uefau17.com

Permintaan Maaf Ivan Gunawan Usai Bercanda soal Kasus Asusila Saipul Jamil, Akui Salah - ShowBiz

, Jakarta Belum lama ini Ivan Gunawan dikritik keras karena bercanda soal kasus asusila Saipul Jamil. Tak ingin permasalahan berlarut-larut, desainer terkenal ini akhirnya minta maaf dan mengakui kesalahannya.

Permintaan maaf ini diunggah dalam bentuk video ke akun Instagram, Sabtu (14/4/2024). Ivan Gunawan sadar, kasus tersebut tak semestinya jadi bahan candaan.

"Saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di social media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi, apalagi sampai di-posting," tuturnya.

Ivan Gunawan juga minta maaf jika candaannya menyinggung orang-orang yang pernah menjadi korban pelecehan.

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin meminta maaf kepada semua masyarakat yang menyaksikan video tersebut. Dan khususnya buat teman-teman yang pernah mengalami kekerasan seksual," ungkap Ivan Gunawan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf pada Korban

Ia menyadari, butuh waktu panjang bagi para korban untuk memulihkan diri baik secara mental maupun psikis. Video candaan semacam itu mungkin saja dapat men-trigger para korban.

"Saya tahu sangat sulit untuk bisa melupakan setiap permasalahan yang telah kalian alami. Sekali lagi saya mohon maaf, wassalamualaikum," ungkap Ivan Gunawan.

3 dari 4 halaman

Tak membela Diri

Tak ada pembelaan diri yang dilakukan Ivan Gunawan karena sadar perbuatannya salah.

"Saya mengaku salah. Ini suatu kesalahan besar, dan 'bercandaan kalangan sendiri' bukanlah pembelaan. Saya sepenuhnya salah. Semoga saya bisa lebih bijak dan banyak belajar dari kesalahan yg telah saya perbuat," tutupnya sebagai keterangan video.

4 dari 4 halaman

Awal Permasalahan

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video, Ivan Gunawan dan Saipul Jamil menyenggol kasus asusila. Terlihat Ivan Gunawan awalnya menyampaikan pertanyaan tak terduga kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

"Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?" tanya Ivan Gunawan, mengutip unggahan akun Twitter/X @ayambberkah, Jumat (12/4/2024).

Perekam video dan orang-orang di sekeliling Ivan Gunawan pun tampak antusias menjawab. Sambil mengangkat tangan masing-masing, nama Saipul Jamil disebut oleh mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat