uefau17.com

Sosialita Dokter Irene Jadi Satu-Satunya Tamu Undangan dari Indonesia di Pernikahan Anant Ambani - Lifestyle

, Jakarta - Pesta pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant yang digelar 12-16 Juli 2024 di Mumbai, India menyita perhatian dunia. Ada yang bertanya-tanya apakah ada orang Indonesia yang diundang untuk datang di acara pernikahan anak orang terkaya Asia itu.

Dari berbagai unggahan yang beredar di media sosial, belakangan terungkap ternyata ada ‘waklil’ Indonesia yang jadi tamu undangan. Orang itu adalah Dokter Irene yang dikenal sebagai sosialita.

Momen Irene hadir di pernikahan Anant dan Radhika tersebut ia unggah di akun Instagram pribadinya, @dr.irene13. Dalam cuplikan video yang diunggah, ia tampak sempat berbincang dengan orangtua Anant, Mukesh Ambani dan Nita Ambani.

"What an amazing day 1 wedding from Anant and Radhika Ambani filled with beautiful people. I wish both of you a lifetime of happiness and joy, (Hari pertama yang luar biasa di pernikahan Anant and Radhika Ambani yang dihadiri banyak orang-orang indah. Aku doakan kalian berdua hidup senang dan bahagia selamanya)" tulis Irene dalam unggahannya pada 13 Juli 2024.

Diketahui, Irene juga datang dua kali dalam pernikahan tersebut dan mengenakan kebaya rancangan desainer ternama Indonesia, Anaz Khairunnas. dr Irene mengaku bangga dan sangat percaya diri saat menggunakan kebaya rancangan Anaz Khairunnas. Ia mengaku banyak orang yang memuji dan menanyakan kebaya yang ia gunakan dalam pernikahan mewah tersebut.

"Kebaya desain kamu ditanyain sangat banyak orang, lho," tulis dr Irene di kolom komentar unggahan akun Instagram @anazofficial, Senin, 15 Juli 2024. Warganet juga menyebut penampilan dr Irene berbalut dua gaun rancangan Anaz sangat cantik dan memuji gaun tersebut.

Sementara itu unggahan Irene mendapat komentar beragam dari warganet. Kebanyakan warganet bangga dengan adanya wakil orang Indonesia di pernikahan termahal tersebut. Sampai saat ini bisa dipastikan hanya Irene, satu-satunya orang Indonesia yang jadi tamu undangan di pernikahan super mewah tersebut. Warganet lain menyebut circle pertemanan Irene sangat luar biasa, sehingga bisa hadir dalam pernikahan Anant dan Radhika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Circle Pertemanan dr Irene

"Keren banget Irene, sukses terus ya," komentar seorang warganet.

"Asli, artis atau pejabat lain Indonesia aja enggak ada loh, you are one and only," tulis warganet lainnya.

"Keren banget dokter, circle-nya luar biasa. The one and only Indonesian yang di-invite kayaknya," kata warganet yang lain.

"Satu-satunya top guest Indonesia," timpal warganet lainnya.

Circle pertemanan Irene, jika dilihat dari akun media sosialnya, terdiri dari para selebriti papan atas tanah air, seperti Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Jennifer Bachdim, Chacha Frederica, dan artis lainnya. Namun belum diketahui bagaimana ia berteman dengan keluarga Ambani hingga mendapat undangan utuk hadir di pernikahan Anant Ambani.

Ia merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), dan melakoni pekerjaan sebagai dokter dan pengusaha. Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant Pernikaha berlangsung setelah lima bulan perayaan yang direncanakan secara detail.

Mengutip dari laman Hindustan Times, Selasa, 16 Juli 2024, perayaan pra-pernikahan terdiri dari tiga bagian dan ritual pernikahan selama dua minggu. Faktanya, tidak ada seorang pun yang dapat mengadakan pesta seperti keluarga Ambani.

Kemurahan hati menjadi sentimen utama di sini, orang pasti bertanya-tanya bagaimana tamu dari keluarga konglomerat bisa membalas budi dengan cara yang sama. Lalu kado apa yang dibawa oleh selebritas terkenal dan tokoh masyarakat sebagai hadiah?

 

3 dari 4 halaman

Hadiah untuk Tamu Undangan

Melihat mewahnya pesta pernikahan Anant dan Radhika, apa pun yang diinginkan keluarga Ambani bisa mereka dapatkan. Setelah berbicara dengan beberapa sumber dalam, ada informasi bahwa tamu keluarga biasanya membawa hadiah patung atau potret dewa agama.

Hal ini berkaitan dengan keluarga Ambani yang berkali-kali menunjukkan sisi spiritual dan relligius mereka yang mendalam. Undangan pernikahan misalnya, merupakan tatanan rumit yang memuat gambar berbagai dewa seperti Dewa Wisnu dan Dewi Lakshmi, lengkap dengan mandir keliling.

Untuk lagna vidhi Anant dan Radhika pada 12 Juli 2024, pengantin wanita berjalan untuk upacara varmala dengan latar belakang Shrinathji. Kebetulan, Shrinathji juga banyak ditampilkan sebagai motif lehenga Radhika untuk malam garba.

Faktanya, Anant dan Radhika secara pribadi meminta berkah dari Shankaracharya dari Dwarka Peeth Swami Sadananda Saraswati dan Shankaracharya dari Jyotirmath, Swami Avimukteshwaranand. Meski begitu, ada satu hadiah yang bisa dipastikan didapat Anant dan Radhika. Hadiah itu adalah tanaman dari aktor asal India, Jackie Shroff.

Anant Ambani juga pamer kemewahan dengan menghadiahi para pengiring pengantin prianya dengan hadiah mewah. Masing-masing dari mereka menerima sebuah jam tangan mewah senilai 2 crore rupee atau sekitar Rp2,9 miliar per buah.

4 dari 4 halaman

Jam Tangan Mewah

Shah Rukh Khan dan Meezan menjadi salah dua dari penerima hadiah mewah tersebut. Mereka menunjukkannnya di media sosial dan dengan segera jam tangan keluaran Audemars Piguet itu langsung menarik perhatian warganet. Hadiah mahal tersebut menegaskan mewahnya pernikahan Anant dan Radhika.

Jam tangan pemberian Anant memiliki detail casing emas merah muda 18 karat dengan diameter 41 mm dan tebal 9,5 mm. Di bagian belakangnya menggunakan kristal safir dan kenop yang dikunci dengan sekrup. Jam tu memiliki pelat jam berwarna emas merah muda dengan pola Grande Tapisserie, penghitung biru, penanda jam emas merah muda, dan jarum jam Royal Oak dengan lapisan berpendar.

Jam tangan mewah itu juga dilengkapi bezel bagian dalam berwarna emas merah muda dan mesin jam pemuntir otomatis Manufacture Calibre 5134 dengan kalender abadi yang menunjukkan indikasi minggu, hari, tanggal, bulan astronomi, bulan, tahun kabisat, serta jam dan menit.

Jam tersebut memiliki cadangan daya 40 jam dan dilengkapi dengan gelang emas merah muda 18K, gesper lipat AP, dan tali aligator biru tambahan. Fitur andalan lainnya adalah tahan air hingga 20 meter.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat