uefau17.com

Konsumsi 5 Buah Kaya Air Ini Mampu Cegah Dehidrasi - Regional

, Jakarta - Buah-buahan adalah salah satu sumber nutrisi penting yang tidak hanya memberikan beragam vitamin dan mineral bagi tubuh, tetapi juga menyegarkan dan melembapkan tubuh karena kandungan airnya yang tinggi.

Buah-buahan yang kaya akan kandungan air tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga membantu menjaga tubuh terhidrasi dengan baik.

Menyertakan buah-buahan ini dalam pola makan sehari-hari akan memberikan manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh serta memberikan sensasi kesegaran yang menyenangkan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa daftar buah kaya air yang mampu cegah dehidrasi:

1. Semangka

Semangka adalah buah yang terkenal dengan kandungan airnya yang tinggi, mencapai sekitar 90% dari total berat buahnya.

Kaya akan elektrolit dan antioksidan, semangka tidak hanya menyegarkan, tetapi juga membantu menjaga tubuh terhidrasi dengan baik.

Potongan-potongan semangka yang dingin sangat cocok dinikmati di musim panas untuk mengatasi kehausan dan memberikan rasa kesegaran yang tak tertandingi.

2. Mentimun

Mentimun adalah buah yang rendah kalori dan mengandung sekitar 95% air. Selain itu, mentimun juga kaya akan vitamin K, vitamin B, dan mineral seperti potassium dan magnesium.

Mentimun sangat baik untuk menjaga tubuh terhidrasi, serta membantu mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan kulit. Potongan mentimun segar juga menjadi pilihan camilan sehat untuk menemani aktivitas sehari-hari.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Stroberi

Stroberi adalah buah beri yang kaya akan air, dengan kandungan air mencapai sekitar 91%. Buah ini juga mengandung serat, vitamin C, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain menyegarkan, stroberi juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Camilan stroberi segar atau ditambahkan ke dalam salad akan memberikan sensasi rasa yang segar dan manis.

4. Melon

Melon, seperti melon cantaloupe dan melon honeydew, adalah buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi, sekitar 90-92%. Buah ini juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan potassium.

Melon tidak hanya menyegarkan, tetapi juga membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem pencernaan, dan menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Potongan-potongan melon dingin sangat cocok dinikmati sebagai camilan ringan di siang hari.

5. Jeruk

Buah ini mengandung kadar air sebanyak 88 persen. Kadar vitamin C dan potasium yang tinggi pada buah ini juga berkontribusi pada peningkatan daya tahan tubuh dan kesehatan jantung.

Kandungan flavonoid sebagi antioksidan dj dalam buah jeruk juga mampu melawan radikal bebas, serta memberi rasa kenyang dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat