uefau17.com

Persiapan Jamu Dewa United, Para Pemain Persebaya Jalani Latihan Khusus Usai Libur Lebaran - Surabaya

, Surabaya - Para penggawa Persebaya Surabaya menjalani latihan khusus setelah libur Lebaran selama dua hari, sebagai persiapan menjamu Dewa United dalam laga pekan ke-31 BRI Liga Indonesia pada 16 April 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster mengatakan saat liburan seluruh pemain wajib melaporkan kondisi fisik dan latihan apa saja yang dijalani kepada tim pelatih.

"Mereka melapor kepada kami apa saja kegiatannya, contoh seperti pergi ke gym dan berenang. Selain itu, mereka juga harus melaporkan berat badannya," ucap pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Munster menjelaskan hal tersebut merupakan detail kecil namun harus tetap diperhatikan oleh semua pemain agar tim pelatih mengetahui kondisi dari masing-masing orang.

"Ini detail kecil yang harus diperhatikan, biarkan para pemain memahami bagaimana kondisinya sehingga mereka tahu dan tidak menipu diri mereka sendiri," kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu, Sabtu (13/4/2024).

Saat ini, lanjutnya, secara perlahan akan masuk dalam latihan yang lebih dalam lagi yaitu taktis untuk menghadapi laga berikutnya.

"Semua dalam kondisi bagus. Pelatihannya juga bagus. Kami juga memiliki permainan internal, jadi semuanya berfokus pada kondisi dengan latihan intensitas yang tinggi," ucap pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Selain itu, para penggawa klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, tentunya juga digembleng dengan latihan fisik dan mental untuk mempertahankan tren positif.

"Kami tidak mau fokus ke tim lawan. Kami fokus ke tim kami sendiri dan melanjutkan latihan. Yang jelas semua pemain bisa berkembang, itu hal yang positif, jadi bisa berkembang secara individu maupun kelompok, tidak peduli pemain senior atau pemain muda," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya Andre Oktaviansyah merasa persiapan secara tim untuk menghadapi Dewa United sudah berjalan baik dan semua sudah menantikan pertandingan tersebut.

"Persiapannya Insya Allah maksimal dan sudah berjalan baik," kata pemain kelahiran Depok Oktober 2002 itu.

Menurut jadwal pertandingan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut akan melakoni laga kandang sebanyak tiga kali dan tandang sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjut Tandang ke Persib

Pada Pekan ke-31 akan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 16 April 2024, pukul 15.00 WIB. Selanjutnya pekan ke-32 akan melawat ke kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 20 April 2024.

Kemudian, para penggawa Green Force kembali menjalani laga kandang pada 24 April 2024 di Stadion GBT Surabaya melawan Bali United, pukul 15.00 WIB. Laga terakhir juga dilaksanakan ditempat yang sama melawan tim asal Jawa Timur lainnya, yakni Persik Kediri pada 30 April 2024.

Saat ini, klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya berada di peringkat ke-10 dengan total poin 39 dari 30 pertandingan. Sementara empat calon lawannya berada di atas Persebaya yakni, Dewa United ke-7, Persib Bandung ke-2, Bali United ke-3 dan Persik Kediri peringkat ke-6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat