uefau17.com

Go Mandalika, Upaya Bangkitkan Geliat Pariwisata di Lombok Tengah - Lifestyle

, Jakarta - Beragam langkah dilancarkan dalam meningkatkan geliat pariwisata, termasuk di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Guna mempromosikan destinasi wisata ini, turut diluncurkan pula E-Tourism Go Mandalika.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima , peluncuran program ini diresmikan oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri pada Senin, 15 Maret 2021. Go Mandalika merangkum informasi pariwisata, terkhusus Kabupaten Lombok Tengah.

Program ini merupakan ikhtiar dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk mempromosikan dan membangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu, program ini menghadirkan informasi terkait perkembangan gelaran MotoGP Mandalika 2021.

Go Mandalika turut menyuguhkan deretan konten, mulai dari foto, video, dan informasi, yang bersifat open license, sehingga pengunjung dapat mengambil konten-konten tersebut dan menggunakannya untuk berbagai tujuan.

Disajikan punya layanan kontribusi, di mana pengunjung turut dapat memberi sumbangsih produksi konten dan informasi yang dapat diolah menjadi bahan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menyebut program Go Mandalika masuk dalam program 100 hari pertama Pathul-Nursiah. Ia turut berharap program ini jadi media kolaborasi antarinsan pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi hingga Terobosan

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan bahwa Go Mandalika akan menjadi platform yang lebih mudah dipahami untuk penyempurnaan adaptasi strategi pengembangan pariwisata.

"Hari ini kita memiliki Go Mandalika.com, dan ini adalah pengalaman dari perjalanan berwisata bagi perilaku wisata yang akan lebih dipahami untuk menyempurnakan adaptasi strategi pengembangan pariwisata di Lombok Tengah dan Mandalika ke depan masa mendatang," kata Sandiaga.

"Saya ingin online platform ini menjadi sarana untuk mendapatkan informasi pariwisata," tambahnya,

Pemerhati pariwisata nasional Taufan Rahmadi, menyebut Go Mandalika ini adalah terobosan yang patut diapresiasi sebagai bentuk keseriusan Pemkab Lombok Tengah dalam mempersiapkan Mandalika dan Lombok Tengah sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Taufan juga menjelaskan program ini selaras dengan kebijakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang menekankan kemampuan adaptasi terhadap kondisi dan situasi, serta adaptasi terhadap penggunaan teknologi digital.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat