 

10 dari 11 halaman

9. Beberkan Jasa Besar Lady Nayoan Terungkap, Pertemukan Rendy Kjaernett dengan Ayah Kandung Setelah 27 Tahun Pisah

Setelah mengakui kesalahan, Rendy Kjaernett menyebut Lady Nayoan punya banyak jasa dalam hidupnya. Salah satu jasa istri sah yang membekas di benak hingga kini, saat Lady Nayoan mempertemukannya dengan ayah kandung.

Rendy Kjaernett dan ayah kandung terpisah selama 27 tahun. Setelah menikah, Lady Nayoan berinisiatif melacak keberadaan ayah kandung Rendy Kjaernett lewa medsos dan akhirnya membuahkan hasil.

"Lady itu banyak jasanya sama gue. Ada jasa-jasa dia yang enggak bakal pernah bisa gue lupa, itu satu. Yang menemukan gue sama bokap gue setelah 27 tahun ya dia yang mencari bokap gue," katanya.

Alasan Lady Nayoan mencari ayah kandung Rendy Kjaernett pun sederhana, karena sangat mencintai suami. Diakui Rendy Kjaernett, hidup tanpa ayah selama bertahun-tahun tak menyenangkan.

"Enggak enak, harus bohong tiap hari sama orang. (Dulu gue bilang sama orang, bokap gue) kerja di luar negeri, belum pulang. Bokap gue di Australia padahal di Norwegia," Rendy Kjaernett mengenang.

Rendy mengenang masa SMP ketika nekat menggeledah lemari ibunda karena merasa di rapor, nama ayah kandung tak sesuai dengan nama asli.

Rendy Kjaernett mengontak ayah kandungnya via Facebook namun karena satu dan lain hal, proses pencarian berhenti sampai di situ. Bisa mengontak ayah kandung membuat sang aktor bahagia tiga hari saja.

"Habis gue nikah. Gue nikah umur 26, 27 Lady coba cari di Twitter… Dia sekadar iseng-iseng doang awalnya nanya. Gue enggak nyangka dia tiba-tiba bisa menemukan, kontak, ketemu fisik tahun itu. Beberapa bulan dari itu, bokap gue datang ke sini," ucap Rendy.

Menjelang pertemuan itu, ada banyak pertanyaan berkeriapan di benak Rendy Kjaernett. Salah satunya, mengapa sampai hati meninggalkannya dan ibunda? Setelah bertatap muka, Rendy Kjaernett mengurungkan niat bertanya.

"Pas sudah posisi itu gue sudah nikah, gue mau punya anak, gue kayak: Sudahlah, semua orang punya masa lalunya. Yang penting lo (ada), sudah. Toh gue sudah maafin," ucap dia.

 

11 dari 11 halaman

10. Merasa Tak Pantas Bicara dengan Lady Nayoan dan Ibadah di Gereja, Doanya Setelah Selingkuh

Pengakuan Rendy Kjaernett bahwa ia selingkuh dengan wanita lain menggemparkan jagat maya. Ia menyebut selingkuh memantik efek psikologis yang menekan mental. Ini terjadi saat Lady Nayoan pulang ke rumah setelah tiga hari minggat.

"Hari keempat dia pulang, (gue) ketemu sama Lady. Gue ajak ngomong. Ada mama yang menengahi," ungkap suami Lady Nayoan merunut kisruh rumah tangga yang terlanjur dikonsumsi publik.

Dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah kadung menyebar. Rendy Kjaernett memikirkan nasib anak-anak jika kelak membaca berita di internet bahwa ibu mereka pernah minggat dari rumah gara-gara bapaknya main gila.

Akibat selingkuh, Rendy Kjaernett merasa dirinya tak pantas bicara dengan Lady Nayoan. Ia juga merasa tak pantas lagi ke gereja apalagi memperingati Hari Raya Paskah bersama jemaat lain.

"Perasaan gue sudah ke mana-mana. Gue ngomong sama Lady, gue juga merasa enggak pantas. Gue ngomong sama siapa pun gue merasa enggak pantas," ucap dia.

Ayah tiga anak ini merasa sangat jahat terhadap istri dan anak. Ia minder ke gereja.

"Gue mau ibadah saja gue merasa kayak: Sudahlah, gue sudah jahat nih! Dan… merasa enggak pantas itu enggak enak, ya. Gue merasa sangat enggak pantas kayak: Ada momen di Hari Raya Paskah, gue sudah enggak mau. Kamu saja sama anak-anak,' akunya.

Rendy Kjaernett lantas teringat kali pertama dihantui perasaan tak pantas karena mengkhianati istri dan anak-anak. Itu terjadi pada malam setelah Lady Nayoan pulang ke rumah. Ia mendengar suara hati.

"Mungkin bukan doa, lebih ke VO (suara hati, gue ngomong). Waktu itu momen gue pulang syuting, gue buka kamar, lihat anak-anak gue tidur. Lihat Lady tidur sama Boni: Kok gue gini, ya?," Rendy Kjaernett memaparkan.

"Gue sudah pasti dihukum. Ya sudah. Sudah. Gue sudah tahu ini outcome-nya kayak gimana karena gue tahu gue yang pegang setir," sambungnya seraya berkali menarik napas panjang untuk menenangkan diri.

Dihantui rasa bersalah, ayah tiga anak ini berdoa kepada Tuhan menceritakan kisruh rumah tangganya.

Kepada Allah Bapa, suami Lady Nayoan meminta petunjuk. Terang-terangan Rendy Kjaernett mengaku siap dihukum. Ia juga memohon agar Sang Khalik melindungi anak dan istri sahnya.

Kala itu, isu perselingkuhan Rendy Kjaernett dan Syahnaz Sadiqah lagi panas-panasnya. Rumah tangganya gonjang-ganjing. Ia memanggil Allah Bapa dengan sebutan Papa.

"Pa, gimana nih? Pa, ini gimana? Ya sudah maafin gue saja deh. Cuma satu hal, kalau mau hukum gue, hukum gue. Kalau mau hukum gue, hukum gue," cetus Rendy Kjaernett terkait kasus selingkuh.

Dalam doanya pula, aktor kelahiran 1 Juli 1988 ini menyatakan Lady Nayoan dan ketiga anaknya tak bersalah. Jadi kalau mau memberi hukuman cukup ke Rendy Kjaernett saja.

"Tapi jangan hukum istri gue, jangan hukum anak-anak gue. Mereka enggak pantas dapat sikap dipermalukan kayak gue. Kalaupun gue harus dipermalukan, gue saja tapi muliakan mereka," akunya.

Siapa sangka, doa bintang film Ikut Aku Ke Neraka dikabulkan.

"Gue saja. Kalau bisa outcome-nya kayak begini dan terjadi, kan? Ya sudah gue saja, anak-anak gue dan Lady, jangan. Mereka jangan disentuh. Tolong jagain (ya Tuhan). Kalau gue harus jatuh, gue yang jatuh," Rendy Kjaernett menyambung.

Kini, ia jadi sasaran tembak netizen. Rendy Kjaernett sadar, keputusannya minta maaf dan menjelaskan duduk perkara di podcast Denny Sumargo tak bisa melegakan semua pihak.

Terang-terangan ia menyebut ini sebagai sanksi sosial karena ia figur publik.

"Gue paham konsekuensinya kok," pungkasnya. Sementara pihak Syahnaz Sadiqah hingga kini masih kicep.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat