uefau17.com

Bakal Lawan Rans Cilegon, Persis Solo Promosi ke Liga 1 - Citizen6

, Jakarta Persis Solo akhirnya akan promosi ke Liga 1 musim depan. Hal tersebut terjadi usai pasukan Eko Purjianto itu menang dengan skor 2-1 atas Martapura Dewa United pada semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

Dua gol yang didapat Persis Solo dicetak oleh Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame. Hasil tersebut membawa Persis Solo ke final Liga 2 dan akan menghadapi Rans Cilegon

Sementara untuk Martapura Dewa United sendiri akan bertemu PSIM Yogyakarta pada perebutan posisi ketiga untuk memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa.

Kerja keras Persis Solo ini sekaligus mengakhiri penantiannya selama 14 tahun untuk berkompetisi di kasta sepak bola tertinggi di Indonesia. Selama ini, klub yang kini diambil alih Kaesang Pangarep, Kevin Nughroho, dan Erick Thohir itu hanya bermain di Liga 2.

Laga final Liga 2 rencananya dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis, 30 Desember mendatang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Lawan Martapura Dewa United

Sebelumnya, Martapura Dewa United sempat unggul atas Persis Solo saat laga baru berlangsung 1 menit. Umpan dari Bhudiar Muhammad Riza dimaksimalkan Slamet Budiono menjadi gol.

Namun Persis Solo langsung merespons dengan menekan lini pertahanan Martapura Dewa United. Tujuh menit kemudian, Beto Goncalves menjeboll gawang Rivky Mokodompit usai melewati beberapa pemain bertahan lawan dan berhasil menyamakan skor 1-1.

Di menit ke-27, Persis Solo berbalik unggul atas gol dari Fabiano Beltrame yang mengubah skor menjadi 2-1.

3 dari 3 halaman

Menang

Selanjutnya di babak kedua, Persis Solo dan Martapura Dewa United bermain terbuka. Peluang didapat Martapura Dewa United lewat Herman Dzumafo Epandi.

Namun, kiper Persis Solo Harlan Suardi bisa mengantisipasi tendangannya. Meski Martapura Dewa United terus menyerang tapi hingga laga berakhir, gol penyeimbang tidak tercipta dan Persis Solo menang 2-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat