uefau17.com

6 Potret Artis yang Pernah Ditegur KPI, Terbaru Ivan Gunawan - Hot

, Jakarta Komisi Penyiaran Indonesia adalah lembaga yang bertugas memastikan bahwa konten yang disiarkan oleh stasiun televisi, sesuai dengan norma-norma moral, etika dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga jika tidak sesuai, maka KPI akan memberikan teguran atau sanksi kepada penyelenggara penyiaran. 

Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini, di mana desainer terkenal Ivan Gunawan yang menjadi pusat perhatian, setelah menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pengusaha sekaligus host ini ditegur karena mengenakan pakaian perempuan, saat menjadi pembawa acara di salah satu stasiun televisi.

Teguran tersebut disampaikan secara tertulis oleh KPI, setelah Ivan tampil mengenakan pakaian ketat berwarna hitam dengan mahkota di kepalanya. KPI mengkritik tindakan Ivan, serta menilai bahwa apa yang dilakukannya adalah suatu usaha, untuk mengnormalisasi penampilan pria mirip dengan wanita yang kemudian dipertontonkan kepada publik.

Bukan hanya Ivan Gunawan, pada tahun 2008, Ruben Onsu juga pernah mendapat teguran dari KPI saat memandu acara Super Seleb Show. Suami Sarwendah itu ditegur karena dianggap melemparkan lelucon kasar. Begitu pula dengan Raffi Ahmad yang pernah mendapat teguran dari KPI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), karena aksi mencium tangan Zaskia Gotik dalam sebuah acara sahur.

Berikut ini merangkum dari berbagai sumber, tentang potret sejumlah artis yang pernah ditegur KPI, Sabtu (13/1/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dapatkan teguran tertulis usai kenakan pakaian ketat dan mahkota, Ivan Gunawan memutuskan untuk mengundurkan diri dari entertainment

3 dari 7 halaman

2. Pernah ditegur KPI pada 2008 silam, Ruben Onsu disebut- sebut melontarkan guyonan kasar saat jadi host Super Slebew Show

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya KPI, suami Nagita Slavina ini juga ditegur MUI lantaran mencium tangan Zaskia Gotik di sebuah acara sahur

5 dari 7 halaman

4. Tampil dengan baju yang terlalu terbuka, Farah ditegur KPI saat membawakan program Ala Chef pada 2012

6 dari 7 halaman

5. Setelah bebas dari penjara, Saiful Jamil mendapat teguran bahkan boikot dari KPI hingga saat ini

7 dari 7 halaman

6. Guyonannya dianggap menjurus ke arah seksual, pelawak senior Tukul Arwana jadi sasaran teguran dari KPI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat