uefau17.com

Aaliyah Massaid Kenang Pengalaman Pahit Lihat Angelina Sondakh Masuk Penjara Usai Pesta Ulang Tahunnya - Lifestyle

, Jakarta - Berstatus sebagai ibu sambung, Angelina Sondakh dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. Hubungan mereka semakin dekat setelah Adjie Massaid yang menjadi kepala keluarga mereka berpulang secara mendadak pada 2011 membuat Angelina semakin dekat dengan anak-anaknya.

Saat mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia bercerai pada 2005, hak asuh anak jatuh pada aktor dan model tersebut. Mirisnya, tak lama setelah Adjie tutup usia, Angelina yang akrab disapa Angie justru tersandung masalah korupsi Hambalang. Tak sendiri, beberapa politisi Partai Demokrat seperti Anas Urbaningrum turut diciduk dalam perkara ini.

Angie diketahui harus mendekam di penjara selama 10 tahun untuk menanggung perbuatannya. Belakangan terungkap bahwa Puteri Indonesia 2001 itu masuk penjara tak lama setelah Aaliyah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-10. Hal itu diketahui dari unggahan di akun YouTube Keeena Entertainment pada Juli 2022 saat Angie sudah keluar dari penjara.

Video lama itu kembali ramai dibahas setelah sosok Aaliyah makin ramai dibahas terutama setelah dilamar Thariq Halilintar beberapa minggu lalu. "Aku sepuluh tahun (dipenjara), berarti Aaliyah umur berapa ya waktu Mommy masuk?" tanya Angie di video tersebut.

"Aku sekarang 20 (saat video tayang 2022)," jawab Aaliyah. "Berarti waktu aku umur 10, habis ulang tahun aku. Inget nggak sih yang kita bikin (acara) di Cilandak?"

Tak disangka, momen ulang tahun ke-10 yang penuh kenangan manis itu kemudian berubah menjadi pengalaman pahit. Itu menjadi momen kebersamaan terakhir Aaliyah dan Angie sebelum ibu sambungnya harus menjalani hukuman penjara karena tersandung kasus hukum yang termasuk besar di Indonesia.

"Habis aku yang ulang tahun di Cilandak, yang biru-biru semua, yang dicemplungin. Terus bikin doorprize banyak banget buat temen-temen aku," kenang Aaliyah saat mengingat kembali momen ulang tahunnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat untuk Aaliyah Massaid

"Aku nggak inget, pasti pokoknya waktu itu banyak games. Tapi nggak lama setelah itu Mommy masuk (penjara)," sambung wanita yang akrab disapa Aal itu.

Saat Aal resmi dilamar Thariq pada Minggu, 23 Juni 2024, Angie pun turut berbahagia. Dua hari setelahnya, ia pun menulis pesan terbuka berisi doa indah dan nasihat untuk calon istri Thariq Halilintar itu.

Menyertai video lamaran yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Selasa, 25 Juni 2024, Angelina menulis setidaknya 5 nasihat untuk Aaliyah. Pertama, cinta sebagai anugerah terbesar.

"Always remember, love is the greatest gift, and it will guide you through everything (ingatlah selalu, cinta adalah anugerah terbesar dan ia akan membimbingmu melewati segala hal),” tulis Angie.

Tiga nasihat berikutnya menekankan pentingnya menjadi kuat mengingat pernikahan adalah ibadah seumur hidup. Penting pula memiliki kebaikan hati serta rasa percaya diri. "Jadilah kuat, baik hati, dan selalu percaya pada dirimu sendiri. Mommy sangat bangga dengan sosok perempuan you have become. Alhamdulillah ya Allah,” sambung Puteri Indonesia 2001 ini.

3 dari 4 halaman

Harapan Angie untuk Aaliyah

Terakhir namun tak kalah penting, Angelina  berharap Aaliyah Massaid tetap berbakti dan mencintai ibunda, baik Reza Artamevia serta dirinya. "Terima kasih atas cinta dan kasih sayangmu kepada Mommy. Tetaplah selalu mencintai Ibu @rezaartameviaofficial dan Mommy Angie yah sayang. Kamu adalah anugerah terindah dalam hidup kami,” pungkas Angelina.

Angie mengaku menangis saat Aaliyah Massaid dilamar Thariq Halilintar. Namun, wanita berusia 47 tahun ini memastikan air mata yang gugur merefleksikan kebahagiaan untuk putri Adjie Massaid.

Tak hanya nasihat, ia melantun doa indah dalam unggahan yang sama. "Dear Aaliyah, as you step into this new chapter of life, Mommy doakan semoga kamu selalu bahagia dan diberkahi. Semoga perjalanan menuju hari pernikahanmu dipenuhi dengan love, joy, and unforgettable memories, Amin,” cuit Angie. 

Aaliyah sendiri usai dilamar oleh Thariq menulis pesan menyentuh untuk almarhum ayahnya, Adjie Massaid. Sebelumnya diketahui sang ayah dihadirkan di momen spesial ini dalam bentuk foto.

4 dari 4 halaman

Pesan Aaliyah untuk Mendiang Ayahnya

Lewat akun Instagramnya, artis berusia 22 tahun tersebut mengatakan bahwa dia selalu merasa Adjie Massaid tetap mendampinginya meski raganya telah tiada. Dia kemudian mengingat lagi kenangan indah bersama sang ayah tercinta.

"Untuk papaku tersayang Adjie, kamu mungkin tidak bersamaku secara langsung tapi aku masih bisa merasakan kehadiranmu bersamaku kemanapun aku pergi," tulis Aaliyah pada Senin, 24 Juni 2024.

"Membayangkan tawamu, pelukan hangatmu, terutama senyumanmu selalu membuatku bersemangat. Dan aku harap kamu tersenyum di sana menyaksikan putri kecilmu tumbuh dewasa dan dikelilingi oleh semua orang yang dicintai,” sambungnya.

Di akhir kalimatnya, adik Zahwa Massaid ini mengutarakan rasa cinta pada almarhum ayahnya. "Aku berharap kamu bisa berada di sini lebih lama lagi, tapi aku tahu kamu selalu memperhatikanku dari atas. aku mencintaimu ayah,” tutupnya.

Angelina Sondakh pun merespons unggahan tersebut di kolom komentar. Dia yakin Adjie Massaid senang melihat anaknya tumbuh dengan baik dan dikelilingi orang-orang baik pula, "He’s proud of you 🤍 we all are, (Dia bangga padamu, kami semua juga)," ujar Angie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat