uefau17.com

Drama Warnai Pernikahan Pria Lajang Terkaya Inggris yang Dihadiri Pangeran William dan Dihindari Pangeran Harry - Lifestyle

, Jakarta - Sahabat Pangeran William dan Pangeran Harry resmi digelar pada Jumat, 7 Juni 2024. Hugh Grosvenor yang bergelar Duke of Westminster itu menikahi Olivia Henson di Katedral Chester dan dihadiri sejumlah tamu penting.

Pangeran William termasuk dalam barisan tamu penting tersebut. Ia bertindak sebagai pengantar tamu mewakili teman lamanya saat mengucap janji suci dengan Henson. Dalam kesempatan iitu, William hadir tanpa didampingi Kate Middleton yang masih menjalani pengobatan kanker.

Namun, upacara pernikahan itu diwarnai drama protes. Calon Raja Inggris itu baru saja keluar dari katedral bersama pengantin baru ketika asap oranye yang diduga disemprotkan dari alat pemadam api oleh beberapa orang di tengah kerumunan yang menantikan pengantin dan tamu yang melintas.

Mengutip laman news.com.au, Minggu, 9 Juni 2024, beruntung zat berwarna tersebut tidak bersentuhan dengan kedua mempelai yang hanya berjarak beberapa meter dan hendak masuk ke dalam kendaraannya. Dua wanita kemudian terlihat dikawal keluar dari area tersebut oleh pihak berwenang, sementara ratusan massa mencemoohnya.

Dapat dipahami bahwa gangguan tersebut adalah bagian dari protes Just Stop Oil. "Tak lama setelah jam 1 siang pada hari Jumat, suar berwarna dilepaskan oleh dua wanita, yang diyakini melakukan protes atas nama Just Stop Oil, di Jalan St Werberg, Chester," kata juru bicara Kepolisian Cheshire.

"Petugas segera berada di tempat kejadian dan dua wanita segera ditangkap karena dicurigai melanggar ketertiban umum. Wanita berusia 69 tahun dari Manchester dan wanita berusia 73 tahun dari Suffolk keduanya berada dalam tahanan polisi saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Tak Hadir, William Datang Sendirian

Grosvenor diperkirakan memiliki kekayaan USD20 miliar dan merupakan orang terkaya di bawah 40 tahun di Inggris. Dia adalah ayah baptis Pangeran George dan putra Pangeran Harry, Archie, tetapi Harry dan Meghan tidak hadir.

Penjagaan keamanan yang sangat ketat di sekitar kota diberlakukan menjelang pernikahan tersebut, dengan puluhan mobil polisi, petugas, dan penembak jitu terlihat di sekitar katedral pada Jumat lalu. Pasalnya, acara itu dihadiri sejumlah profil penting, termasuk Pangeran William. Sepupu William, Putri Eugenie juga hadir dengan gaun hijau lengan panjang dan topi yang serasi.

Sementara, pengantin pria tiba di katedral dengan Land Rover hijau hutan dan melambai ke arah kerumunan yang bersorak-sorai. Ratusan orang yang mengucapkan selamat berjajar di jalanan beberapa jam sebelum waktu yang dijadwalkan, sementara petugas keamanan berpatroli di jalanan, menghadirkan suasana seperti pernikahan kerajaan.

Sebuah resepsi pribadi digelar menyusul upacara tersebut, pada Sabtu, 8 Juni 2024. Pesta diadakan di perkebunan keluarga sang duke seluas 10.872 hektare, Eaton Hall, yang berjarak kurang dari 15 menit dengan mobil dari pusat kota Chester.

3 dari 4 halaman

Sebar Ratusan Ribu Bunga hingga Bagi-bagi Gelato Gratis

Duke of Westminster tidak mengeluarkan biaya apapun untuk pernikahannya, walau kota tersebut bersolek menjelang hari besarnya. Kota itu begitu sibuk jelang pernikahan dengan barikade didirikan, penutupan jalan, pekerja mengangkut bunga dan barang-barang dekoratif lainnya ke tempat tersebut, bahkan para pelukis merapikan kotak telepon umum.

Sang duke dilaporkan mengatur dan membayar 100.000 bunga untuk ditanam di sekitar kota, yang nantinya akan disumbangkan ke badan amal. Grosvenor juga menyiapkan gelato gratis dan camilan lainnya untuk diberikan kepada komunitas. Antrean panjang terlihat di luar toko es krim di dekat Katedral Chester, ketika orang-orang dengan antusias menerima tawaran tersebut.

Di antara keriaan, sosok Harry dipastikan tak hadir. Rincian pun muncul perihal alasan absennya anak bungsu Raja Charles III di pernikahan teman lamanya, menyusul laporan bahwa dia tidak dimasukkan dalam daftar tamu.

Baik Harry maupun William tumbuh bersama Grosvenor, biasa dipanggil 'Hughie' oleh kalangan dekatnya. Namun, Harry dan Meghan tetap di Amerika saat Grosvenor menikah. Laporan-laporan yang saling bertentangan beredar mengenai apakah Harry atau Grosvenor yang pada akhirnya memutuskan bahwa dia tidak boleh hadir pada hari besar itu.

4 dari 4 halaman

Alasan Harry Absen dari Pernikahan Sahabatnya

Menurut Times Inggris, hal itu adalah hasil dari panggilan telepon yang membuat mereka berdua mencapai 'pemahaman yang beradab'.

“Harry diundang tetapi kemudian setuju untuk tidak hadir," kata seorang sumber kepada publikasi tersebut.

"Upaya diplomasi Duke kemudian membuka jalan bagi William untuk melakukan peran sebagai pengantar pada upacara hari Jumat, sebuah pekerjaan yang akan menjadi sangat canggung jika dia diwajibkan untuk mengantar Harry ke bangkunya, meskipun dia mungkin dengan senang hati memberitahunya ke mana harus pergi."

Ketika ketidakhadiran Harry pertama kali dilaporkan tahun lalu, seorang teman dari saudara-saudara yang bertikai menggambarkan situasinya sebagai 'sangat menyedihkan'.

"Sangat menyedihkan hal ini terjadi. Hugh adalah salah satu dari sedikit teman dekat William dan Harry yang mempertahankan ikatan kuat dan jalur komunikasi dengan keduanya," kata sumber tersebut kepada Times.

"Dia berharap mereka bisa bersatu dan memperbaiki keadaan, tapi menyadari hal itu tidak mungkin terjadi sebelum pernikahan. Dia ingin menghindari apa pun yang membayangi hari itu, terutama untuk Olivia, dan tidak ingin ada kecanggungan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat