uefau17.com

Samsung Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra: Debut di Paris dengan Prosesor Canggih dan Fitur Kebugaran Lengkap - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra akan menjadi salah satu perangkat yang kabarnya debut dalam ajang Galaxy Unpacked 2024 di Paris, pada 10 Juli  mendatang.

Jelang acara tersebut digelar, bocoran informasi terkait dengan smartwatch baru milik Samsung tersebut mulai beredar di internet. Sebelumnya, dunia maya disajikan bocoran Galaxy Watch Ultra akan mengusung konektivitas LTE.

Kini, leaker kenamaan @IceUniverse membagikan bocoran informasi terbaru tentang Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra milik Samsung tersebut.

Mengutip cuitan @IceUniverse via Gizchina, Selasa (25/6/2024), smartwatch baru Samsung ini akan dilengkapi dengan prosesor baru, yakni Exynos W1000.

Prosesor baru Samsung ini dibuat menggunakan arsitektur teknologi 3nm, dan diklaim menjanjikan peningkatan dalam hal efisiensi dan performa.

Disebutkan, arsitektur CPU ini dibuat dengan kombinasi Cortex-A78 dan Cortex-A55, dan memiliki kecepatan hingga 1.6GHz.

Samsung menyematkan chipset Mali-G68MP2 untuk GPU-nya, menjanjikan kemampuan grafis mumpuni. Konfigurasi chipset ini lebih tinggi ketimbang smartwatch Samsung generasi sebelumnya.

Diketahui, perusahaan asal  Korea tersebut memasangkan chip Exynos W920 di Galaxy Watch 4 dan Exynos W930 untuk lini Galaxy Watch 6.

Perusahaan tidak hanya menjanjikan peningkatan performa saja di Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra, tetapi juga kemampuan daya tahan baterai lebih lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra

Selain meningkatkan prosesor, Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra akan hadir dengan sejumlah fitur baru kesehatan dan pelacak kebugaran.

IceUniverse juga mengatakan, smartwatch model baru ini sudah mendukung pendeteksi detak jantung, ECG, pembaca oksigen di darah, analisa komposisi tubuh, suhu tubuh, dan pendeteksi tidur.

Tak hanya itu, Samsung juga meningkatkan kapasitas penyimpanan di Galaxy Watch 7 dari 16GB ke 32GB.

Tak hanya peningkatan di sisi hardware, desain Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra juga mengalami perubahan. Disebutkan, jam pintar seri premium tersebut akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Rock Gray, Cream White, dan Forest Green.

3 dari 4 halaman

Samsung Tak Sengaja Bocorkan Galaxy Watch Ultra!

Galaxy Watch Ultra akan menjadi salah satu smartwatch terbaru milik Samsung yang diungkap dalam acara Galaxy Unpacked bulan Juli 2024 mendatang.

Disebutkan, Galaxy Watch Ultra ini adalah cara Samsung bersaing dengan jam tangan pintar lainnya di pasaran saat ini, yaitu Apple Watch Ultra.

Sejumlah rumor menyebutkan, smartwatch baru milik perusahaan asal Korea ini bakal hadir dengan desain kokoh mampu menahan aktivitas paling ekstrem sekalipun.

Kabarnya, Samsung menggabungkan desain dial melingkar dengan kotak persegi sehingga membuat penampilan jam pintar ini terlihat unik.

Walau masih beberapa minggu mendatang, penampakan Galaxy Watch Ultra ini muncul di laman web. Tak tanggung-tanggung, situs tersebut adalah website resmi milik Samsung.

Meskipun laman situs Galaxy Watch Ultra tersebut sudah hilang dari situs resmi perusahaan di Kanada, 91mobile berhasil menangkap tampilan layar web tersebut.

4 dari 4 halaman

Harga Galaxy Watch Ultra

Selain mengkonfirmasi kehadiran Galaxy Watch Ultra, halaman web ini juga mengungkap beberapa detail penting tentang smartwatch baru Samsung tersebut.

Dilansir 91mobile, Senin (24/6/2024), Galaxy Wach Ultra akan hadir dalam ukuran 47mm dan sudah mendukung konektivitas LTE.

Beberapa bocoran dan laporan tentang smartwatch baru Samsung ini menyebutkan, Galaxy Watch Ultra akan hadir dalam pilihan warna putih dan abu-abu tua dengan tombol samping oranye.

Tak hanya itu, perangkat wearable ini juga akan tampil dengan sasis titanium (Grade 4), layar kaca kristal safir, dan tahan air hingga 100 meter.

Samsung juga menyertakan fitur tambahan ke perangkat barunya, ini, seperti anti debu dan "Quick Button" untuk bernavigasi lebih mudah.

Jika rumor tersebut benar, Galaxy Watch Ultra bisa menjadi salah satu jam tangan pintar termahal di pasaran.

Kabarnya, harga Galaxy Watch Ultra mencapai USD 699 hingga USD 710 di Amerika Serikat. Ini menempatkannya jauh di atas harga awal banyak jam tangan pintar populer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat