uefau17.com

Gabung One Piece Live Action, Ini Profil David Dastmalchian Sang Aktor Papan Atas Hollywood yang Pernah Main Ant-Man dan Suicide Squad - ShowBiz

, Jakarta Para penggemar kisah manga dan anime One Piece belum lama ini dibuat riuh lantaran diumumkannya deretan para pemain yang telah bergabung untuk tampil dalam One Piece Live Action Season 2 di Netflix. Salah satu aktor yang namanya diumumkan adalah David Dastmalchian.

Nama David Dastmalchian berada di kloter pertama pengumuman dari tiga kloter yang sudah disampaikan hingga kabar ini disusun. Nama lain yang diumumkan bersama David Dastmalchian adalah Jazzara Jaslyn sebagai Miss Valentine, Camrus Johnson sebagai Mr. 5, dan Daniel Lasker sebagai Mr. 9.

David Dastmalchian sendiri memerankan karakter yang terbilang unik dan ikonis lantaran rambutnya membentuk angka 3 (tiga). Karakter ini juga memiliki peran penting dalam manga dan anime karena berpengaruh dalam perkembangan watak karakter utamanya, Luffy.

Sosok David Dastmalchian bukanlah nama baru di dunia perfilman Hollywood dan usianya sudah tak terbilang muda lagi. Bisa dianggap, David Dastmalchian merupakan salah satu aktor papan atas Hollywood lantaran tampil di film-film box office dunia maupun film peraih penghargaan bergengsi. Berikut profilnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David Dastmalchian Sebelum Berkarier

Lahir di Allentown, Pennsylvania, AS pada 21 Juli 1975, David Dastmalchian merupakan putra seorang insinyur keturunan Armenia dan Iran yang bekerja di salah satu firma teknik. Sayangnya, ayahnya bercerai dari ibunya.

David Dastmalchian besar di Kansas, AS, dan lulus sekolah pada tahun 1994 dengan menyisakan minat yang sangat besar terhadap klub drama.

David juga sempat dirundung teman-temannya sewaktu kecil lantaran menderita vitiligo, suatu kelainan autoimun atau penyakit yang menyebabkan hilangnya warna kulit dalam bentuk bercak.

Sebelum bergabung One Piece, rupanya David sudah memiliki hobi mengoleksi komik, salah satu kegiatan yang digemarinya selain sepak bola dan teater. Lulus SMA, David belajar di Sekolah Teater Universitas DePaul hingga lulus pada tahun 1999. Ia pernah bekerja di restoran dan menjadi nelayan.

 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah David Dastmalchian

Terjun di dunia akting, David Dastmalchian sempat terlibat di sejumlah perusahaan teater kawasan Chicago. Debut penampilannya dalam film dimulai dengan film Batman, The Dark Knight (2008). Dalam film ini, David memerankan salah satu anak buah Joker.

David Dastmalchian juga memerankan Bob Taylor dalam film Prisoners (2013) yang mengundang banyak pujian. David kemudian membintangi film yang ditulisnya sendiri, Animals, yang rilis pada 2014.

David Dastmalchian Ant-Man juga sempat tampil di film Ant-Man (2015) dan sekuelnya (2018) sebagai teman Scott Lang bernama Kurt. Kembali ke dunia superhero, David sempat tampil dalam The Suicide Squad (2021) sebagai Polka-Dot Man, karakter yang merepresentasikan dirinya semasa kecil, kala ia masih dirundung karena vitiligo.

Film-film top lain yang pernah diperankannya antara lain adalah Blade Runner 2049, Dune, hingga film peraih Piala Oscar, Oppenheimer. David juga tampil dalam film horor Late Night with the Devil dan The Boogeyman.

 

4 dari 4 halaman

Penampilan di Televisi dan Kegiatan Lainnya

Di dunia drama televisi, David Dastmalchian debut tampil dalam salah satu episode serial ER pada 2008. Ia lalu tampil sebanyak 11 episode dalam serial MacGyver edisi baru (2016-2021), sebagai karakter antagonis bernama Murdoc.

Seolah memenuhi hasratnya terhadap dunia komik, David tampil dalam serial Gotham (prekuel kisah Batman) dan serial The Flash sebagai villain bernama Abra Kadabra.

Selain berakting, David Dastmalchian juga menuntaskan hasratnya dalam komik dengan menjadi penulis buku komik. Debutnya telah rilis pada 2019 lalu dengan judul Count Crowley terbitan Dark Horse Comics yang digambar oleh Lukas Ketner.

David Dastmalchian telah berkeluarga setelah menikah dengan Evelyn Leigh pada 2014 silam. Keduanya menetap di Los Angeles, AS bersama kedua anaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat