uefau17.com

Menengok Halaman Rumah Anjasmara yang Nyaman dan Penuh Tanaman Hias - Lifestyle

, Jakarta - Di masa pandemi corona Covid-19, salah satu hobi atau kegiatan yang banyak diminati selama berada di rumah saja adalah mengurus tanaman hias. Hal itu juga dilakukan oleh Anjasmara.

Aktor sekaligus produser ini ternyata sangat menyukai tanaman hias. Saking cintanya, ia sampai menganggap koleksi tanaman hias kesayangannya itu sebagai pacar. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di akun Instagramnya.

"Pacar baru ku tak taro di sebelah mana ya 😬😬😬 #plants #green #sente #varigata #varigataplant #indonesia #jakarta," tulis pria yang akrab disapa Anjas ini dalam unggahan pada 5 Desember 2020.

Karena hobinya, kediaman yang ia tinggali dengan sang istri, Dian Nitami itu penuh dengan berbagai tanaman cantik. Tak main-main, berbagai jenis tanaman mahal pun ia miliki. Salah satunya yakni tanaman hias jenis Monstera King yang juga diidamkan banyak orang.

Pria berusia 45 tahun ini sering membagikan foto-foto halaman rumahnya yang hijau, asri, dan sejuk di Instagram. Desainnya kental dengan nuansa tradisional, seperti pendapa kayu yang dibangun di sebelah rumah dan sering digunakan untuk melatih yoga.

Kecintaan Anjasmara terhadap tanaman memang sudah berlangsung sejak lama. Seperti dalam salah satu unggahannya, ia membagikan foto tanaman jenis Dioon edule yang sudah bersamanya selama 14 tahun.

Selain tanaman berukuran besar, jenis tanaman yang lebih kecil seperti Wijaya Kusuma juga menjadi favorit Anjasmara untuk menghiasi rumahnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beristirahat di Halaman

Anjas pun terlihat begitu telaten dan antusias dalam mengurus tanaman meski tangannya atau bahkan pakaiannya harus kotor dengan tanah.

Tak hanya sendirian, sang istri juga beberapa kali terlihat menemaninya memelihara dan merawat tanaman hias. Dian Nitami bahkan pernah menghadiahi Anjasmara tanaman Platycerium berjenis paku tanduk rusa.

Usai merawat tanaman, Anjas juga terlihat menghabiskan waktu dan beristirahat di halaman rumahnya. Di halaman yang penuh rumput itu, Anjasmara juga suka melakukan yoga yang memang sudah ditekuninya sejak lama.

Yang terbaru, ia memamerkan koleksi tanaman hiasnya yang lain yaitu stingray lewat Instagram. "Karena belum bisa liburan ke laut buat lihat stingray , ya sudah ketemu sama stingray darat saja dulu dech," tulis Anjasmara dalam unggahan pada 14 Maret 2021 sambil menunjukkan tanaman stingray yang ukurannya cukup besar.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat