uefau17.com

Komentar Pelatih Inggris Usai Diimbangi Denmark di Euro 2024: Kecewa Berat! - Bola

, Jakarta Timnas Inggris hanya imbang 1-1 melawan Denmark pada laga kedua grup C Euro 2024 di stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB. Inggris mencetak gol terlebih dahulu lewat Harry Kane di menit ke-18.

Denmark mampu samakan skor lewat gol fantastis Morten Hjulmand di menit ke-34. Setelah dua gol itu, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim.

Hasil ini juga membuat kedua tim harus memastikan nasib di laga terakhir grup C Piala Eropa 2024. Inggris bakal menghadapi Slovenia, sedangkan Denmark menghadapi Swedia.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Dia merasa hanya dua gol dalam dua laga tidak cukup untuk bersaing di Euro 2024.

"Jelas sekali, itu penampilan yang tidak kami harapkan. Untuk saat ini, kami tidak menggunakan bola dengan bagus, kami harus temukan level lebih baik," kata Gareth Southgate seperti dikutip UEFA.com.

"Kami harus bisa lebih menekan lawan dibandingkan dua laga yang sudah kami mainkan. Untuk saat ini, kami tidak bermain semulus yang kami inginkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inggris Melempem, Denmark Dominan

 

Fakta lewat statistik memang menunjukkan Inggris melempem. Denmark justru lebih dominan dengan jumlah tembakan, passing, penguasaan bola yang lebih banyak.

Denmark mampu melepas 16 tembakan dimana tujuh diantaranya mengarah ke gawang. Ini membuat kiper Inggris Jordan Pickford jatuh bangun.

"Kami harusnya bisa lebih baik saat dengan dan tanpa bola. Saya piker tanda sebuah tim bagus itu tetap mendapatkan hasil meski tak memberi yang terbaik," ujar striker Inggris, Harry Kane.

"Kami hamper pasti lolos dan itu target Utama. Saya yakin bakal banyak kritikan di Inggris, tapi ini waktunya untuk tetap tenang."

 

3 dari 4 halaman

Denmark Merasa Terbantu Dukungan Fans

 

Gelandang Denmark Pierre Emile Hojbjerg terpilih menjadi man of the match. Dia berterimakasih kepada dukungan fans.

"Fans kami luar biasa. Dengan fans, kami merasa seperti main di rumah. Inggris punya banyak pemain bagus, mereka memasukkan banyak pemain baru untuk mengubah pertandingan," ujarnya.

"Kami berhasil membatasi kehebatan pemain Inggris, kami sudah bersiap dan terorganisir. Semua pemain punya energi yang benar."

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Denmark vs Inggris

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard; Joakim Maehle, Morten Hjulmand, Pierre Hojbjerg, Victor Kristiansen; Christian Eriksen; Jonas Wind, Rasmus Hojlund

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Trent Alexander Arnold, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat