uefau17.com

Samsung Rilis Dua Layar Micro LED, The Wall dan Odyssey Ark - Tekno

, Jakarta - Samsung Indonesia memperkenalkan dua model Layar Micro LED terbaru, yaitu The Wall dan Odyssey Ark di kawasan Asia Tenggara dan Oseana pada minggu ini (13/9/2022). Kedua perangkat sudah bisa di Pre-Order dari 7 September hingga 2 Oktober 2022.

Samsung The Wall All-in-One tersedia dalam tiga model berbeda, yaitu 4K 146 inci, 2K 146 inci, dan 2K 110 inci. Tampilan The Wall yang memiliki desain ramping dengan ketipisan layar 49mm ini menyediakan koneksi input langsung di layar tanpa perangkat terpisah, membuat penganturannya terlihat bersih.

The Wall mempunyai teknologi Black Seal, teknologi Ultra Chroma, 20 bit processing, dan Micro AI Processor. Teknologi-teknologi ini yang membuat videotron dapat menampilkan gambar dengan warna hitam murni dan kontras gambar tanpa adanya noise.

Videotron ini umumnya digunakan sebagai billboard indoor. Hal ini membuat Samsung menargetkan pasar perusahaan-perusahaan yang membutuhkan layar besar yang diletakkan di Lobby atau di ruangan showroom dan studio.

Sementara itu, berbeda dengan The Wall, Odyssey Ark memiliki target pasar masyarakat pecinta game. Monitor game ini memiliki layar dengan kelengkungan 1000R dengan lebar 55 inci pertama di dunia.

Layar monitor 4K ini memiliki refresh rate 165Hz dengan waktu respons 1 ms. Monitor ini juga mempunyai Cockpit mode yang membuat perangkat bisa diputar 45 derajat, untuk menciptakan theater game pribadi yang imersif, sehingga memberikan pengalaman bermain game berbeda.

Monitor dari Samsung ini dilengkapi Ark Dial, atau pengontrol bertenaga surya yang memberikan penggunanya akses ke fungsi layar Flex Mode Screen, Multi View, dan Quick Settings.

Kedua layar ini sama-sama mendukung fitur Multi View, yang membuat penggunanya dapat melakukan beberapa kegiatan, seperti menonton YouTube dan bermain game hanya dalam satu layar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi The Wall All-in-One

Salah satu inovasi dari Layar Micro LED ini adalah pemasangannya yang nyaman dengan adanya sebuah 'Pre-Assembled Frame Kit', yang membuat proses penginstalan menjadi sederhana layaknya memasang televisi.

The Wall All-in-One ini telah dilengkapi dengan teknologi Black Seal, teknologi Ultra Chroma, dan Micro AI Processor. Teknologi Black memungkinkan The Wall memiliki tingkatan warna hitam yang lebih murni.

Sementara itu, dengan teknologi Ultra Chroma, perangkat ini dapat menghasilkan warna RGB yang dua kali lebih murni dibandingkan LED konvensional.

Teknologi Micro AI Processor pada The Wall meningkatkan kontras juga menghilangkan noise pada gambar, ditambah lagi dengan 20 bit processing membuat perangkat menampilkan gambar dengan rasio kontras dan gradasi tone yang tampak halus.

3 dari 4 halaman

Teknologi Odyssey Ark, monitor gaming dengan ukuran 55 inci

Monitor Odyssey Ark memiliki resolusi UHD dan Cockpit mode yang memungkinkan monitor untuk diputar dengan fungsi HAS (Height Adjustable Stand), tilt, dan pivot sehingga pengguna dapat menggunakan monitor secara optimal, serta menciptakan suana baru yang imersif.

Fitur Flex Move Screen yang dimiliki monitor ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar antara 27 hingga 55 inci, mengubah posisi layar dan bahkan mengganti rasio layar ke ukuran 16:9, 21:9, dan 32:9 dengan kontrol melalui Ark Dial.

Untuk fitur Multi View, membuat pengguna dapat membuka hingga 4 layar tab dalam posisi horizontal dan 3 layar dalam Cockpit mode. Dengan ini pengguna dapat melakukan aktivitas seperti bermain game dan menonton siaran dari YouTube atau lainnya secara bersamaan.

Volume yang dihasilkan tiap-tiap tab yang terbuka juga dapat diatur ke volume yang berbeda. Misalnya, jika pengguna ingin lebih mendengarkan siaran dari YouTube sambil bermain game, pengguna dapat mengecilkan volume dari tab game dan memperbesar volume pada tab yang diinginkan.

Odyssey Ark juga dilengkapi dengan RGB Lightning di bagian belakang layar, yang akan menyesuaikan tampilan cahaya dengan apa yang sedang dimainkan di layar.

4 dari 4 halaman

Pre-Order Sejak 7 September

Samsung sudah membuka pre-order untuk kedua perangkat The Wall All-in-One dan Odyssey Ark ini sejak tanggal 7 September dan akan berakhir pada 2 Oktober 2022.

Harga dari Layar Micro LED ini mulai dari Rp 4 miliar. Akan tetapi, harga dapat berubah sesuai dengan kebutuhan pelanggan terhadap perangkat.

Sementara untuk Oydssey Ark tersedia pada harga Rp 42.999.000 di toko online Samsung dan toko Samsung Monitor lain di beberapa e-commerce, seperti Tokopedia, JD.id, Blibli.com, Lazada, dan Shopee.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan penawaran khusus Sony Playstation 5 dan Sony PS5 Horizon Forbidden West dengan total Rp 9.600.000, selama masa pre-order.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat