uefau17.com

Peringati Hari Buku Nasional, Starbucks Indonesia Salurkan 8.769 Donasi Buku dari Konsumen - Lifestyle

, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Buku Nasional yang jatuh pada Selasa, 23 April 2024, Starbucks Indonesia menyerahkan 8.769 buku hasil donasi konsumen yang dikumpulkan sejak November 2023 di Starbucks di seluruh Indonesia. Sumbangan tersebut akan disalurkan ke pada anak-anak yang tinggal di kawasan kumuh lewat Yayasan ISCO (Indonesian Street Children Organization) dan Sahabat Anak. 

Avolina Raharjanti, Senior GM Public Affairs and Corporate Communications Starbucks Indonesia, mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan sudah dilakukan sejak 2022 dan berharap bisa dilanjutkan hingga seterusnya. Diketahui program Starbucks Books For the Future atau BFF sudah mengumpulkan total 14.000 buah buku saat pertama kali dibuka.

"Ini upaya kita supaya local community bisa jadi lebih baik lagi," sebut Avo dalam acara Halal Bihalal MBA Group di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 23 April 2024.

Buku-buku tersebut akan menjadi bahan bacaaan bagi anak-anak Sanggar Alang-Alang di Surabaya dan Sanggar Alusi Toba di Sumateran Utara, yang keduanya disalurkan oleh Yayasan Sahabat Anak Jakarta. Yayasan ISCO juga akan membagikan donasi buku di tiga kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan.

ISCO juga menyampaikan bahwa donasi buku menjadi hal yang krusial bagi perkembangan pengetahuan anak-anak yang tinggal di kawasan kumuh. Mereka menyampaikan bahwa dengan adanya buku, anak-anak tersebut jadi lebih punya kepercayaan diri serta kemampuan untuk menceritakan diri mereka di depan banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luncurkan Menu Plant Based dan Merchandise untuk Rayakan Bulan Bumi

Memanfaatkan Bulan Bumi dan Bulan Kebaikan yang jatuh pada bulan ini, Starbucks Indonesia untuk meluncurkan varian rasa terbarunya yang berbasiskan bahan nabati. 

"Kita (bulan ini) menghighlight plant-based menu. Ada rasa baru yaitu, Almond Milk Caramel Latte, Oatmilk Matcha Latte, dan Soy Milk Espresso Frappucino," sebut Vidi Prima Lestari Putri, Public Relations & Corporate Communications Manager Starbucks Indonesia, dalam acara yang sama.

Ia menambahkan, selain menu baru, Starbucks Indonesia juga luncurkan merchandise dan makanan khusus Bulan Bumi. Untuk makanan, Starbucks bekerja sama dengan start-up plant based, Green Rebel yang menelurkan menu Vegan Vish Sandwich, Vegan Blueberry Parfait, dan Vegan Cinnamon Spikoe.

"Merchandise untuk April ini ada tote bag dan circular tumbler yang semuanya bahannya recycle. Tote bag itu dari kanvas dan plastik daur ulang," jelas Vidi. Selain itu, tumbler sirkular Starbucks edisi Bulan Bumi dilapisi oleh hasil daur ulang limbah bubuk kopi.

3 dari 5 halaman

Boga Group Buka Lowongan Kerja untuk Lansia, Starbucks Gaet Karyawan Tuli

4 dari 5 halaman

4 Langkah dalam Menikmati Kopi

Perusahaan makanan dan minuman ternama, Boga Group yang juga menaungi Starbucks Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan inisiatif menarik dengan membuka lowongan kerja khusus untuk lansia. Dikutip dari kanal Health , melalui program ini, lansia berkesempatan untuk berkarier sebagai Server di beberapa restoran dan kafe yang dimiliki oleh Boga Group, seperti Putu Made, Pepper Lunch, Bakerzin, Kimukatsu, dan Leten Paradise Dynasti.

Berdasarkan informasi yang mereka bagikan di akun Instagram perusahaan, batch pertama rekrutmen ini akan ditempatkan di Senayan Park dan Pondok Indah Mall, Jakarta. Di tengah laju perkembangan industri, dunia kerja di Indonesia terus bertranformasi. Sebelum Boga Group, perusahaan besar yang terlebih dahulu melirik segmen karyawan yang tak biasa untuk memperkaya keberagaman tenaga kerja mereka adalah Starbucks Indonesia.

Starbucks Indonesia pernah membuka lowongan kerja untuk karyawan disabilitas pendengaran atau tuli. Langkah ini bukan hanya tentang inklusi, tapi juga menunjukkan komitmen Starbucks dalam menciptakan lingkungan kerja yang ramah dan menyenangkan bagi semua orang.

5 dari 5 halaman

Langkah Cicipi Kopi

Bagi para pencinta kopi mungkin sudah sering mendengar istilah coffee tasting atau mencicipi kopi. Kegiatan satu ini bisa membawa penikmatnya menjelajahi berbagai dimensi dari kopi yang dicicipi. 

Dilansir dari laman resmi Starbucks, ada empat langkah dalam mencicipi kopi untuk mendapatkan rasa yang maksimal. Pertama adalah smell. Selalu cium aroma kopi sebelum diminum. Tarik napak dalam-dalam sebab berbeda dengan lidah yang hanya bisa mengecap lima rasa (manis, asin, pahit, dan gurih), hidung bisa membedakan jutaan aroma yang berbeda.

Setelah itu, slurp. Jangan teguk secara langsung seluruh kopi namun hisap sedikit dan sebarkan ke seluruh lidah untuk bisa menikmati kehalusan rasa kopi yang dicicipi. Setelah menyeruput kopi, pikirkan bagaimana rasa kopi di dalam mulut, apakah ada rasa herbal di dalamnya? Apakah cenderung lebih asam? Posisikan diri sebagai perasa.

Terakhir, describe. Pilih kata-kata yang pas untuk menggambarkan pengalaman menyeruput kopi tersebut. Bagaimana aromanya, rasanya, hal unik yang dirasakan ketika kopi menyentuh lidah, hingga rasa-rasa minoritas yang tersembunyi di balik asam dan pahitnya kopi. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat