uefau17.com

Orang Dalam Kerajaan Sebut Pangeran Harry Bom Waktu yang Bisa Hancurkan Monarki Inggris - Lifestyle

, Jakarta - Orang dalam kerajaan menyebut bahwa Pangeran Harry bisa menjadi "bom waktu" yang meruntuhkan seluruh monarki Inggris. Hal tersebut diungkapkan orang dalam kerajaan dalam film dokumenter baru "King Charles: The Boy Who Walked Alone," yang tayang perdana 2 Mei 2023 di Paramount+.

Mengutip dari New York Post, Sabtu (29/4/2023), di dokumenter tersebut akan terungkap pula rahasia Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan lainnya yang dibocorkan oleh beberapa orang dalam, termasuk mantan pacar dan staf pribadi jelang penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023 mendatang.

Grant Harrold, seorang kepala pelayan kerajaan sejak 2004--2011, muncul dalam film dokumenter tersebut untuk membagikan pandangannya tentang perilaku Harry baru-baru ini. Putra kedua Raja Charles III dan Putri Diana itu baru-baru ini berbicara menentang monarki Inggris dalam film dokumenter Netflix-nya bertajuk "Harry & Meghan" dan dalam memoarnya yang kontroversial "Spare."

"Pada saat ini, sudah ada jajak pendapat dan popularitas monarki menurun,” kata Harrold.

"Charles, popularitasnya turun, popularitas William dan Kate Middleton turun, popularitas Harry turun. Apa artinya itu untuk masa depannya? Saya tidak berpikir Harry menyadari bahwa mungkin dia memulai bom waktu, yang sebenarnya bisa menjadi katalisator untuk benar-benar menghancurkan monarki, ”Harrold memperingatkan.

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan pribadinya dari waktunya bersama keluarga, Harrold juga menyuarakan skeptisisme tentang tuduhan Harry terlibat perkelahian fisik dengan William, yang dirinci Harry dalam bukunya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Berubah karena Meghan Markle

“Selama bertahun-tahun saya di sana, saya tidak menyaksikan perselisihan [antara William dan Harry], saya tidak menyaksikan teriakan. Mereka adalah keluarga yang bahagia,” kata Harrold.

“Jadi, bagian itu [seperti yang dijelaskan dalam “Cadangan”] tidak cocok. Saya tidak tahu apa yang membuat [Harry] begitu banyak berubah. Saya memandangnya, dan saya hanya — sesuatu telah terjadi. Sesuatu telah mengubah dirinya dan membuatnya sangat berbeda.”

Implikasinya adalah Meghan Markle telah mengubah Pangeran Harry, meskipun Harrold tidak mengatakannya secara langsung.

Orang dalam kerajaan Petronella Wyatt, seorang jurnalis dan teman Camilla Parker Bowles, berbicara lebih blak-blakan dalam film dokumenter tersebut: “[Harry] sangat dekat dengan saudara laki-lakinya dan dia mencintai Kate. Dia banyak berubah. Dan itu sudah sejak dia menikah dengan Meghan. Jadi, buatlah kesimpulan yang Anda inginkan.”

Menurut Harrold, perilaku mengoceh Harry adalah penyebab utama keretakan dengan ayahnya. "Satu hal tentang Charles, dia sangat protektif terhadap monarki dan dia ingin memastikan monarki itu berlanjut, seperti yang dilakukan ibunya," ungkapnya lagi.

3 dari 4 halaman

Penyebab Keretakan Hubungan

 

Ia melanjutkan, "Jadi jika dia merasa putranya akan merusak atau mempengaruhinya, dia harus membuat keputusan, ‘Apakah saya mendukung putra saya atau apakah saya mendukung monarki?’ Dia akan mendukung monarki.”

Sementara mengutip kanal Global , 27 April 2023, Pangeran Harry disebut tidak akan berinteraksi dengan anggota keluarga terdekatnya ketika dia menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023. Hal tersebut diungkapkan mantan kepala pelayan Putri Diana, Paul Burrell (64).

Burrell bekerja untuk Putri Diana dari 1987 sampai kematiannya Agustus 1997. Saat wawancara baru-baru ini di GB News, Burrell mengatakan menurutnya Pangeran Harry akan duduk di baris ke-10 di belakang keluarga kerajaan pada penobatan ayahnya.

"Dia datang untuk setor muka," kata Burrell kepada GB News seperti dilansir Fox News, Kamis (27/4/2023). "Dia datang untuk menjejakkan kakinya di pintu. Dia datang lantaran ayahnya ingin dia ada di sana."

4 dari 4 halaman

Sambutan Dingin Keluarga Kerajaan

Burrell menambahkan, "Ayahnya akan senang kedua putranya menyaksikan hari yang luar biasa ini dalam hidupnya. Tapi dia tidak akan bertahan, mari kita hadapi fakta bahwa dia mendorong keluarganya ke bawah bus dan dia tidak ingin menghabiskan banyak waktu di sekitar mereka."

"Jadi, saya tidak berpikir ada kemungkinan rekonsiliasi dalam waktu dekat," sebut Burrell. "Sejujurnya saya berpikir bahwa dia akan mendapat sambutan yang sangat dingin dari keluarga Windsor di Westminster Abbey."

"Dia akan duduk 10 baris di belakang. Dia bahkan tidak akan melihat saudara laki-lakinya atau ayahnya selama proses itu," kata Burrell. "Dia akan benar-benar masuk dan keluar dalam sekejap. Dan jangan lupa, dia melakukan hal yang sama untuk mendiang ratu kita. Di Platinum Jubilee, dia datang dan pergi dalam sekejap."

Juni 2022, Harry dan istrinya Meghan Markle (41) pergi ke London untuk menghadiri Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, namun pasangan kontroversial itu hanya terlihat di dua acara. Mereka menghadiri National Service of Thanksgiving dan upacara Trooping of the Color. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat