uefau17.com

10 Makanan Kesukaan Ratu Elizabeth II, Rahasia Bugar di Usia 92 - Health

, Jakarta Ratu Elizabeth II terlihat masih bugar di usianya yang ke-92. Nenek Pangeran William dan Harry itu bahkan pernah tertangkap kamera mampu mengendarai sendiri mobilnya beberapa waktu lalu.

Tubuh yang bugar tentu sebagian besar ditentukan oleh asupan makanan yang tepat. Nah, kira-kira apa saja ya yang dikonsumsi oleh Ratu Elizabeth II ini sehari-hari sehingga awet bugar?

Kabarnya, Ratu Elizabeth sangat menyukai cake cokelat yang dibuat oleh mantan juru masak ibundanya. Saking spesialnya, kue cokelat itu hanya tersaji di acara-acara tertentu saja untuk menghormati sang ratu.

Yuk, simak makanan sehari-hari Ratu Elizabeth II yang membuatnya tetap sehat dan bugar.

1. Teh

Setiap pagi, Ratu Elizabeth akan menyesap secangkir teh Earl Grey atau Darjeeling yang diseduh mendadak agar terjaga kesegarannya. Seperti orang Inggris pada umumnya, Ratu Elizabeth meminum teh yang dicampur susu tanpa gula dan sepiring kecil biskuit sebelum melanjutkannya dengan sarapan.

2. Sereal

Menu sarapan pagi seorang ratu pun bisa saja sama dengan menu sarapan kita. Ratu Elizabeth biasa menyantap semangkuk sereal saat sarapan. Melansir laman Business Insider, sang ratu sangat menyukai sereal dari merk Special K. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Telur orak-arik

3. Telur orak-arik

Terkadang Ratu Elizabeth mengganti sereal dengan sepiring telur orak-arik. Ratu lebih memilih telur bercangkang cokelat karena menurutnya terasa lebih enak ketimbang yang bercangkang putih.

Terkadang Ratu Elizabeth meminta telur orak-arik itu disajikan dengan ikan salmon asap dan serpihan truffle segar. Tapi biasanya itu hanya dilakukan saat ada event spesial. Mantan juru masak keluarga istana Darren McGrady mengatakan Ratu Elizabeth sangatlah hemat. Ratu hanya menikmati sajian truffle saat Natal.

4. Stroberi

Ratu Elizabeth senang menikmati buah segar yang dipetik dari halaman belakang istana. Halaman belakang rumah musim panas Sang Ratu, Kastil Balmoral di Skotlandia, dipenuhi dengan berbagai semak berry seperti raspberry, gooseberry, serta stroberi. Sementara di Istana Sandringham terhampar 70 akre pohon apel.

Ratu sangat menyukai strawberry yang dipetik dari Kastil Balmoral serta buah peach yang dipanen dari Kastil Windsor, seperti diwartakan Telegraph.

3 dari 5 halaman

Wortel

5. Wortel

Terkadang Ratu Elizabeth mengudap wortel segar di pagi hari saat berdiam di Sandringham atau pun Balmoral. Juru masak istana akan mengupas kulitnya lalu diiris-iris dengan sama panjang.

6. Roti lapis (sandwich)

Sang Ratu biasa memesan dua macam roti lapis untuk dimakan saat minum teh. Roti lapis pesanan Ratu Elizabeth biasanya berisi varian berikut: potongan mentimun, salmon asap, telur dengan mayones, ham dan mustard, atau tuna. Sementara rotinya selalu roti gandum atau roti putih, diiris tipis segi empat dengan ujungnya dibuat seperti oktagon.

Konon, roti lapis dengan ujung runcing yang disajikan buat sang ratu sama saja seperti ucapan atau doa buruk baginya. Itulah kepercayaan yang beredar di kalangan juru masak istana yang dibagikan oleh McGrady dalam buku Eating Royally.

4 dari 5 halaman

Ikan

7. Jam pennies (roti selai raspberry)

Sajian roti lapis mungil dengan isian selai raspberry yang dikenal dengan jam pennies ini adalah menu minum teh favorit Ratu Elizabeth. Dia menyukainya sejak kecil dan kerap mengudapnya bersama sang adik, Putri Margaret di ruang bermain anak.

8. Ikan

Jika bersantap siang atau malam sendirian, Ratu selalu memilih menu ringan dan sederhana seperti sepiring ikan panggang dan sayuran. Menurut McGrady, hidangan kesukaan Ratu Elizabeth adalah ikan Dover panggang dengan bayam dan zucchini.

"Itu saja yang beliau makan. Beliau sangat disiplin," ucap McGrady.

"Dia bisa memiliki apa pun yang dia mau, tapi disiplin itulah yang membuatnya tetap bugar dan sehat," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Cake cokelat

9. Daging panggang

Orang Inggris punya kebiasaan berkumpul di akhir pekan. Hidangan akhir pekan itu terdiri dari daging panggang, kentang, puding Yorkshire, isian, sayuran, serta saus. Daging yang dipanggang bisa berjenis unggas, sapi, atau rusa.

Ratu Elizabeth pun kabarnya menyukai hidangan ini. Dia menyukai daging panggang yang dimasak sempurna, bukan setengah matang.

10. Cake cokelat

Meski selalu menjaga pola makan sehat, Ratu Elizabeth tetap menyukai hidangan manis. Dia tak pernah bisa menghindari sepotong cake cokelat lezat. Biasanya nenek buyut Pangeran George itu akan menikmati cake cokelat saat minum teh.

Cake cokelat favorit sang ratu adalah ganache sponge cake. Kue itu selalu tersedia saat ulang tahunnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat