uefau17.com

8 Potret Ivan Gunawan Kunjungi Masjid Miliknya di Uganda, Tempuh Perjalanan Jauh - Hot

, Jakarta Setelah sekian lama direncanakan, akhirnya Ivan Gunawan bisa melihat langsung masjid miliknya yang dibangun di Uganda, Afrika. Pembangunan masjid yang diberi nama 'Masjid Indonesia by Ivan Gunawana' itu sudah dimulai sekitar bulan April 2022. Dan telah diresmikan pada Februari tahun 2023 lalu.

BACA JUGA: Saipul Jamil Maafkan Ivan Gunawan, Irish Bella Tak Jenguk Ammar Zoni Selepas Lebaran

Melalui laman Instagram-nya, desainer 42 tahun itu memperlihatkan momen ketika dirinya menengok masjid yang ia bangun di tanah Afrika itu. Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa Igun itu memotong 3 sapi, berbagi ratusan Al-Qur'an, hijab dan THR bagi para pengurus masjid.

Selama kunjungannya, Ivan juga menunjukkan kedekatannya dengan anak-anak di sana. Selain itu, Igun juga membuat sumur air di dekat masjid. Ia memastikan akses air yang efisien bagi masyarakat lokal.

Untuk diketahui, masjid milik Ivan Gunawan di Uganda itu sudah digunakan oleh warga sekitar untuk beribadah sejak diresmikan. Masjid tersebut juga sudah kali kedua digunakan di bulan Ramadan.

Meski harus menempuh perjalanan jauh, baginya momen itu menjadi suatu yang menggembirakan. Berikut ini potret Ivan Gunawan kunjungi masjid miliknya di Uganda untuk kali pertama, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Untuk sampai di lokasi masjid, Ivan Gunawan harus dibonceng dengan mengendarai sepeda motor.

3 dari 9 halaman

2. Tidak sendiri, desainer yang disapa Igun ini ditemani oleh Ritassya Wellgreat Waynands, Miss Grand International 2023.

4 dari 9 halaman

3. Sampai di lokasi masjid, Igun langsung disambut oleh sahabat sekaligus perwakilan dari yayasan yang membantu proses pembangunan masjid di Uganda.

5 dari 9 halaman

4. Desainer ternama itu juga disambut hangat oleh para pengurus masjid.

6 dari 9 halaman

5. Di momen kedatangannya untuk kali pertama ini, Igun membawa kaligrafi bertuliskan lafaz Allah dan memasangnya langsung di dalam masjid.

7 dari 9 halaman

6. Igun juga membagikan Al-Qur'an serta hijab kepada jemaah masjid di sana. Ia terlihat memakaikannya kepada salah satu warga lokal.

8 dari 9 halaman

7. Rupanya, Ivan Gunawan juga membuat akses air bersih berupa sumur yang bisa dimanfaatkan warga lokal. Sumur ini didedikasikan untuk sang ibunda, Erna Gunawan.

9 dari 9 halaman

8. Igun ungkap begitu bersenang-senang di lingkungan masjid. Mereka memotong sapi, lalu dimasak bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat