uefau17.com

Anant Ambani dan Radhika Merchant Gelar Pernikahan Mewah, Isi Kado untuk Karyawan Dikritik Tidak Sebanding - Lifestyle

, Jakarta - Putra miliarder Mukesh dan Nita Ambani, Anant Ambani, telah resmi menikah dengan Radhika Merchant pada Jumat, 12 Juli 2024. Di tengah perayaan pernikahan, Tanya Raj, seorang karyawan Reliance, mengungkap isi kado yang ia terima dari keluarga Ambani.

Mengutip Indian Express, Rabu (17/7/2024), video yang kini viral menunjukkan kotak kado berwarna merah dengan huruf emas bertuliskan, "Dengan rahmat ilahi dari para devis dan devata kami, kami merayakan pernikahan Anant dan Radhika. 07-12-2024. Dengan harapan terbaik Nita dan Mukesh Ambani." Kotak itu berisi koin perak, permen, serta bungkus aloo bhujia sev dan lite chiwda Haldiram

Berbagi videonya di Instagram, Raj menulis, "Selamat untuk pasangan Anant & Radhika." Mengingat kehebohan seputar pernikahan, video tersebut mendapat berbagai reaksi, salah satunya mengatakan, “Tidak pergi ke pesta pernikahan, kamu sudah puas dengan manisan ini?"

Pengguna lain berkomentar, "Ambani mendapatkan uang karena kerja keras para staf. Mereka hanya memberikan koin perak dan chiwda pada para staf." Ini dinilai bak bumi dan langit dengan hadiah jam tangan mewah senilai 2 crore rupee (sekitar Rp2,9 miliar) yang diterima setiap pengiring pengantin pria.

Shah Rukh Khan dan Meezan jadi salah dua dari penerima hadiah mewah tersebut. Mereka menunjukkannnya di media sosial dan dengan segera jam tangan keluaran Audemars Piguet itu langsung menarik perhatian warganet. Hadiah mahal tersebut menegaskan mewahnya pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah dari Tamu Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant

 

Melihat mewahnya pesta pernikahan Anant dan Radhika, apapun yang diinginkan keluarga konglomerat itu sebenarnya bisa mereka dapatkan. Usai berbicara dengan beberapa sumber, ada informasi bahwa tamu keluarga biasanya membawa hadiah patung atau potret dewa agama.

Hal ini berkaitan dengan keluarga Ambani yang berkali-kali menunjukkan sisi spiritual dan religius mereka. Undangan pernikahan, misalnya, merupakan tatanan rumit yang memuat gambar berbagai dewa, seperti Dewa Wisnu dan Dewi Lakshmi, lengkap dengan mandir keliling.

Untuk lagna vidhi Anant dan Radhika pada 12 Juli 2024, pengantin wanita berjalan untuk upacara varmala dengan latar belakang Shrinathji. Kebetulan, Shrinathji juga banyak ditampilkan sebagai motif lehenga Radhika untuk malam garba.

Faktanya, Anant dan Radhika secara pribadi meminta berkah Shankaracharya dari Dwarka Peeth Swami Sadananda Saraswati dan Shankaracharya dari Jyotirmath, Swami Avimukteshwaranand. Meski begitu, ada satu hadiah yang bisa dipastikan didapat Anant dan Radhika, yakni tanaman dari aktor India, Jackie Shroff.

 

3 dari 4 halaman

Meriahnya Pesta Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant

Prosesi pernikahan Anant dan Radhika digelar selama tiga hari, yakni 12 sampai 14 Juli 2024, di Jio Center di BKC Mumbai. Mengutip Hindustan Times, sejumlah pesohor menghadiri acara yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp9 triliun tersebut.

Dalam daftarnya termasuk Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Kriti Sanon, Ananya Panday, Shanaya Kapoor, Aishwarya Rai bersama putrinya Aaradhya, Varun Dhawan, Ranveer Singh, Rajinikanth, Anil Kapoor, dan Priyanka Chopra bersama suaminya Nick Jonas. Puncak acara Jumat malam, 12 Juli 2024, Ranveer Singh dan Priyanka Chopra tampil menghibur pengantin dan tamu undangan dengan penampilan tarian mereka yang penuh semangat.

Secara mengejutkan, Rajinikanth bergabung dengan Ranveer di lantai dansa untuk membawakan lagu Galla Goodiyan dari Dil Dhadakne Do. Menambah kemeriahan, mantan kapten kriket India Mahendra Singh Dhoni ikut heboh menari.

Mengutip Bussines Today, area pernikahannya didekorasi dengan tema "An Ode to Varanasi." Tema ini menghormati kota abadi yang terkenal dengan kekayaan tradisi, spiritualitas, budaya, seni, dan masakan Banarasi.

4 dari 4 halaman

Melibatkan Koki Terkenal Dunia

Sebagai orang terkaya Asia, keluarga Ambani tentunya melibatkan bakat para koki terkenal dunia. Salah satunya adalah Chef Virgilio Martínez dari restoran Central di Lima, Peru, yang dinobatkan sebagai salah satu restoran terbaik dunia.

Restoran tersebut meraih peringkat pertama "The World's Best Restaurant 2023, sponsored by S.Pellegrino & Acqua Panna," serta mengisi posisi "The Best Restaurant in South America 2023." Mengutip Indian Express, seorang konsultan diet ternama mengatakan, penunjukan Chef Virgilio Martinez untuk mempersiapkan masakan vegetarian di pernikahan Gujarat menunjukkan perpaduan yang menarik dari tradisi kuliner.

Chef Martínez memang dikenal dengan penggunaan produk-produk langka Peru. Mereka juga menyuguhkan berbagai menu vegetarian yang menggugah selera dan berkelas. Bersama Martínez, terdapat 13 tim masaknya yang diundang ke Mumbai oleh keluarga Ambani. 

Ada juga chef terkenal dari restoran Cavatina di Goa, Avinash Martins, yang ikut disewa untuk meracik hidangan terinspirasi kultur Goa. Menu eksklusif yang disajikan Chef Avinash di antaranya asparagus and pine nut caldin, wok-tossed edamame and brussel sprouts kismur to pao de queso, dirty grilled sweet potato and corn gallette, dan grilled oyster mushroom xacuti. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat