uefau17.com

Ada Sinyal Kuat Jadon Sancho Bisa Bertahan di Manchester United, Ini Kata Erik ten Hag - Bola

, Jakarta - Pemain Manchester United Jadon Sancho nampaknya mulai mendapat dirinya bisa bertahan di Old Trafford. Hal itu terjadi setelah pelatih Erik ten Hag mengeluarkan pernyataan tegas yang mengeklaim kedua pihak sudah 'move on' dari perselisihan di masa lalu.

Seperti diketahui, ketegangan memang sempat menyelimuti Sancho dan Ten Hag pada awal kampanye 2023/2024. Situasi itu bermula ketika juru taktik Belanda memutuskan untuk tidak membawa sang pemain bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, September 2023.

Erik ten Hag beralasan, keputusannya didasari oleh performa Jadon Sancho yang kurang apik saat sesi latihan. Pernyataan tersebut sontak memancing Sancho untuk mengeluarkan tanggapan kontroversial di media sosial.

Pelatih MU pun naik pitam dengan sikap anak asuhnya dan mendepak dia dari skuad serta tidak mengizinkan Jadon Sancho memakai seluruh fasilitas milik tim utama.

Pemain asal Inggris akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024, di mana dia berhasil menemukan kembali performanya dengan mencetak 3 gol dan 3 assists dalam total 21 pertandingan lintas ajang.

Laporan baru-baru ini menunjukkan Jadon Sancho akhirnya juga rujuk dengan Erik ten Hag. Dia bahkan sudah dipanggil ke tempat lathan Manchester United guna memulai sesi pramusim bersama rekan-rekannya.

Pemberitaan MEN yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim perseteruan antara kedua pihak memang sudah mereda pasca diadakannya pembicaraan terbuka Sancho dengan Ten Hag di Carrington pekan lalu.

Keduanya pun nampak kembali bekerja sama saat pramusim, yang membuat Jadon Sancho terlihat makin punya potensi besar ditawari kesempatan kedua oleh Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Jadon Sancho

Membaiknya hubungan Erik ten Hag dengan pemain tersisihnya sudah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih. Juru taktik Manchester United mengaku keduanya sepakat mengakhiri perseteruan yang sempat terjadi pada awal musim lalu.

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga memuji kualitas Jadon Sancho sebagai pemain. Dia menyebut Manchester United saat ini tengah membutuhkan kehadiran penggawa berkinerja apik, dengan Sancho disiratkan masuk kriteria.

"Seperti yang kami katakan, kita (Erik ten Hag dan Jadon Sancho) sudah sepakat mengakhiri (perselisihan di masa lalu)," ucap pelatih MU seperti dilansir dari Football Transfers.

"Manchester United membutuhkan pemain bagus, dan Jadon adalah pemain yang bagus. Kami sudah mengakhiri (perselisihan) itu dan kami sekarang terus maju," tambah pelatih asal Belanda.

3 dari 3 halaman

MU Belum Buat Keputusan soal Jadon Sancho?

Terlepas dari rujuknya Erik ten Hag dan Jadon Sancho, pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim pemuda Inggris belum sepenuhnya bisa dipastikan bertahan di Manchester United musim depan.

Pihak klub konon ingin lebih dulu mengadakan diskusi internal sebelum membuat keputusan terkait masa depan Sancho dengan Setan Merah.

"Manchester United akan berdiskusi soal situasi Sancho dalam beberapa hari ke depan," papar Romano dalam CaughtOffside, seperti dilansir dari Football Transfers belum lama ini.

"Sang pemain sekarang sudah kembali ke skuad, dan perasaannya terhadap Erik ten Hag dalam beberapa minggu mendatang bisa jadi aspek krusial untuk memahami masa depannya," sambung Romano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat