uefau17.com

Catat, 6 Tempat Menikmati Taman di Jakarta yang Instagramable - Regional

, Bandung - Pada waktu berlibur sebagian orang gemar mengunjungi tempat-tempat menarik untuk menikmati wisata alam, wisata kuliner, atau wisata atraksi. Tidak sedikit juga orang lain memilih untuk menghabiskan waktu pergi ke taman.

Taman dikenal sebagai tempat yang memberikan suasana damai dengan keindahan alam yang tidak kalah menarik. Biasanya taman jadi destinasi favorit banyak orang untuk melepas penat dan menikmati waktu baik itu sendiri atau bersama orang lain.

Beberapa daerah bahkan memiliki keunikan tamannya sendiri yang menjadikan lokasinya sebagai destinasi murah untuk melepas penat. Taman biasanya menawarkan keindahan pohon yang hijau atau fasilitas menarik lainnya.

Pengalaman yang akan dirasakan pengunjungnya bisa berupa ketenangan hingga mengisi energi dengan melihat alam sekitar. Keindahan taman identik dengan bunga-bunga cantik yang menyejukkan mata.

Kemudian terdapat jalur setapak yang bisa digunakan para pengunjungnya untuk berjalan-jalan. Pengunjung juga bisa berpiknik ria atau sekadar duduk santai di bawah pohon sambil mendengarkan kicauan burung.

Taman di beberapa daerah juga menyediakan fasilitas menyenangkan seperti jalur olahraga sepeda, trek hiking, atau mungkin taman bermain anak-anak. Sehingga para pengunjungnya bisa menikmati aktivitas lain yang sesuai dengan kebutuhan dan minatnya.

Saat ini, di Jakarta sendiri ada beberapa taman menarik yang bisa dikunjungi oleh para warga sekitar atau wisatawan. Taman tersebut juga memiliki spot indah yang instagramable yang cocok untuk berfoto atau sekadar menikmati keindahan alamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Menikmati Taman di Jakarta

1. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK merupakan sebuah area taman outdoor yang multifungsi sehingga bisa dinikmati untuk berbagai macam aktivitas. Taman ini berlokasi di area yang strategis dengan pemandangan alam indah di tengah kota.

Melansir dari situs resminya taman ini memiliki luas sekitar 14,711 m2 dengan area hijau dengan berbagai lapangan olahraga termasuk tempat restoran dan area piknik. Melalui ulasan di Google tempatnya meraih rating 4.7 dari total 3.916 pengguna.

Lokasi Hutan Kota GBK ada di Komplek Gelora Bung Karno Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat dengan jam buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

2. Taman Menteng

Taman Menteng dikenal sebagai salah satu taman yang berlokasi di kawasan Menteng. Taman ini dahulunya ditempati oleh Stadion Menteng dan memiliki luas sekitar 2,9 hektar dengan pemandangan taman yang cantik.

Diketahui Taman Menteng memiliki koleksi tanaman sekitar 30 tanaman berbeda yang menarik untuk dilihat. Berdasarkan dari ulasan Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 20.375 ulasan.

Taman Menteng berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Taman Suropati

Suropati merupakan taman di Jakarta yang awalnya nama taman tersebut berasal dari nama wali kota Batavia pertama G.J. Bisshop. Tamannya masih berada di pusat kawasan Menteng namun bertempat di antara pertemuan tiga jalan utama.

Diketahui tiga jalan utama tersebut di antaranya Menteng Boulevard, Orange Boulevard, dan Nassau Boulevard. Melansir dari ulasan di Google taman ini mempunyai rating 4.6 dari total 21.162 pengguna.

Lebih jelasnya lokasi Taman Suropati ada di Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 06.30 hingga 17.00 WIB.

4. Taman Langsat

Taman Langsat jadi spot favorit bagi pengunjung yang gemar menikmati waktunya dengan pemandangan pepohonan tinggi. Taman ini memiliki luas lahan sekitar 3,6 hektar dan berada di belakang Pasar Burung Barito.

Taman ini cukup populer di antara warga Jakarta dan memiliki beberapa spot foto yang Instagramable. Berdasarkan ulasan di Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 4.966 ulasan pengguna.

Pengunjung yang ingin menikmati Taman Langsat bisa berkunjung ke Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 60.30 hingga 17.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Taman Tebet Eco Park

Taman Tebet Eco Park dikenal sebagai salah satu taman yang ramai dikunjungi sebagai tempat hiburan atau rekreasi. Tamannya memiliki luas tanah sekitar 7 hektar dengan pemandangan alam yang indah dan Instagramable.

Pengunjung bisa menikmati suasana taman ini dengan gratis namun harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi JAKI sehingga pengunjung bisa masuk menggunakan barcode. Diketahui dalam ulasan Google taman ini mempunyai rating 4.7 dari total 22.375 pengguna.

Lokasi Taman Tebet Eco Park berada di Jl. Tebet Barat Daya, RT.1/RW.10, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

6. Taman Kota Waduk Pluit

Taman Kota Waduk Pluit merupakan sebuah taman yang banyak dikunjungi masyarakat terutama di akhir pekan. Pasalnya taman ini berada di sisi waduk dan mempunyai pemandangan indah untuk bersantai.

Diketahui taman ini mempunyai luas taman sekitar 10 hektar dan terdapat fasilitas menarik mulai dari alat senam, lapangan basket, toilet, hingga lapangan futsal. Mengutip dari ulasan Google tamannya meraih rating 4.4 dari total 9.170 ulasan pengguna.

Taman Kota Waduk Pluit berlokasi di Jl. Pluit Timur Raya No.12, RT.6/RW.5, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat