uefau17.com

Ria Ricis Sedih Moana Belum Lancar Bicara, Sering Dibandingkan oleh Ibu-Ibu - ShowBiz

, Jakarta Ria Ricis sering muncul di berbagai program layar kaca setelah bercerai dari Teuku Ryan. Terbaru, dia tampil di program Sahabat Cantik, yang dibawakan Iis Dahlia di stasiun TV swasta. 

Dalam kesempatan ini, Iis bertanya soal kesedihan apa yang dirasakan adik Oki Setiana Dewi. Kata Ricis, yang bikin dia sedih saat ini adalah anaknya, Moana, yang punya kendala dalam berbicara. 

"Moana belum bisa bicara lancar. Sekarang umurnya baru mau 2 tahun," kata mantan istri Teuku Ryan dikutip pada Jumat (17/5/2024). 

"Ya, enggak apa-apa. Biasanya kalau anak bicaranya agak lambat, nanti begitu ngomong bawel sebawel-bawelnya," Iis Dahlian menenangkan. 

Yang membuatnya sedih adalah cibiran para ibu. Tak sedikit yang membandingkan Moana dengan anak seusianya yang sudah pandai berbicara. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kok Diam Saja?

"Cuma kadang yang bikin sedih misalnya kalau sekolah. Aku kan suka antar sekolah, ketemu orang-orang langsung yang bawa anak, suka dibanding-bandingin gitu," terangnya. 

"(Dibilang) 'Anaknya umur berapa? Kok belum bisa ngomong? Kok diam saja ya?' gitu," imbuh Ria Ricis.

3 dari 4 halaman

Tak Sedih soal Perceraian?

Ria Ricis mengaku bahwa itu jadi satu-satunya kesedihannya saat ini. Perasaan sedih terkait perceraian dari Teuku Ryan tampaknya sudah habis. Kini, ia ingin melanjutkan hidup dengan baik.

"(Perceraian) kan sudah lewat masanya, barunya karena putusan. Jadi sudah selesai, aku sudah berusaha berdamai. Kata pak ustaz kita harus new life," Ria Ricis mengakhiri. 

4 dari 4 halaman

Opini warganet

Di kolom komentar tidak sedikit orangtua yang mengalami problem sama dengan Ria Ricis. Yaitu, soal anak telat berbicara. 

"Kebanyakan gitu, anak klo cepet bs jalan, biasa ad perkembangn lain yg telat," kata salah satu warganet.

"Anakku hiperaktif kak, dan di diagnosa speech delay. Sekrang usianya 2,4 bulan kosakata terbatas padahal udah terapi hampir 1 tahun," kata warganet yang lain. 

"Moana ini kecerdasannya dominan di fisik, ibarat ga perlu diajari dia udah bisa. Tapi memang ada tipe yang jadi ga suka ngomong, jadi ngelatihnya butuh semacam kalau kita les bahasa asing," tambah yang lain.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat