uefau17.com

Raja Charles III Kini Lebih Tajir daripada Mendiang Ratu Elizabeth II, Masuk di Urutan ke-258 Orang Terkaya di Inggris - ShowBiz

, Jakarta Setahun memegang tongkat kekuasaan Kerajaan Inggris, pundi-pundi Raja Charles III makin terisi. Dilansir dari People, Minggu (19/5/2024), dalam daftar tahunan 2024 Sunday Times Rich List yang baru-baru ini dirilis The Sunday Times, kekayaan suami Ratu Camilla ini bertambah 12 juta dollar AS dibanding tahun lalu.

Dengan begitu jumlah kekayaan Raja Charles III kini mencapai US$ 770 juta atau sekitar Rp 12,2 triliun.

Jumlah kekayaan ini membuat ayah Pangeran William dan Harry menjadi orang ke-258 terkaya di Inggris Raya. Raja Charles III kini lebih kaya dari ibunda, Ratu Elizabeth II.

Saat kematiannya pada September 2022, mendiang Ratu ditaksir memiliki kekayaan sebesar US$ 468 juta.

Mantan ajudan sang Raja mengungkap kepada The Sunday Times bahwa pria ini membangun kembali kekayaannya, setelah perceraian mahal senilai 21 juta dolar AS dengan Putri Diana pada 1996. Raja Charles mengelola keuntungan yang ia dapat dari aset Duchy of Cornwall.

“(Raja Charles) menjadi bijak dalam menyimpan sejumlah uang dari (Cornwall) setelah (hartanya) habis,” kata sang sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selentingan soal Camilla

Perjuangan Raja Charles III membangun lagi kekayaannya bak peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Mantan ajudan menyebut modal awal Raja Charles III saat kembali bangkit tak bisa dibilang besar.

“Hanya beberapa puluh miliar, tak lebih. Ada selentingan bahwa Camilla membawa uang cukup besar ke dalam hubungan mereka, tapi hal ini tak begitu benar,” kata sang sumber lagi.

3 dari 4 halaman

The Duchy of Cornwall Kini Dipegang Pangeran William

The Duchy of Cornwall sendiri adalah wilayah perkebunan besar senilai US$1 miliar, yang mencakup tanah, pertanian, rumah, dan aset lain. Ini termasuk properti komersial di London, Milton Keynes dan Cornwall.

Keuntungan yang didapat, digunakan untuk membiyai hidup Pangeran Wales, keluarganya, dan kegiatan amalnya. Pangeran William mewarisi The Duchy of Cornwall setelah Ratu Elizabeth meninggal dunia.

4 dari 4 halaman

Kekayaan Ayah Baptis Pangeran George

Sementara itu, meski kelihatannya bejibun, kekayaan Raja Charles ternyata masih kalah dibanding Duke of Westminster, Hugh Grosvenor. Kekayaan keluarga ayah baptis Pangeran George ini ditaksir mencapai 12,8 miliar dolar AS, atau tak kurang dari Rp 204 triliun.

Sekadar informasi, Hugh Grosvenor juga dikabarkan merupakan ayah baptis Pangeran Archie, anak sulung Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat