uefau17.com

Gaya Kate Middleton di Wimbledon 2024 Bawa Untung bagi Brand Sepatu UMKM Asal Inggris - Lifestyle

, Jakarta - Kehadiran Kate Middleton di ajang final tunggal putra Wimbledon 2024 membawa dampak positif bagi sejumlah pihak. Salah satunya brand sepatu berskala UMKM asal Inggris, Camilla Elphick.

Saat itu, Putri Wales mengenakan sepatu slingback Lucia bertumit kucing dengan gesper bertatahkan mutiara berwarna nude. Sepatu itu, menurut Instagram Royal Fashion Police, sudah pernah dikenakan Kate sebelumnya dalam acara berbeda. Disebutkan pula bahwa sepatu itu berharga 310 euro atau sekitar Rp5,5 juta.

Meski begitu, banyak orang tetap meminati sepatu tersebut. Sang desainer mengatakan kepada People, dikutip Rabu (17/7/2024), "Sangat menyenangkan melihatnya mengenakan sepatu itu dan terlihat sangat elegan."

Ia mengaku terkejut dengan item fesyen pilihan Kate mengingat sang putri memilih mengenakan brand sepatu yang tidak sebesar brand fesyen lain. Sembari menonton pertandingan tenis, Elphick pun mengontak pabriknya yang berada di Potugal. Ia mengaku seluruh tim begitu sangat senang. Perasaan gembira serta positif juga menyebar ke pelanggannya.

"Banyak orang menghubungi kami kemarin untuk memesan sepatu tersebut dan juga menyampaikan pesan-pesan indah tentang betapa hebatnya dia mendukung merek-merek kecil asal Inggris dan betapa istimewanya memakai sepatu tersebut pada kesempatan itu," katanya.

Dalam penampilan publik keduanya setelah mengidap kanker, Kate muncul mengenakan gaun ungu berpotongan A-line karya brand mewah yang berbasis di London, Safiyaa. Ternyata, warna itu mewakili pesan positif yang ingin disampaikan Kate soal situasi kehidupannya saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Warna Ungu Gaun Pilihan Kate Middleton

Warna ungu cerah itu mencerminkan warna resmi Klub Tenis dan Kroket Rumput Seluruh Inggris, dengan dia sebagai pelindungnya. Warna itu juga sering dikaitkan dengan mahkota (dan pilihan populer mendiang Ratu Elizabeth, yang dikenal berani bermain warna).

"Kate memiliki sejarah dalam memilih tema yang cerdas dan unik untuk penampilannya di Wimbledon, dan ini adalah hal baru," kata Bethan Holt, Fashion Director di Daily Telegraph kepada People. "Mengenakan warna ungu menggarisbawahi betapa pentingnya peran itu baginya dan mengapa dia memilih acara ini untuk tampil kedua di depan umum tahun ini."

Dia menambahkan, "Itu juga merupakan warna keberanian, yang mungkin mencerminkan apa yang sedang dia alami."

"Menurutku dia tampak bersinar dan bersinar, dan sangat menyenangkan melihatnya terlihat begitu santai," kata penulis The Duchess of Cambridge: A Decade of Modern Royal Style. "Saya yakin banyak orang akan melihat betapa bahagianya dia dan mendapat kepastian dari hal itu. Dia benar-benar semacam mercusuar harapan bagi banyak orang, tetapi hal itu juga disertai dengan banyak tekanan."

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Kate Membangkitkan Suasana Hati

"Di sisi lain, dia mempunyai tim yang terdiri dari orang-orang yang membantunya, dan kebanyakan orang tidak memiliki sumber daya yang dia miliki, tapi menurut saya kehadirannya saja sudah bisa membangkitkan suasana hati orang-orang," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kate hadir bersama putrinya, Charlotte, dan adik perempuannya, Pippa Middleton yang juga penggemar tenis. Acara tersebut diperkirakan sebagai acara terakhir yang akan dihadiri Kate sebelum keluarga kecilnya menghabiskan waktu pribadi bersama selama liburan musim panas.

"Senang sekali melihatnya bersama Putri Charlotte dan saudara perempuannya, Pippa Middleton," kata Elphick. "Orang-orang yang mendukungnya di belakang layar di sisinya di depan umum, itu sangat bagus."

Selain kedua item fesyen tersebut, penampilan Kate disempurnakan dengan tas mungil warna beige dari LK Bennett dan anting bulat emas Sabine dari By Pariah. "Itu adalah seragam Putri Kate dengan model yang sangat cocok untuknya, dan semuanya terasa sangat familiar. Meskipun anting-antingnya sedikit lebih keren dari biasanya, itu terlihat sangat indah," komentar Elphick.'

4 dari 4 halaman

Tepuk Tangan Panjang untuk Kate Middleton

Melansir laman People, Minggu, 14 Juli 2024, saat Kate berjalan ke Royal Box yang terletak di atas Centre Court, istri Pangeran William itu menerima tepuk tangan meriah dari penonton. Mereka juga tampak kompak berdiri. Melihat hal itu, Kate tersenyum dan melambai saat dia duduk di samping Charlotte dan Pippa.

Reaksi Putri Charlotte melihat ibunya ditepuki menjadi sorotan. Ia terlihat tersenyum sambil menatap ibunya dengan bangga. Tepuk tangan dari para penonton sepertinya sangat berkesan, menandai penampilan Kate yang emosional dan sangat jarang ditunjukkannya di depan publik.

Fotografer yang menjepret momen indah tersebut, Karwai Tang mengatakan pada People, "Kate biasanya datang, berjalan dan duduk d bangkunya. Tidak biasanya dia berdiri dan melambaikan tangannya. Tapi dia ternyata berdiri sebentar dan membalas sambutan penonton. Itu adalah tindakan dan sambutan yang sangat spesial."

Tang juga memotret momen menyentuh lainnya antara ibu dan putrinya setelah Charlotte dan Pippa kembali ke kursi mereka setelah istirahat sejenak. "Charlotte sempat melewatkan satu langkah saat turun tangga, dia tertawa. Dia membungkuk sejenak dan pasti mengatakan pada ibunya apa yang baru saja terjadi dan mereka tertawan bersama. Saya rasa mereka bertiga sangat menikmati momen kebersamaan mereka," lanjutnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat